Cinta Monyet part 1

5 0 0
                                    

Jujur, gue suka bingung kenapa ada istilah cinta monyet? Dan itu adalah istilah bagi orang yang masih SMP atau SMA pacarannya dan masih bingung dengan definisi cinta. Memang, anak SMP atau SMA itu monyet?

Part pertama adalah part paling tidak mengesankan bagi gue. Gue masuk ke salah satu SMP dengan nilai yang cukup memuaskan, nilai rata-rata 8. Sayangnya, untuk masuk SMP ini, butuh nila rata-rata 8,4 dan gue hanya kurang dikiiittt ajaa. Mau enggak mau, lewat belakang adalah solusinya, dan ya gue gak malu mengakui ini. Dude, its part of history, so what can you judge again?

Gue masuk di kelas 7i, kelas paling belakaaannggg banget. Kelas yang isinya anak-anak 'lewat belakang' makanya, kelasnya ditaruh paling deket dengan gerbang belakang sekolah, rada ironi juga sih.

Gue punya temen bernama Wanda(dia laki-laki), Reza atau dipanggil Ejak dan juga Arief(jangan ditanya orientasi seksualnya). Mereka berasal dari dua SD yang berbeda. Tetapi, Wanda itu gak lulus setahun jadi, dia ngikut dengan adik kelasnya. Kami sih enggak ada yang manggil dia dengan panggilan 'abang' karena: satu, enggak ada yang sudi. Dua, tahun kelahirannya sama dengan generasi kami. Toh, dia juga enggak keberatan dengan itu.

Yang menyedihkan bagi gue adalah, di masa MOS, gue gak punya temen. Disaat temen-temen SD gue masuk SMP Negeri favorit nomor satu, gue masuk SMP Negeri favorit nomor dua. Jadi, gue sama sekali enggak kenal siapapun. Dan, gue bukan jenis orang yang sok mencoba akrab dengan orang lain. That's not my thing.

Di kelas 7i itulah gue bertemu dengan cewe itu. Akan gue kasih namanya: Ify, bukan nama sebenarnya, tapi nama nya rada mirip dengan nama aslinya. Dia berkacamata, gak terlalu tinggi(dulu, gue adalah anak tertinggi di SMP dan ya, orang hanya ingat gue dari itu aja).

Dia sendiri menjabat sebagai sekretaris kelas, gue sebagai bendahara kelas(yeah, i know you guys not believe me, but, it was true). Dan tentu saja dengan begitu, waktu gue dengan dia lebih banyak. 

But, what makes my heart broke is...she has a boyfriend! And it was my bestfriend! Sumpah, gue ngeliat hal ini udah kayak cerita-cerita sinetron. Temen gue sendiri, Reza alias Ejak adalah pacarnya! And that broke my heart. Sebagai anak yang masih labil dan gak ngerti apa-apa soal cinta-cintaan, ya gue bisa apa?

Dan...muncul orang baru dalam pikiran gue, namanya 'Rini'. Dia adalah sahabat dari Ify sejak kecil dan dia sekelas dengan gue. Ada yang mengisukan bahwa dia suka dengan gue, terlihat dari seringnya dia nge-chat BBM gue(oh iya, gue lupa ngasih tau di jaman itu, BBM adalah hal ter modern yang pernah ada, bahkan saking modern nya, orang-orang goblok bikin agamanya tuh).

Cinta Itu SialanWhere stories live. Discover now