A.1

68 10 11
                                    

"You can call me Aza. "

A

*
*
*

"perkenalkan nama saya Azalea Asykira Rahsya, asal sekolah SMPN 3 Jaya, alamat Cikande"

Satu kata untuk 3 hari mendatang yaitu, OSPEK.

yah you know lah apa itu ospek, alias MOS.

Oke kenalin dulu nih yah, gue Azalea Asykira Rahsya. Anak bungsu dari bikinan emak ama babeh, yaiyalah..

Terus asal kalian tau, yang minta gue sekolah di SMAN 3 kab.tangerang itu, my babeh. Kalo gue sih pengennya nyantri coyy.

Oke balik ke ospek abal abal yehh.

"panggilannya siapa dek? "-tanya kakak kelas perempuan yang keliatan kalem adem anyem.

"terserah kak"-jawab gue singkat.

"hai Rashya!! "-panggil kakak kelas lainnya dengan sebutan Rahsya.

What theeee?!!! Rahsya, gue gak pernah dipanggil Rahsya. Kalo dirumah gue biasa dipanggil bocil atau gak Aza, lebih manusiawi dikit lah yak. Bodo lah.

Tapi ketika itu gue cuma bisa senyum. Yah meski kepaksa sih, ckk.

***

"dek, sekarang ke aula yah. Bawa atk nya"-perintah si kakak kelas cowok yang gue sendiri aja kagak tau siapa namanya.

Terus kita ke aula sambil bawa atk, baru aja sampe didepan pintu keluar kelas, gue ditanyain ama si kakak tadi.

"dek, sakit gak?? "-tanya kakak cowok tadi.

Gue cuma ngegeleng doang, terus kabur sambil senyum sama bilang "misi kak, saya duluan". Terus gue kabur nyusul temen gue yang lainnya buat ke aula.

Dag dig dug.

Kampret, jantung gue deg deg serrr kayak mau meletus duarrrr.

Sumpah, pas posisi tadi itu dia deket banget ama gue. Hampir gue nangis di depan tuh kakak kelas, kan malu elahh.

Jangan asal suudzon dulu, gue tuh pengen nangis gara gara gue trauma sama yang namanya cowok.

Flashback dikit lah yah!

Jadi waktu itu gue kelas 5 sd, gue pas itu lagi suka sukanya sama seseorang di angkatan gue.

Waktu itu anak kelas lagi pada tadarus pagi, kebetulan hari itu si cowok itu lagi gak masuk tanpa keterangan yang jelas.

Beberapa menit kemudian, si 'dia' dateng ke kelas pake kemeja sama celana levis. Otomatis anak kelas pada berhenti tadarus dan nengok ke arah 'dia'.

Saat itu gue liat dia nangis sesegukan sambil dirangkul sama walas masa itu. Anak kelas pada berdiri dan kaget, terus 'dia' ngomong..

" Reykan minta izinnya sama temen temen semua, Reykan mau pindah sekolah ke klaten"-ucapnya sambil sesegukan.

Gue kaget setengah jiwa, wkwk. Eh ini gue kaget asli loh yah.

Singkat cerita, temen sekelas pada ngasih kenang kenangan mendadak, kek tahu bulat.

Gue masih inget dengan jelas, kalo gue ngasih dia gelang kesayangan gue. Bentuknya sederhana sih, cuma kayak gelang karet warna hitam tipis dan ada lambang R. Btq eh btw, itu gelang kesayangan gue.

Gue nangis coyyyy, sedih sumpahhh.

Flashbacknya kelar.

Sebenernya itu suka sukaan gue yang pertama dan terakhir loh, insyallah.

Mungkin kalian semua kagak bakal percaya. Yah tapi emang itu kenyataannya.

Gue sering banget dah diledekin ampe difitnah suka ampe pacaran ama kakak kelas. Padahal mah kita cuma ngechat soal hobi doang geh, gak bermutu kan. Emang!! Kan, jadi kesel.

Kembali ke story.

Sesampainya di aula, kita dikasih game sama para kakak mpk, osis.

Sumpah bagi gue, tuh game kagak bermutu, berkualitas, terampil, mandiri, berprestasi dan berakhlak mulia. Etdahhh itu mah slogan sekolah gue kampret.. Oke abaikan.

Intinya pas game tadi, gue cuma ngikutin sedikit ditambah males negative semangat dikali mager pangkat ngantuk. Hasilnya unfaedah.

Dan asal kalian tau, abis itu tuh materi.

Sumpah yah, itu tuh gue udah ngantuk ngantuk dengan jelas.

Si pak materi ngejelasin, gue cuma 'hmm, iya pak' ,saking ngantuknya tuh gitu.

Temen sebelah gue ngajak ngobrol, tapi gue udah kelewat ngantuk, jadi gue kacangin aja. Ntar juga capek sendiri.

***

Singkat ceritanya, dari hari ke hari kakak senior pun mulai menggalak macam serigala yang berbulu tebal bunggg.

Mereka ngomel gak jelas kek cewek pms, teriak ampe gue pengen ketawa dengernya, terus melotot melotot ampe bola matanya mau copot kek momo.

Kata kata kasar mereka tumpahkan, cudah cudah bertebaran saat mereka ngoceh sambil teriak. Pelototan dilandaskan cengengesan, omelan dialasankan dengan kesalahan kami.

Kami hanya murid baru yang ingin menjadi pelajar di mari, eh malah diomelin. Biar apa sih, biar apa.. Biar kagak betah gituuuuuu, ok stop, gue berasa lagi orasi dikali curhat pangkat kejujuran. 😂

Dan akhirnya, setelah melewati masa ospek abal abal ala kakak senior yang hanya berakting sok galakkkkk, hari kamis kami, khususnya para murid baru menonton ekskul ekskul yang ditampilkan, alias demo ekskul.

Intinya yah, gue tuh cuma ikut 2 ekskul. Yaitu Taekwondo sama Teater saja...

Sama sama kalem adem anyem tentram damai sentosa. Awalnya gue mikir kalo taekwondo itu sama sekali kagak ada pelantikan dan sejenisnya. Kalo teater sih, gue liat mereka rada nyari aman dari buruan senior garong.

Dan akhirnya gue percaya sama pepatah yang mengatakan.

"jangan lihat sesuatu dari luarnya, karena tak selamanya yang diluar itu seperti apa yang dipikirkan"

Sumpah yah, itu kebukti banget sama gue.


Bersambung...

Assalamualaikum.
Konnichiwa.
Ni hao ma.
Annyeong.

Sebagai penulis amatiran dan masih pemula, harap dimaafkan yah apabila ada kesalahan dalam pengetikan dan lainnya, apalagi alur ceritanya yang ngalor ngidul gak jelas.

Silahkan vote dan comment yah

AzaleaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang