Kalo Jodoh Gak Akan Ke mana

12.7K 465 8
                                    


Bruk.... !



Semua buku-buku gue jatuh karena bertabrakan dengan seorang cowok di koridor kampus.

"sorry sorry..", ucapnya.

Gue langsung jongkok buat ngeberesin buku-buku gue. "gimana sih kalo jalan, pake mata dong..!", omel gue ke dia tanpa ngeliat mukanya dan tetap konsen ngeberesin buku gue.

Cowok itu langsung ngejongkok juga ngeliat gue. Gue kirain mau bantuin beresin, taunya nggak.

"kalo orang jalan itu pake kaki, bukan pake mata. Loe udah kuliah semester berapa sih, kok masih nggak bisa ngebedain kaki digunain buat apa dan mata digunain buat apa ?".

Gila, nih omongan orang ngeselin banget sih.. Gue hanya balik mandang dia dengan tatapan kesal.

"natapnya biasa aja dong loe. Kayak mau bunuh gue aja. Tapi.., loe tau kan ngebedain mulut sama telinga ? Barangkali aja telinga loe yang dipake buat ngomong", katanya menunjukkan smirk menyebalkan.

Wah, nih orang bener-bener cari masalah...

"emangnya loe nggak liat mulut gue tadi yang ngomong..!".

"judes banget sih jadi cewek..".

"bodo'..". Gue langsung berdiri dan cabut ninggalin tuh cowok. Abisnya dia ngeselin banget. Moga-moga gue nggak pernah ketemu lagi sama tuh cowok rese' . Biar pun gue sekampus sama dia, gue berharap ini terakhir kalinya gue ketemu sama dia.

***




"Laras banguu..nn. Woi..", teriak Levi adik gue yang masih sma. Bikin tidur gue keganggu aja. Dia malah narik-narik tangan gue buat bangun.

"apaan sih loe Levi..., ganggu aja".

"loe tuh yah masih molor aja. Heran deh, kok gue bisa punya kakak kayak loe yang kerjaannya tidur mulu, nggak pagi, nggak siang dan nggak.. sore..".

Gue langsung bangun melototi Levi.

"apa loe bilang tadi ?".

Dia malah cengengesan.

"lagian nggak tiap hari kali gue kayak gini". Gue langsung tidur lagi.

"yeh malah tidur lagi. Woi..., ada tamu tuh.., mama nyuruh loe keluar".

"terus apa hubungannya coba sama gue. Itu kan tamu mama, bukan tamu gue", kata gue dengan mata yang masih merem.

"tapi mama pengen loe keluar supaya kenalan sama tamu mama".

"akh, tumben-tumbenan mama mau ngenalin gue sama tamunya. Emangnya dia konglomerat dari mana sih ?".

"loe tuh yah. Dia sahabat mama. Gue liat tadi, dia datang sama anak laki-lakinya. Cepetan keluar, barangkali aja dia naksir sama lo, supaya lo nggak ngejomblo terus. Walaupun gue Cuma yakin 5 % sih dia bakalan suka sama loe".

Gue ngejitak kepala Levi.

"aw.., loe kasar banget sih".

"maksud loe ngomong gitu apa coba ?".

Dia malah nyengir. "cowok yang biasa-biasa aja sering kabur kalo ketemu sama loe, apalagi cowok ganteng kayak dia", katanya sambil ngeledek.

Wah, nih anak satu juga udah mulai ngeselin nih.

"kalo loe nggak mau keluar, mama yang bakalan masuk lagi ke sini untuk nyuruh loe turun. Emangnya nggak malu apa sama temen mama sama anaknya, udah gede masih aja kayak anak kecil harus dibujuk".

Kumpulan Short Story {End}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang