8. Bukan Makan Malam Biasa

325 42 1
                                    

"Kenapa ga pake kaos aja sih mom? Ribet ih pake dress segala." protes gue karena mom maksa gue pake dress cuma buat makan malam biasa.

Tadi setelah pulang dari rumah kak Alex, mommy langsung nyuruh gue buat mandi terus dandan. Begitu juga bang Daniel sama Anna yang baru pulang dari sekolah. Pas gue selesai mandi dan turun pake pakaian casual, si mommy malah marah-marah. Katanya disuruh pake dress. Awalnya gue nolak, tapi berhubung mom udah ngasih death glare (yang artinya ga bakal ada uang jajan seminggu) jadi terpaksa harus nurut.

Dan di sinilah gue. Di mobil bareng mom sama dad yang juga udah rapi banget kayak mau kondangan..?! Bentar.

Apa jangan-jangan maksudnya makan di luar itu... Makan gratis di tempat kondangan?

Hah?! Yang bener aja. Masa sih ortu gue jadi kere banget sampe numpang makan di tempat hajatan.

"Mom sama Dad ga bakal ngajak Renee kondangan terus makan gratis di sana kan?! " tanya gue sambil natap horror mom dari kursi belakang.

"Sebenernya emang mau kondangan sih." jawab Daddy dari kursi pengemudi.

Mulut gue menganga lebar sambil natap shock mom sama dad gantian. Seriusan? Kenapa ortu gue jadi se-kere ini?! Gue cepet-cepet buka hp dan nge-chat sodara gue yang lain karna gue ga semobil sama mereka.

Nax mami Keri (5)

Renee
Gaswat! Kita ternyata mau diajakin makan gratis di tempat orang hajatan.

AnnaKembaranKoeh
Anjir. Beneran lu?

BangDanielucknut
Malu maluin asdfghjkl

AnnaKembaranKoeh
Puter balik ya!

Renee
Jangan dong. Lu pada mah ga Setia sodara.
Read (3)

Renee
Jan di read doang
Read (3)

A-a-a-Aisyah...

Gue ngalihin perhatian dari hp gue karna hp mom bunyi. BTW, hp mom gue bunyinya gitu amat yak?!

"Halo, Anna ngapain telpon?"

Dari Anna? Ngapain? Nyimak aja dah.

"..."

"Buat apa balik?"

"..."

"Iya, temen mommy hajatan. Mau mampir kondangan bentar."

"..."

"Hah? Makan gratisan?"

"..."

"Ya enggak lah. Biarpun daddy kalian kalo ngasih uang belanja dikit, tapi Daddy kalian ga kere kere banget ih."

"..."

"Pokoknya kalian ikutin aja mobil Daddy. Cuma bentar kok kondangannya. Paling cuma cipika-cipiki bentar terus kasih amplop habis itu selesai."

"..."

"Iya, pokoknya ga usah balik!"

Mom ngelirik gue setelah mutusin telpon dari Anna. Ehm.. Kayaknya gue terlalu nethink nih.

Senior's Brother | Jonah MaraisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang