"Kalo dipanggil cantik, boleh?" tanya Antariksa
Perkataan Kak Anta membuat Adriana mengernyitkan dahi seketika. Ada ya orang ngajak kenalan kayak gitu?
Nih orang kenapa sih? Sakit? Batin Adriana untuk yang kedua kalinya.
Adriana tak menghiraukan pertanyaan dari kakak kelasnya yang ia ketahui bernama Antariksa itu.
Ia meninggalkan Antariksa yang terdiam seraya menarik tangan Nayra.
*
Kringg... kringg...
Bel pulang sekolah telah berbunyi. Semua siswa berhamburan keluar dari kelas dengan wajah cerianya. Tak terkecuali Adriana.
"Na, kamu pulang sama siapa?" tanya Nayra.
"Dijemput kakak aku sih, kenapa?" jawab Adriana seraya bertanya kembali kepada Nayra.
"Gapapa sih, aku udah dijemput soalnya,"
Tinn.. tin..
"Eh, aku udah dijemput, aku pulang ya," pamit Adriana,
"Iya, sampe ketemu besok, Na!" jawab Nayra.
*
"Duh, lama bener sih balesnya" gumam Antariksa,
"Apaan sih, Ta? Tumben banget kamu kayak gini?" tanya Vino.
Vino, teman sebangku yang juga merupakan sahabat Anta mengernyitkan dahi. Terheran-heran apa yang terjadi pada temannya.
Vino melihat ke arah Nathan, begitu pula sebaliknya seakan-akan mereka sedang bertelepati. Namun Nathan hanya mengedikkan bahu seolah berkata "Gue juga bingung dia kenapa"
"Ah, gapapa kok Vin." Jawab Anta.
"Beneran, Ta?" tanya Vino dan Nathan bersamaan.
"Iya, aku gapapa kok, tenang aja." Jawab Anta.
Drrt Drrt...
'Ini dia!' batin Anta.
Yah, ternyata cuma SMS iseng.
*
Tak terasa sudah 4 bulan Antariksa berusaha mendekati Adriana. Antariksa tidak mendekati Adriana dengan cara yang mainstream, ia berusaha dengan caranya sendiri.
Antariksa mulai kehabisan ide dan berpikir dengan cara apalagi ia membuat Adriana menyukainya.
Tiba – tiba muncul suatu ide dari otak seorang Antariksa.
"Fi, sekarang lagi dibuka pendaftaran olimpiade apa? Aku mau dong join,"
Semua murid melihat ke arah Anta, termasuk Vino dan Nathan. Sungguh ini adalah sebuah pemandangan yang aneh di kelas 11 IPS 1.
Antariksa, si murid bandel bertanya perihal olimpiade pada Rafi, si juara kelas.
"Hah? Ada sih, olimpiade geografi. Pendaftarannya baru dibuka minggu depan, kamu tinggal cari partner aja," jelas Rafi,
"Kalo gitu, kamu aja ya yang jadi partner aku ?" tanya Anta tanpa basa – basi yang sontak membuat Rafi heran tapi tetap mengiyakannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Antariksa & Adriana
Short StoryAdriana Shaqueena. Gadis cantik berumur 15 tahun yang baru saja menduduki bangku kelas 10 di SMA Citra Harapan. Kacamata yang ia pakai, tak melunturkan aura kecantikannya. Sangat menyukai pelajaran ekonomi dan matematika. Rajin, rapi, serta menyukai...