☀️coastal love; 5

1.9K 432 147
                                    

Disaat orang-orang lain mengeluh karena weekend begitu cepat, dan weekdays begitu lambat - Dahayu Gayatri justru gak ada masalah sama sekali dengan weekend atau weekdays, karena kerjaanya pun setiap hari sama : gak jauh-jauh dari pensil dan sketchbooknya.

Malah minggu ini terasa cepet banget bagi Ayu. Mungkin karena dia juga yang sibuk milih-milih kain dan tekstil yang pas untuk desain-desain SEASYDE season mendatang, jadi gak kerasa tiba-tiba sekarang udah hari Rabu aja, lusa dia udah ada janji sama Sherafin, Amber, Keano, Bas, dan Samuel untuk pergi ke daerah Canggu.

Hari Minggu kemarin setelah mereka pulang dari La Favela, Samuel mengusulkan mereka istirahat dulu aja nikmatin satu hari di Villa. Paginya Ayu, Amber, Keano, Bas dan Samuel sempat lari pagi keliling Villa - Sherafin tentunya masih tidur. Siang menjelang sore baru mereka berenang rame-rame, dan malamnya mereka delivery ayam betutu. "Udah jauh-jauh ke Bali gak makan ayam betutu tuh kurang banget." Gitu kalo kata Bas.

Sebenernya Ayu dan Sherafin juga disuruh nginep di Villa bareng sama mereka, Sherafin sih langsung mau, beda sama Ayu yang lebih memilih untuk tidur di kosan aja - dengan alasan takut ribet kalo ada barang yang ketinggalan, dan kalo hari kerja dia lebih sering butuh me time. Untungnya mereka gak maksa, tapi kalo bisa pulang kerja Ayu samperin atau nyusul mereka untuk sekedar makan malam atau chilling aja.

"Mba Ayu, ada yang nyariin mba tuh di butik." Lagi sibuk membandingkan kain mana yang lebih pas untuk desain bajunya, tiba-tiba Luhde - store clerk SEASYDE menghampiri meja kerjanya. "Temennya Mba Ayu katanya."

"Siapa?" Tanya Ayu kebingungan - pasalnya temen-temennya jarang banget nyamperin Ayu ke butik, paling kalo nyamperin ke daerah sini mereka nunggu di kafe terdekat aja.

"Aduh aku lupa tanya namanya mba. Tapi ini cowok, pacarnya mba Ayu yaaa? Aku baru pertama kali liat nih soalnya." Ledek Luhde, yang membuat Ayu malah kebingungan. Teman-teman ceweknya aja males nyamperin dia ke butik, apalagi yang cowok-cowok. "Turun aja sih mba, langsung ketemu aja. Dia juga kayanya udah mau ketemu Mba Ayu banget."

Karena Ayu juga penasaran, akhirnya dia mengikuti saran Luhde untuk turun ke butik - yang sore ini gak begitu rame, hanya ada tiga orang turis yang sedang keliling toko melihat-lihat baju, dan satu cowok yang sangat familiar bagi Ayu.

"Keano?"

Mendengar namanya disebut, Keano yang lagi melihat-lihat koleksi kemeja dan t-shirt laki-laki itu langsung menoleh, dan tersenyum begitu melihat orang yang dia tunggu-tunggu akhirnya datang juga.

"Kok lo disini? Bukan rencananya mau ke Ubud ketemuan sama Sherafin yang lagi store visit disana juga?"

"Tadinya gitu, terus om gue yang tinggal disini tadi tiba-tiba telefon, minta ketemuan di rumahnya hari ini. Dia orang sibuk juga sih, jadi sekalinya diminta gue langsung usahain, daripada gak ketemu sama sekali kan?" Cerita Keano, membuat gadis didepannya manggut-manggut.

"Terus...lo bisa sampe sini gimana ceritanya?"

"Tadi supir om gue mau nganterin balik ke Villa, terus pas banget gue lewat sini...langsung minta turun disini aja, gue bilang ada temen yang kerja disini."

"Bukannya nyusul ke Ubud malah kesini. Untung aja kerjaan gue udah hampir selesai, kalo belom lo sendirian gimana coba?" Kata Ayu sambil mendorong bahu Keano, "Beli dong bajunya! Yang itu hasil desain gue loh!"

"Dari Renon jauh ke Ubud, mendingan kesini sekalian pulang juga kan?" Mata Ayu langsung membulat begitu mendengar kata Renon, daerah yang memang terkenal dengan rumah-rumah elite.

"Rumah om lo di Renon? Wow...."

"Wow indeed. Dia jadi sponsor Villa juga, Yu. Villa tempat gue nginep tuh punya dia, kalo gak di sponsorin juga gue yakin banget menguras kantong banget dua minggu disana." Jawab Keano yang sekarang lagi fitting dua kemeja yang katanya didesain sama Ayu, "Gue mau beli nih, bagusan yang mana?"

Coastal LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang