S L A T E G R A Y

2.1K 310 94
                                    

Pameran sisa satu minggu. Mural yang Guanlin dan Jihoon buat belum ada setengahnya. Walaupun gambar dasar udah, warnanya masih mencong sana sini. Masih banyak yang kosong.

Karena itu, Jihoon bete setengah mampus.

Dan karena itu juga, bang Dongho ngamuk.

Harusnya sisa satu minggu lagi itu tinggal poles dikit, mengkilapin -dia suka yang mengkilap mengkilap katanya. Tapi yang dia liat apa? Warna aja masih ancur!

Walaupun mereka anak baru, kemurkaan bang Dongho bener bener udah di ubun ubun. Mungkin kalo udah setengahnya jadi dia gak bakal marah. Tapi ini masih seperempat!

Mau resign dari dunia aja dia rasanya.

Dan masalah terbesarnya, bu kepsek bakalan ngeliat hasil kerja timnya hari ini!

Mampus! Bisa di dendeng dia kalo bu kepsek tau hasil anak didiknya masih amburadul.

"Gue gak ngerti lagi sama kalian berdua! Maunya apa sih?"

Mereka nunduk, kayak nyari gopean di aspal. Padahal gak ada receh yang jatoh.

"Maaf kak, ini salah saya"

Dengan gentle-nya Guanlin ngangkat kepala, ngaku kalo ini salahnya.

Padahal~

"Gamao Guan! Gue ngambek pokoknya sama lo!"

Guanlin diem, masih natap Jihoon dengan matcha latte yang masih disedot.

Kambing. Di jajanin malah ngelunjak.

"Ayolah, Ji. Nanti kalo bang Dongho ngamuk lo juga yang kena"

Lelah, Guanlin ngelanjutin mural bagian tengah yang belum selesai. Walaupun hatinya masih ngedumel, sebisa mungkin dia professional sama kerjaan.

Ini titah langsung dari bu kepsek, gak bisa nolak.

Soalnya klub basket udah pernah kena damprat sama bu kepsek, dan tampolannya gak maen maen. Makanya Guanlin takut kalo udah nyangkut bu kepsek.

Kalo udah ngamuk, senyumnya bakalan ilang gitu aja. Kayak orang yang kerasukan, setund.

"Gue gamau kerja lagi! Lo aja sono sendiri!"

Keterlaluan. Tapi Guanlin tau, debat bukan cara yang tepat. Diem, tangannya masih gerakin kuas dan berusaha sebaik mungkin ngeluarin performanya dalam bidang yang dia sukain ini.

Yang dia yakinin, bertindak aja dulu, nanti orang lain ngikutin.

Dan ternyata, setelah lewat 45 menit, pepatah itu gak berlaku buat Jihoon. Makin berleha leha, makin ngelunjak. Jihoon malah asik asikan jajan lagi pake duit kembalian punya Guanlin.

Total, gocap abis dalam waktu dua jam yang harusnya mereka pake buat nge-mural.

Jadi, yang salah disini Jihoon, kan?

Kenapa Guanlin jadi sok gentle gini sih, anjing. -Jihoon

"Salah lo, Guanlin? Mau kena konsekuensi dari gue?"

Gulp.

Dongho bisa liat kalo Guanlin gugup setengah mampus. Tapi dia acuh. Lagian salah sendiri, sok sok-an mau ngebela Jihoon padahal Dongho tau kalo Jihoon yang salah.

"Yang salah emang saya kak, pantes saya di hukum"

Si ketua klub nyeringai, ngeliatin Guanlin dan Jihoon gantian. Walaupun Jihoon masih nunduk, dia tau kalo Jihoon gemeter setengah mampus.

P I L O X  [PanWink] ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang