1

467 20 1
                                    

Berawal dari matamu-matamu ku mulai jatuh cinta. Eh napa jadi nyanyi.

Oke kenalin gua Rayen Batara biasa dipanggil Rayen, Rey, Sayang. Gak kerasa udah tahun ketiga gua sekolah dan kelas paling akhir. Kelas gua 12 IPA 4, padahal gua bego di IPA. Gak ngerti lagi dah ortu gua masukin gua ke IPA padahal nilai gua IPS.

Hari ini gua masuk sekolah lagi setelah liburan kenaikan kelas. Emang sih pas libur kelamaan gua rasa gua pengen masuk sekolah, tapi pas udah masuk sekolah gua kebelet pengen libur lagi.

Di kelas sekarang gua duduk paling pojok bagian ke 4. Gua gak mau paling belakang lagi takut virus bego gua makin akut. Gua sebangku sama Rano, duo gua.

Pembagian struktur kelas udah selesai, syukur dah gua gak jadi siapa siapa cuma jadi rakyat aja udah. Cuma si Rano doang tuh yang jadi ketua kelas, mampus dah tuh anak udah gak bisa cabut lagi, semoga dapet hidayah dah.

"Hari ini gak ada guru guys, mereka lagi sibuk urusan MOS" kata Rano.

"Udah gua duga, kuy lah mabar ml" ajak gua.

Pas gua lagi asik ngewar RANKED. Pemandangan risih terjadi, temen kelas gua si Valdi lagi bucin. Cih, dia baru aja masuk tahun kemaren udah banyak aja cewek yang dia gebet.

"Val, aku bawa bekal dua kotak nih. Satunya lagi buat kamu ya"

"Hehe gak usah repot repot Allen, tapi makasih ya"

Gua liat si Valdi usap kepala temen gua Allen. Yailah tuh bocah masih aja baperin cewek. Gak sadar gua kalah RANKED GUYS!!

"Ah sial!"

"Makanya liat map, buta map sih lu"

"Au ah Ran, gua capek"

-





Valdian POV

Waktu istirahat, seperti biasa gua makan bareng sama Allen dkk di meja gua. Dan yang paling enak juga gua gak harus bawa bekal karna Allen udah siapin buat gua.

Gua liat dia, ya seseorang yang selama ini buat gua penasaran dan menarik. Hm, seperti biasa dia sama kedua temennya makan di kantin. Gua jarang ngobrol sama dia, cuma sekedar tugas satu kelompok dan selesai.

Dia duduk dibelakang gua...

"Drrt..drrtt"

From : Rano
To. : Valan
Aku tau tdi pagi kamu lupa bawa obat magh. Udh tau sakit magh, makan yg bener jgn lewatin sarapan. Obatnya aku simpen di loker.

Begitulah isi pesannya, gua hanya tersenyum tipis.

-









Author POV

"Tadi pas rapat ketua kelas, sekolah pulang cepet, lu mau balik bareng gak?" tanya Rano ke Rayen.

"Maap gua ada urusan" balas Rayen sambil menyendokkan makanannya ke dalam mulutnya.

"Yeuu sok sibuk banget si" ujar Fani sambil menyenggol sikut Rayen dan Rayen hanya menoleh lalu melanjutkan makannya.

"Masalah keluarga lu lagi?" tanya Rano menatap Rayen serius.

"Hm, btw lu tadi ngapain beli obat dah? Lu sakit?" Rayen malah mengubah topik pembicaraan.

"Kaga, ya gua beli aja"

"Ran, lu udah punya someone yaa" ujar Fani.

"Dih apasi fan"

"Eh udah napa, suasana kelam amat jangan mentang mentang jomblo terus banyak masalah jadi kalian garing begini" ujar Fani sambil menjitak kedua makhluk di hadapannya.

"Iya iya fani kuuuu, udah kuy balik kelas" sembari mencubit kedua pipi Fani, Rayen merangkul kedua sahabatnya itu untuk pergi ke kelas.

-



Pulang sekolah, dan Valdi pulang malam hari ini karna mampir kerumah Allen buat nganterin pulang tapi keterusan main.

Valdi berjalan menyusuri jalanan yg sepi dan sebuah taman kota yg gelap.

"BUGG"

Terdengar suara orang *mukul bedug-gak.*. Suara orang dipukulin, yaudah karna penasaran Valdi deketin sumber suara. Dan benar aja ada perkelahian disitu. 5 orang dewasa dan 1 orang remaja, remaja itu tersungkur dan penuh darah di area sudut bibirnya.

Si Valdi buru-buru nyamperin orang yang dipukulin itu, firasatnya gak enak. Ya itu pun setelah tuh om om yang mukulin anak orang udah pergi.

"RAYEN??!!" kaget Valdi.

Rayen yg udah babak belur, ditambah teriakan Valdi membuat Rayen budi seketika, (budeg dikit).

"Lu habis tawuran sama anak SMA Kampak? Gila lu ya!" panik Valdi, bukannya bantuin Rayen buat berdiri malah nabok Rayen.

"Anjir yakali gua tawuran nyolo! Eh bantu gua, sakit nih"

Valdi cuma ngangguk doang, terus bantuin Rayen buat berdiri.

"Lagian lu kenapa sih bisa di pukulin kayak gini?" tanya Valdi.

"Gak tau" Rayen gak mau bahas masalah yg terjadi.

Ya terus, si Valdi cuma bisa bantu Rayen jalan doang buat pulang kerumahnya. Mau gimana lagi, kalau dibawa kerumah Valdi pasti nanti bakal banyak pertanyaan dari seseorang terus urusannya ribet lagi, akhirnya anterin si Rayen pulang aja dah.

"Lu gak bawa motor atau mobil gitu?" tanya Valdi.

"Belom bikin SIM" ujar Rayen dengan datar.

"Lu gak ada niatan buat obatin gua gitu?"






'Deg'






"Gua sih ada obat, tapi obat magh"

"Gausah ngomong, yakali muka bonyok kayak gini dikasih obat magh"

"Eh btw..."

Belum sempat Rayen nyelesaiin ucapannya, Valdi udah memotongnya.

"Ini udah sampe di halte, lu bisa pulang sendiri kan?" ujar Valdi.

Jujur saja, jantung Valdi berdegup kencang saat jarak diantara dia dan Rayen sangat dekat. Maka dari itu, Valdi ingin cepat cepat pulang kerumah lalu menenangkan diri.

"Eh iya ya, yaudin makasih"







-




Rayen POV.

"Obat magh? Lah tadi si curut Rano beli juga, hm ntahlah yang penting gua pengen balik ke rumah terus molor"

















TBC

COWOK NGAWURTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang