Syafia sudah berada dipusat perbelanjaan didekat rumahnya. Kalo tidak salah disini terdapat store store resmi dari berbagai macam brand makeup.
Semalam dirinya sudah mencari informasi dari google untuk perawat wajah. Hasil yang dia dapat yaitu pertama dirinya harus menggunakan toner lalu pelembab dan sunscreen.
Untuk makeupnya Syafia berniat belajar terlebih dahulu lewat youtube.Berubah harus bertahap kan?
" Selamat datang, ada yang bisa dibantu? " Sapa SPG yang menggunakan seragam brand makeup, yang Syafia tau kalau brand ini terkenal akan kehalalannya.
"Eh mbaaa, saya mau cari skin care dong " Syafia menghampiri SPG tersebut dengan pandangan yang mengarah ke produk distand mereka.
" Untuk kulit yang seperti apa bu " Hah? Syafia dipanggil ibu? Sebegitu tua kah dirinya sampai dipanggil ibu?
Okefix kudu berubah biar orang spontan manggil gue ade. Batin Syafia
" Duh saya gatau ini kulit saya gimana, coba deh mba pegang sendiri ini " Syafia mengarahkan tangan sang SPG kearah wajahnya.
"Ehhh bu" SPG itu kaget akibat tangannya ditarik oleh Syafia.
" Udah tau belum mba? " Tanya Syafia setelah wajahnya dipegang oleh SPG tersebut.
" Kalo dipegang doang mana saya tau bu, sebaiknya gunakan skim care sesuai dengan umur " SPG tersebut mulai mengarahkan produk berwarna putih kearah Syafia, yang dirinya tidak tau apa namanya.
"Untuk umur wanita menjelang 30 tahun sebaiknya ibu menggunakan produk ini" SPG menunjukan serangkaian produknya.
"Btw saya 22 tahun mba" seketika SPG tersebut kaget. Kikuk sendiri akibat kesoktauannya.
"Eh maaf bu, eh maksudnya mbaa" SPG tersebut langsung mengganti produknya menjadi warna biru.
" Untuk mba nya yang cantik ini, lebih baik menggunakan produk Lightening ini" SPG tersebut menunjukan box berisi berbagai macam produk.
Alah sok bilang cantik, orang tadi lu manggil gua ibu. Dasar mulut manis mba mba SPG banget nih. Batin Syafia
"Ini gimana cara pakenya mba, jelasin kesaya dong "
Syafia mendengarkan dengan serius dari kegunaan masing masing produk dan bagaimana cara pemakaiannya dari SPG tersebut.
"Buset banyak amat si mba, saya pusing deh" Syafia yakin sesampainya dirumah dirinya akan lupa urutan penggunaan produk ini.
"Ya kalo mau cantik harus begini mba" sahut mba SPG dengan senyum manisnya. Alah senyum manis biar gua beli aja ini produknnya.
"Yaudah mba nomerin aja deh botolnya pake spidol biar saya galupa" saran Syafia kepada mba SPG
"Oke tunggu sebentar ya mbaa"
⚫⚫⚫
Sesudah melaksanakan kewajiban sholat isy'a nya Syafia mulai menata serangkaian produk yang telah dia beli keatas Rak miliknya. Syafiapun mengurutkan botol susuai dengan nomer urutan.
Oke syafiaaa perubahan dimulai dengan ini dan malam ini.
" Pertama gunakan toner " Syafia mulai mengambil botol bernomer 1.
Tok tok tok
"Lagi ngapain de?" Tanya ibu yang berada dibelakang pintu, dengan sedikit memasukan kepalanya kearah kamar Syafia.
"Pake skincare dong bu" Jawab Syafia yang masih sibuk dengan botol skincare berikutnya.
"Tumben amat, ada angin belitung dari mana kamu de?" Ibu sudah duduk dipinggir ranjang Syafia.
"Angin patah hati yang ada bu, bukan angin belitung" Syafia yang sedang duduk didepan cermin pun melirik sedikit keibu.
"Putus kamu de sama faqih" sekarang ibu sedang melihat lihat skincare yang digunakan oleh Syafia.
"Iya bu, ibu jangan tanya kenapa ya, karna ade gamau jawab alasannya" Syafia pun masih sibuk dengan kapas yang ada ditangannya.
" Siapa juga yang mau nanya nanya" ibu membaca tulisan di salah satu produk.
"Ya kan ade cuman wanti-wanti bu" yakkk sekarang Syafia sudah memoleskan krim diwajahnya.
"Dari awal ibu juga udah firasat kalo Faqih kurang cocok sama ade" Ibu duduk kembali dipinggir kasur Syafia.
"Kenapa gak bilang dari awal si bu" Syafia yang sudah selesai menggunakan rangkaian Skincare pun menyusul ibunya untuk duduk dipinggir ranjang.
"Ibu kira ade udah suka banget sama Faqih makanya ibu gamau larang, Ibu takut ade gasuka kalo ibu larang ade"
" Bu, janji sama ade ya jangan begini lagi, karna restu ibu itu sangat berpengaruh buat ade bu. Jadi kalo ibu gasuka sama cowok yang ade bawa, ibu jujur ke ade. Dan ade juga bakalan denger saran ibu kok" Syafia sudah tertidur diatas kasur miliknya.
"Yasudah kalo begini Ibukan jadi tenang. Ibu janji deh kalo gasuka bakalan jujur keade" Ibu beranjak dari kasur untuk keluar kamar Syafia.
"Tidur de, besok harus semangat cari jodoh lagi yaa" kata Ibu sambil menutup pintu kamar Syafia.
Syafia bakalan cari jodoh lagi, kalo Syafia sudah berhasil merubah penampilannya. Agar dia tidak ditinggalkan karna alasan fisik.
⚫⚫⚫
KAMU SEDANG MEMBACA
Become Different.
Chick-LitMembuat mantan menyesal dengan cara memperbaiki diri menjadi lebih baik adalah cara yang paling ampuh.