Ultah

49 1 3
                                    

Kemarin tanggal 13 Agustus 2017, genaplah usia Ariana 20 tahun. Kemarin malam teman, sahabat dan seluruh keluarga merayakan hari jadinya. Ariana adalah mahasiswa fakultas kedokteran semester ke 4, menjadi mahasiswa kedokteran itu tidaklah mudah, seperti yang ia bayangkan ketika dirinya masih kecil.

                            ~¤¤¤~

Setelah menghabiskan waktu satu hari di tempat Bunda, akhirnya hari ini Ariana pulang ke kost, kemarin dulu Ariana menginap di rumah bunda gara-gara perayaan ultahnya.

Ia kemudian menjatuhkan tubuhnya ke tempat tidur.

"Lelahnya, hari ini aku ingin tidur tanpa gangguan" menonaktifkan ponselnya.

Ariana memang tinggal jauh dari keluarga karena jarak kampus dengan rumah sangat jauh jadi Ariana memilih kost dekat kampus. Apalagi mahasiswa kedokteran kadang kala tidak ada libur. Ariana banyak menghabiskan waktu di kampus untuk belajar dan belajar, belum lagi mengejar tugas yang ketinggalan, sedangkan memikirkan pacaran ia tidak punya waktu.

Ariana bangun setelah tidur selama 4 jam, ia merasa lapar, kemudian mencari makanan di dalam kulkas.

"Masak apa yah hari ini?" Berpikir sambil mengerutkan dahi.

Ia mengambil sayur sawi dan udang, ia menguliti udang, memotong sawi dan mencucinya kemudian ia memanaskan air, seperti biasa memasak makanan yang simple karena keburu lapar. Mie instant, udang dan sayur sawi inilah makanan favorite anak kost, selain mudah juga murah.

"Alhamdulillah sudah kenyang" ucap Ariana

Seperti biasa di hari minggupun Ariana selalu menghabiskan waktu untuk belajar. Mengerjakan jurnal dan tugas lain.

"Hari ini Fira dan yang lainnya kemana yah? Kok mereka gak ngusik hari minggu aku, biasanya jam segini sudah ada dikamar buat berantakin barang-barangku dan ngejiplak tugas-tugas yang sudah aku kerjakan" -batin Ariana.

Ariana mengambil ponselnya.

"Ternyata ponsel aku gak aktif, pantas aja mereka belum datang buat mengusik ketenangan aku."

Ponsel bunyi tanda pesan wa masuk.

"Ariana ayo kita ngumpul-ngumpul di cafe, mumpung hari ini libur, aku udah janjian sama yang lainnya, tinggal nunggu pesan dari kamu." Wa Fira.

Sebenarnya Ariana malas buat ketemuan sama teman SMAnya tapi karena Fira sudah mengajak yang lainnya terpaksa Ariana mau tidak mau harus ikut.

Ariana dan Fira memang bersahabat dari kecil mulai dari SD sampai mereka kuliah di fakultas kedokteran. Ariana lulus masuk kedokteran dengan jalur SNPTN sedangkan Fira ikut jalur umum, Ariana dan Fira termasuk siswi yang pintar dan berada, tetapi mereka tidak sombong hanya saja mereka kadang-kadang lepas kendali. Dulu pernah waktu SMA keciduk sama petugas keamanan karena anak di bawah umur ketempat dugem, tetapi setelah mereka kuliah mereka sedikit berubah, mungkin karena mereka tidak punya waktu dan disibukkan dengan tugas kuliahnya.

Ariana : "ketemu dimana atau kamu jemput aku dikost?"

Fira : "it's ok, aku ketempat kamu sekarang juga."

Ariana : "aku siap dulu."

Fira mengendarai mobil sportnya menuju tempat kost Ariana, mereka kost berpisah karena tempat kost Ariana sudah penuh jadi Fira kost di tempat yang lain tetapi mereka selalu bersama di kampus maupun saat mengerjakan tugas.

Bunyi klakson mobil Fira didepan pagar kost Ariana.

"Tunggu" teriak Ariana di balik jendela kamarnya yang berada di lantai 2 sambil melambaikan tangan.

I Hate You But I Miss YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang