36. teman

1.5K 242 18
                                    

Bel istirahat baru aja bunyi tapi kayaknya guru Kimia masih betah ngomel-ngomel dikelas.

"gimana sih udah kelas sebelas masih aja ketuker senyawa sama campuran?!"

Krik.

Anak kelasan gue gada satu pun yg ngejawab. Soalnya kalo dijawab malah gaselese-selese.

"pokoknya ibu gamau tau! minggu depan kalian tes lisan senyawa sama campuran!"

"contohnya aja bu?" tanya Jinyoung si ketua kelas.

"semua! artinya, contohnya, sifatnya, pokoknya lengkap! kalo ngga lengkap ibu kasih nilai dibawah kkm!"

Abis ngomong gitu gurunya langsung keluar kelas tanpa ngucapin salam.

"sialan tuh guru dikata gue idup cuma buat ngapalin senyawa?!" Haechan ngegebrak mejanya.

"ANJINK GUE KAGET BEGO!" saut Sunwoo sambil ngelus dada.

"kesel ego! daripada gue bakar nih sekolah mending gue gebrak meja," jawab Haechan makin nyolot.

"pantesan aja lo bego, orang pas gurunya keluar kelas langsung ngehujat gimana mau masuk itu ilmu,"

Kelasan gue langsung pada ketawa. Haechan juga langsung diem digituin sama Jaemin.

"Sal kantin kuyy,"

Jisung bediri disamping gue sambil numpuin tangannya ke meja gue.

"bentar gue beresin ini dulu,"

Setelah gue selesai beresin buku sama alat tulis gue sama Jisung langsung cus kekantin.

Pas dikoridor orang-orang pada ngeliatin kita. Bahkan mereka sampe berenti terus nengok.

Udah kayak adegan di drakor aja.

"masa kita cuma jalan aja diliatin dah," bisik gue terus Jisung ketawa.

"mungkin mereka iri sama pertemanan kita,"

"ett yakli Sung," gue ketawa kecil.

Begitu nyampe kantin gue sama Jisung misah buat beli makan masing-masing.

gue beli roti bakar kalo Jisung beli ayam geprek.

"makan roti doang mana kenyang coyy," kata Jisung pas gue sama dia duduk dimeja dipojok kantin.

"lu makan ayam geprek tiati aja mules,"

"gabakal ini mah ga pedes,"

gue anggukin aja apa kata Jisung. Kalo mules juga dia yg repot bukan gue.

Awalnya kita makan dengan hikmat tapi lama-lama Jisung heboh sendiri padahal baru makan setengah porsi.

"bagi es Sal, pedes nih,"

Buru-buru gue ngambil chocolatos greentea gue diatas meja sebelum diambil sama Jisung.

"bagi elah!" Jisung narik tangan gue buat ngambil minumannya.

"ngga ah! mahal ini goceng! kalo mau beli sendiri sonoh!"

"ish! kan cuma dikit!"

gue mukul tangan Jisung, "yha ini juga tinggal dikit bego!"

Jisung balik duduk terus lanjut makan lagi sambil masang muka kesel.

Biarin aja kepedesan, lagian udah gue bilangin ga didengerin.

"Sal boleh gabung gak? kantin penuh,"

gue sama Jisung refleks nengok ke ka Woojin yg barusan nanya. Belom juga gue jawab tapi dia udah duduk duluan disamping Jisung.

TAKEN (✓)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang