Bab 3. Mantan!?

172 23 2
                                    

Kafe lama di dataran tinggi dengan pemandangan kerlap kerlip lampu menjadi pilihan Vian dan Naira untuk dinner kali ini. Setelah perdebatan alot dan rayuan maut Vian selama hampir satu jam, akhirnya Naira luluh dari ngambek nya dan bersedia pergi sesuai rencana awal sebelum pertemuan mendadak Vian dan teman lama nya, Serra.

"Kenapa disini sih Yang? Dingin tau, kasian Raskha" Ujar Naira ketika selesai memesan makanan.

"Kangen Yang, kan tempat kenangan kita dulu waktu jaman SMA" jawab Vian sembari mengambil Raskha dari pangkuan Naira.

"Dulu disini papa sering ngedate kha ama mama,, tempat ini saksi hidup mama kamu sering modus minta peluk gara-gara dingin" bisik Vian ke Raskha yang masih terdengar jelas oleh Naira.

"Heh jangan nyebar hoax depan anak ya! Fitnah aja,, mana ada aku kayak gitu?! Kamu itu yang ada nempel-nempel duduk nya kalo kesini, modus nya ngajakin makan roti bakar biar anget,, padahal mah pengen rangkul-rangkul aku!" Amuk Naira yang langsung bikin Vian cengengesan.

"Hehehe.. masih inget aja sih Yang"

"Yaiyalah hampir tiap malem minggu dulu ngabsen disini sebelum put.. eh" Naira langsung menghentikan ucapan nya, merasa tidak enak hampir membahas masa lalu yang tidak terlalu indah buat dikenang.

"Hmm yang bagian itu gak usah diinget-inget lagi deh Yang,, inget yang seneng-seneng nya aja ya" balas Vian tersenyum masam sambil menggenggam jemari tangan Naira.

"Aku tuh ngerasa bersalah banget sama kamu kalo inget dulu... " lanjut Vian.

"Udah deh Yang,, aku gak suka ya kamu kalo udah mulai ngebahas kayak gini!" Potong Naira mempererat genggaman mereka.

"Apa yang terjadi sama kita dulu itu emang udah takdir nya begitu sebelum Allah nyatuin kita,, toh kalo jodoh gak kemana kan? Dari awal emang kamu udah jodoh aku,, jalan nya aja yang muter-muter dulu! Pokok nya udah ya terakhir ini, gak boleh lagi ngerasa bersalah-bersalah kayak gitu!"
Lanjut Naira yang langsung membuat Vian tersenyum haru.

"Istri nya siapa sih ini kok sweet banget?!" Goda Vian.

"Istri nya bapak Ervian Adinata yang katanya hot daddy terganteng se komplek Graha Utama!" Balas Naira menyebutkan nama komplek perumahan mereka.

Vian langsung terbahak mendengar penuturan Naira. Raskha yang ada di pangkuan Vian pun ikut tertawa mendengar tawa renyah sang ayah. Naira tersenyum senang melihat suami tercinta nya yang sudah bisa tersenyum lagi.

"Makasih ya Yang,, kamu itu emang paling bisa bikin hati aku bahagia! Ya ampun kalo gak rame aja udah abis itu bibir kamu aku ciumin sekarang!!" Ujar Vian yang langsung dihadiahi pelototan Naira.

"Iiih mesum nya gak ilang-ilang, udah bapak-bapak juga!" Gerutu Naira.

"Mesum sama istri sendiri ini bukan cewe laen!"

"Eh awas aja berani kayak gitu!! Gak bakal aku maafin,, mending langsung cerai!!"

"Astagfirullah Yang,, apaan sih ngomong nya?! Ih amit-amit!!" Protes Vian sambil ketok-ketok meja, sugesti menolak bala.

"Ya kamu ngomong gitu,, ada niat kan?" Cecar Naira masih kesal.

"Bercanda doank Sayangkuuuu... Astagaa!! Aku itu terlalu sibuk ngejagain kamu biar terus-terusan cinta ama aku dan Raskha,, boro-boro niat mau aneh-aneh sama cewe lain, kepikiranpun enggak!! Kamu itu terlalu berharga buat disia-siain! Aku itu beruntung bisa dapetin kamu lagi, mana mungkin aku mau ngelakuin hal yang bisa bikin kamu benci dan pergi dari aku!" Jelas Vian panjang lebar sambil kembali menggenggam tangan Naira.

Naira hanya menatap sinis Vian sebelum sudut bibir nya berkedut dan tak lama kemudian tertawa kencang yang langsung membuat Vian bingung.

"Kena deh!! Aku juga cuma bercanda Sayangkuuu,, Vian nya aku,, papa nya Raskha yang paling sayang sama keluarga! Aku juga gak bakal biarin kamu aneh-aneh ama cewe lain! Enak aja,, suami aku ini!!" Ujar Naira sambil pindah duduk ke samping Vian dan langsung memeluk lengan Vian.

RESTARTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang