"Cha, jadi gimana dong? Masa gue mesti baikan sama tuh curut! Gak ikhlas!" Dhea melempar snack yang tengah dimakannya. Mulutnya manyun. "Yaelah Dheyy, sini buat gue aja snacknya. Sayang banget dibuang buang" Icha salah fokus. Bukannya nanggepin curhatan Dhea, Icha malah kasian sama snack milik Dhea.
"Otak lo lagi error ya Cha? Kok kali ini lo rese' sih. Apa perlu gue setrum tuh otak?" kata Dhea dengan nada bosan. Dhea bangkit berdiri. Ia berinisiatif mengambil chargeran hp yang talinya kemaren malem digunting sama Delon. Buat nyetrum si Icha. Udah gemes bangettttt Dhea sama Icha itu. Emang tuh anak kadang kadang otaknya error.
Perlu kalian tahu, Delon dan Dhea memang jarang akur, atau bahkan tidak pernah. Layaknya Dhea dengan Viola. Kejadian kemaren malam adalah puncak kekesalan Dhea pada Delon.
Jadi, kemaren malem......
"Delonn..!!Delon buka pintu kamarnya cepetan! Gue mau numpang mandi nih! Kamar mandi penuh semua! Yang dikamar gue rusak! Delon cepetan bukain!" Dhea menggedor gedor pintu kamar Delon. Tak ada sahutan dari dalam.
"Woi! Delon! Heh bocah cepetan napa bukain pintunya! Lo ngapain sih di dalem? Boker?" teriak Dhea. Tetap tidak ada jawaban. Dhea mendobrak pintu kamar Delon. Dengan mudahnya pintu itu terbuka. Ternyata sang pemilik kamar lupa mengunci kamarnya. Delon tidak ada diruangan itu. "Deeek, dek lo dimana sih?" Dhea berjalan masuk dan membuka pintu kamar mandi. Kosong.
LED merah yang berasal dari HP milik Delon tidak berhenti berkedap-kedip."Loh, kok Delon tumben gak bawa HP-nya" Sifat jahil Dhea muncul. Ia mengambil handphone yang entah sengaja ditinggal atau memang ketinggalan itu.
Dhea asyik mengutak-atik hp Delon ketika ada sebuah BBM masuk. "Titania Meizera" gumam Dhea membaca display name si pengirim BBM.
Titania Meizera : Delon..!
PING!!!
Tanpa sengaja, BBM dari Zee terbuka. Tapi Dhea tidak berniat membalas atau membajak HP Delon. "Yah, kebuka deh. Gimana nih ntar Delon marah. Ah bodo amat. Mending stalk aja deh. Udah kebuka juga. Siapa tau mereka ada apa-apa. Ini kan cewek." Dhea membaca isi BBM antara Delon dan Zee.
Senin, 12 Mei 2014..
Delonix R. : Zeelek! Kamu kok ngacangin aku sih tadi di sekolah?:(
Titania Meizera : Abisnya kamu ngeselin banget. Apa maksudnya kamu ngajakin Rendy ke kantin bareng kita?
Delonix R. : Yeee emangnya gak boleh? Kamu takut salting ya ada Rendy? Kamu suka kan sama dia? Ngaku aja deh :p "
Titania Meizera : APA SIH KAMU INI! BISA DIEM GAK SIH? >:o "
Delonix R. : Ciee princess ngambek. Maafin akuuu:(
Delonix R. : PING!!!
: PING!!!
: Yaelah di read doang-_- bales kek. Princesssss Zee:(
Titania Meizera : Hmh.
Delonix R : aku mau tanya sesuatu boleh?
Titania Meizera : Boleh.
Delonix R. : Kita.., masih sahabat?
Titania Meizera : Masih.
Delonix R : Terus kenapa kamu masih dingin sama aku? Aku minta maaf kalau ada salah.
Titania Meizera : Gapapa. Sorry. Lagi Bete akut nih. Masa coklat yang kemaren aku beli dimakan sama kak Davian. Mana pas itu aku belinya panas panas lagi-_-" kan rese'. Udah kepanasan, coklat diembat.
Delonix R : Oh gitu. Besok deh aku janji bakal ngasih kamu coklat:) biar kamu ilang betenya. Aku juga sebel sama kakakku. Dia sering masuk ke kamarku tanpa izin-_-" Pas aku masuk kamarnya, dia langsung usir.Nyebelin ya punya kakak.
"Wah wahhhh, sial. Delon ngomongin aku. Eh tar dulu deh, kok coklatnya Zee bisa diambil Davian? Kok Zee manggil Davian 'kak'? kok? kok Zee kenal Davian? Davian pacarnya Viola a.k.a Curut kan? Apa jangan jangan.. Zee itu adeknya Davian kali ya?" Dhea bertanya pada dirinya sendiri. Kemudian ia membuka display picture bbm Zee. Fotonya dengan Davian. Mirip. Ternyata benar Zee adalah adik dari Davian, cowok terganteng dikelasku yang juga merupakan pacar dari Viola a.k.a Curut.
Saat hendak melanjutkan stalk bbm sang adik dengan Zee yang dipanggil princess oleh Delon..
"KAK? LO NGAPAIN DISINI? SEJAK KAPAN!? IDIH! BALIKIN HP GUE!" Delon dengan wajah bersimbah keringat tapi ganteng merebut paksa handphonenya dari tangan kakaknya.
"...Jadi gitu Cha kejadian kemaren malem. Nyebelinnya, si Delon bales dendam. Masa pas gue mau ngecharge hp gue, gak bisa keisi baterainya! Sumpah gereget banget pas tau ternyata Delon motong tali chargerannya. Tapi motongnya gak sampe putus sih talinya, Cuma listriknya kan gabisa nyambung. Tetep aja itu kampret! Gak bisa ngecharge deh gue. Mana hp gue beda sendiri lagi, gabisa minjem ke bokap-nyokap. Rese sumpah tuh anak. Tapi lumayan juga sih bekas potongannya bisa gue jadiin bahan buat nyetrum elo Cha! Hahahaha!"
"Sialan! Lo gatau rasanya disetrum sih!" umpat Icha. "Eh ya, ngomong ngomong kok adek lo bisa deket sama adeknya Davian? Elo yang ngenalin ya? Kan elo juga termasuk deket sama Davian."
"Gatau juga sih. Yang jelas bukan gue yang ngenalin, gue aja baru tau kemaren malem kalo Zee itu adeknya Davian. Oh iyaa gue envy deh sama adek gue. Masa dia aja manggil adeknya Davian pake panggilan kesayangan, princess princess gitu ih jijay. Tapi gue pengen juga Davian manggil gue pake panggilan kesayangan L " Mulai deh Dhea berharap yang enggak enggak.
Icha melotot "Gila lo! mau dilabrak Viola lagi? Davian kan udah ada yang punyaa"
"Eh.. enggak sih"
"Oh iya, kira kira Delon jadi gak ya ngasih coklat buat Zee? Aduh lupa nanya gue!" Dhea menepuk jidatnya kencang.
"Gatau. Ngomong ngomong kita kok ngelantur gini. Bukannya tadi bahas tentang elo yang gak rela sekelompok sama Viola yaa?" Perkataan Icha yang menyadarkan bahwa topik yang sekarang kami bahas sudah melenceng jauh dari sebelumnya. Ceileehh bahasanya :'v
Dhea menepuk jidatnya yang kalau kata orang 'jenong' "Oh iya! Gue lupa! Jadi gimana nih? Gue mesti apa biar gak sekelompok sama curut L" Dhea pasang tampang memelas.
"Kalau kata gue sih ya, lo pura pura minta maaf aja sama Viola. Tapi kalo lo gak dimaafin, lo gak boleh nyerah. Lo ajak aja dia kerjasama." Kata Icha dengan mimik wajah serius.
"Kerjasama?"
"Iya, kerjasama."
"Kerjasama apaan?"
"Kerjasama. Lo ajak Viola buat kerjasama bareng lo, jadi kalian berdua pura pura baik didepan bu Tri. Gimana?"
"Hmm oke, gue setuju. Ini semua gue lakuin demi nilai gue. Gue gak mau nilai sejarah gue ancur di raport karena keegoisan gue." Jawab Dhea setelah berpikir agak lama.
"Nah, itu baru sahabat gue!" Icha mengacungkan 2 jempol untuk Dhea.
Setelah sesi curhat bareng berakhir, Icha pamit pulang. "Dhey, gue pulang dulu ya. Byee good luck besokk..."
"Byee"
Dhea mengantar Icha sampai depan pintu rumah. Mereka saling melambaikan tangan. Bukan kepada kamera. Melainkan kepada sahabatnya. Setelah Icha pergi, Dhea melihat seseorang yang sangat familiar sedang bersembunyi dibalik mobil yang terparkir disebrang rumahnya. Seseorang itu...
"Loh, itu kan Davian.."
A/N : Hayoo pada penasaran yaaa ngapain Davian disitu??? :P makanya vomment terus ya ceritaku ini. Aku tau kok ini jelek dan masih abal abal. Gak kayak cerita kalian yang bagus bagus. Ih sumpah aku iri :( . Kayaknya chapt yang ini cukup gaje deh. Maafin yaa kadang kadang bahasaku terlalu puitis kadang kadang lagi frontal ._. labil? iya deh iya.-.
KAMU SEDANG MEMBACA
I Hate My Chairmate
Teen FictionPernah kalian terpikir untuk duduk sebangku dengan orang yang kalian benci? Setelah kau pikirkan itu, apakah akan terjadi? Tidak perlu -bahkan tidak pernah- dipikirkan pun, Dhea dan Viola mengalaminya. Dua gadis itu memang bermusuhan sejak lama. D...