"ayo dek pulang, emang mau nungguin siapa sih?"
Bunda udah berkali-kali ngajak Salma buat pulang karna hari udah menjelang siang. Tapi anak gadisnya itu masih aja betah duduk dibangku lapangan.
"tunggu sebentar lagi yha Bun, temen adek belom dateng,"
"sebentar lagi gimana? ini udah setengah jam kita disini,"
"Bunda tunggu dimobil aja nanti adek nyusul,"
Bunda ngehela napas panjang terus bangkit berdiri, "yaudah kalo gitu, jangan lama-lama Bunda mau ada acara,"
"iya Bun, ngga lama kokk,"
Begitu Bunda pergi, Salma langsung ngehembusin napas panjang sambil mijet pangkal hidungnya. Gatau kenapa tiba-tiba dia pusing.
Hari ini sekolahnya ngadain pengambilan rapot semesteran.
Sebenernya udah dari pagi sih. Tapi karna Salma udah janji mau ketemu Jisung, jadilah dia terpaksa nungguin cowok itu sampe siang dilapangan.
Semalem Salma dapet telpon dari Jisung. Katanya Jisung bener-bener gasabar ngeliat hasil nilainya dan pengen langsung ngasih tau ke Salma.
Salma aja gak abis pikir kenapa doi bisa se-excited itu sama nilai. Padahal dulu ulangan dapet gocap aja udah bangga.
Emang segitunya yha kalo cowok mau ngajak gebetannya jalan?
Sampe bertaruh sama nilai rapot lagi. Wow.
Salma ngecek layar hp nya, siapa tau aja ada pesan masuk dari Jisung. Karna gak mungkin selamanya dia nungguin Jisung dilapangan.
Tapi, nihil.
Jisung gak ngirim pesan apapun. Bahkan line Salma aja belom dibales. Boro-boro dibales, Jisung aktif atau ngga aja Salma gatau.
Dan untuk kesekian kalinya Salma ngebuang napas kasar. Matanya ngelirik setiap penjuru lapangan dan berhenti disatu titik.
"itu kan mamahnya Jisung," gumam Salma sebelum akhirnya jalan nyamperin orang diujung koridor lapangan.
"hallo tante," orang yang Salma sapa keliatan agak kaget.
"oh!, hai sayang!"
Salma senyum manis terus salim sama mamahnya Jisung.
"tante kokk sendirian?"
"iya nih, tante lagi nunggu suami tante jemput,"
Salma ngerutin alisnya bingung, "terus tadi tante kesini sama siapa?"
"sendiri, tadi tante naik taksi kesini,"
"emangnya si kembar kemana?" tanya Salma yang makin bingung.
Seinget dia semua murid harus masuk hari ini walaupun cuma pengambilan rapot.
"Reissha sakit, kecapean katanya, kalo Reihan tadi pagi-pagi banget udah pergi,"
"pergi??" monolog Salma yang makin bingung.
"Iyaa pergi, tadi pagi dia bilang mau jemput temennya yang baru balik dari Amerika dibandara,"
Salma diem gak ngerespon dan itu ngebuat Mamahnya Jisung ikutan bingung.
"emangnya kenapa? Salma ada janji sama Reihan?"
"yha gitu deh tan hehe," cewek itu ketawa kecil.
"lho? jadi kamu dari tadi duduk disitu nungguin Reihan? emangnya dia gak ngasih tau kamu kalo hari ini dia kebandara?"
Salma senyum kecut terus ngegeleng pelen.
aktif aja ngga, gimana mau ngasih tau,-
"astaga itu anak belom aja tante cincang jadi sop!, seenak jidatnya bikin anak gadis orang nunggu sendirian!, udah dikasih hati malah minta jantung!,"
Mamah Jisung jadi gregetan sendiri. Dia baru tau ternyata anaknya suka ngephpin anak orang.
"mau tante telponin gak si Reihan?"
"eh gausah tante, gapapa ntar juga dibales,"
"bener nih gausah?" tanya mamah Jisung dan Salma langsung ngangguk yakin.
"yaudah kalo gitu tante duluan yha, suami tante udah diparkiran, kasian kalo nunggu lama-lama,"
"ohiyaa tante, hati-hati dijalan,"
Salma senyum manis terus salim menunjukan seberapa hormatnya dia sama mamah Jisung.
"kamu juga hati-hati, nanti kalo Reihan udah nyampe rumah tante hajar langsung itu anak, udah yha dah!!"
Mamah Jisung ngelambaiin tangannya yang dibales agak canggung sama Salma.
Cewek itu ngehela napas kasar sebelum akhirnya ikut ninggalin lapangan menuju parkiran sekolah.
-🐹🐹-
Malem harinya, pas banget setelah Salma siap-siap mau tidur. Tiba-tiba Jisung nge-vidcall.
Salma yang emang udah ngantuk ngangkat telponnya agak emosi.
"ngapain sih vidvall jam segini? gue ngantuk tau!, mau tidur!"
Jisung ngeringis denger ceweknya ngomong gitu.
"maap gue ganggu, tapi ada yang mau gue omongin,"
"soal apa?" saut Salma dingin. "kalo gapenting gue matiin,"
"soal hari ini, maap banget gue lupa ngasih tau tadi pergi ke bandara padahal gue udah janji mau ketemuan sama lo,"
Salma diem masih nunggu Jisung lanjut ngomong. Tapi matanya sama sekali ngga mau natap layar hp dan malah buang muka.
Jisung ngehela napas panjang terus ngambil buku gede dimeja belajarnya. Buku rapot.
"Sal, gue mau ngasih tau nilai gue nih,"
Atensi Salma beralih dari jendela kamar ke layar hp yang nunjukin Jisung dengan cengiran khasnya.
"pede banget lo mau nunjukin langsung ke gue, emang berapa nilai lo?"
"gue juga belom liat sih, tapi kalo menurut gue sebelas duabelas lahh ama Seungmin hehe,"
Salma muter mata males dengernya. Mustahil Jisung ngalahin Seungmin. Salma aja gabisa.
"mana sini gue mo liat,"
"dih ga sabaran banget mbak, pasti mau banget yha jalan kedufan bareng gue? hehe,"
"kalo gamau yaudah gue mati-"
"EH IYAIYA!" muka Jisung seketika panik.
"nih yha gue tunjukin,"
Jisung maupun Salma sama-sama diem dan fokus ngeliat nilai dibuku rapot yang lumayan besar itu.
"what?!"
"WOW INI BENERAN NILAI GUE?!!"
Kaget. Mereka berdua sama-sama terkejut liat nilai Jisung. Rata-rata 89,8 dan masuk peringkat 8.
Satu hal yang Salma ngga nyangka bakal terjadi.
"FIX BESOK LUSA KITA KE DUFAN!! YEAYY!!!"
Jisung udah lompat-lompat dikasur. Sementara Salma masih mikir antara percaya dan gak percaya.
"lo nyontek kan?"
Seketika Jisung matung.
"atau jangan-jangan lo udah tau soal ujiannya? makanya nilai lu bagus gitu,"
"ih kok lo jahat banget ngomong gitu, lo gamau jalan sama gue?"
"eh bu-bukan gitu maksud gue," Salma panik mendadak Jisung berubah dingin.
"kalo lo gamau, gapapa kok gue-"
"gue mau kok jalan sama lo,"
Drastis. Jisung seketika senyum lebar.
"OKEY SAMPAI KETEMU 2 HARI LAGI AY!!"
Salma yang kesel langsung matiin vidcall-nya. Dia ngerucutin bibirnya dan ngga lama dia ketawa kecil.
"sialan gue dikerjain!"
###
jadi, sk mau konser? ahahahah yaudh iya
KAMU SEDANG MEMBACA
TAKEN (✓)
Fanfic"Percuma lo nembak gue, nggak bakal gue terima!" [ft. Han Jisung] © likeyystar, 2018