Renee POV
anying. Bel pulang udah lima belas menit lalu. Ga kerasa kelas udah sepi aja. Temen-temen gue kapan keluarnya? Bahkan gue ga tau kapan gurunya masuk buat ngisi pelajaran. Ah, gara-gara Zach nih. 'Kan gue jadi baper berkepanjangan. Gue heran, dari tadi gue melamun apa kagak ada yang nyadar ya? Apa karna gue ada di bangku pojok belakang, jadi ga ada yang tau kalo gue melamun terus? Ah, tau ah. Mending pulang, sebelum ditinggal lagi sama abang.
Drrt...
HP gue getar. Ada whatsapp dari Anna.
Ren, gue ada kerja kelompok di rumahnya Mina, Bang Daniel lagi tanding futsal, lo pulang sendiri aja naik angkot. Kalo kagak mau naik angkot tungguin bang Daniel. Palingang tanding bentar juga kelar.
Vangke. Ditinggalin gue. Kalo naik angkot sampe depan kompleks biasanya tujuh ribu. Lah ini duit gue tinggal dua ribu. Bisa-bisa baru jalan udah diturunin gue sama abang sopir angkot. Gue pun mutusin bilang ke bang Daniel biar jemput gue di sekolah kalo udah kelar main futsal.
Bang, gue tadi dikasih tau sama Anna kalo dia udah duluan dan lo ada tanding futsal. Sebenernya gue mau naik angkot tadi, tapi duit gue dah abis. Jadi, entar kalo udah selesai tanding jemput gue ya?🙏🙏
Y
Anying. Gue udah ngetik panjang lebar tinggi bervolume, bang Daniel cuma bales "y" . Cuma sehuruf? Itu tangan keriting apa gimana? Kesel gue lama-lama.
Krucuk...
Aduh... Perut gue laper lagi. Duit gue bisa buat beli apa ya? Eh, dua ribu bisa buat beli cilok kang Daniel. Ini yang kadang buat gue ketawa. Si kang cilok namanya sama kayak abang gue masa. Jangan ngeremehin Kang Daniel ya! Biar tukang cilok, sebenernya... Cogan. Gue pun lari ke depan gerbang, biasanya pulang sekolah emang kang Daniel mangkal di sana. Gue mungkin masih baru di sekolah ini, tapi masalah jajanan di deket sekolah ini sih gue udah apal. Sering malakin abang sama Anna soalnya.
"Kang! Cilok dua rebu." Kata gue waktu udah ada di sebelahnya Kang Daniel.
"Cuma dua rebu neng?" Tanya Kang Daniel sambil ngangkat alis.
"Iya, emang kenapa?" Kang Daniel geleng-geleng kepala dan nyiapin pesenan gue. Kemudian... Jeng jeng...
"Buset... Pelit amat kang? Cuma empat biji?" gue ngeliatin plastik yang dalemnya ada empat butir cilok.
"Jangan marah-marah atuh neng! Itu udah akang kasih bonus sebiji gara-gara eneng mirip doi akang, Anna Sipei. Aslinya mah dapet tiga biji." gila.. Cogan tapi pelit banget kalo dagang. Untung cogan kang. Tunggu, dia bilang naksir Anna Sipei? Anna Seavey? Kembaran gue?
"Kasih bonus lagi, kang. Gue kembarannya Anna loh. Entar gue kasih nomernya deh. " Kang Daniel natap gue curiga. Kagak percaya dia. Gue pun nunjuk name tag di seragam gue yang tulisannya 'Renata L Seavey'. Kang Daniel melongo. Dia langsung ngambil plastik cilok gue dan nambahin isinya. Yes. Berhasil gue.
"Nih neng cantik. Sekarang mana nomernya pujaan hati akang?" gue ngambil HP dari saku gue, tapu tiba-tiba....
Bress...
Tiba-tiba ujan langsung deres banget. Gue pun segera lari nyari tempat yang bisa buat neduh soalnya di sekitar gerobak kang Daniel ga ada tempat neduh sama sekali.
"Eh, neng nomer neng Anna!" gue cuma noleh.
"Besok aja bang!! " untung kang Daniel kagak ngejar gue karna sibuk ngurusin gerobaknya yang kena hujan. Kalo sampe iya... Mati gue diterkam Anna.
gue pun masuk lagi ke area sekolah. Gue langsung lari ke pos satpam. Tempat neduh paling deket dari gerobak Kang Daniel. Ternyata di pos satpam ada sepasang manusia. Ada pak satpam yang lagi tidur yang kata bang Daniel namanya pak Sarto, suaminya ibu kantin yang namanya bu Surti.
Di sana juga ada cewek yang lagi main HP ga ngerasain kehadiran gue... Eh, astoge!! Dia 'kan cewek tang tadi negur gue pas telat masuk. Gila.. Ketemu lagi sama nih cewek galak. Gue langsung duduk makan cilok pura-pura ga ngeliat dia.
"Ehem.. " tuh cewek berdehem. Pura-pura gak denger, Rene.
"Renata Seavey!! " deg... Dia manggil gue. Oke ren, nolehnya pelan-pelan.
"Lo adeknya Daniel 'kan?" gue ngangguk kaku.
"Adek sama abang sama aja. Mana dasi lo?" gue nunduk.
Glek..
Gue nelen sisa cilok di mulut gue susah payah. Ya lord.. Perasaan tadi pagi gue pake dasi. Suer. Terus ini dasi gue lari kemana??
"Eh, eumm... Gaa tau. Perasaan tadi pagi gue pake dasi kok. Eh...." dia natap gue tajem banget kayak golok. Ini juga hujan harusnya adem, gue malah jadi keringetan gegara nih cewek.
"Ini masih hari pertama dan lo udah bikin masalah. Lo niat sekolah ga sih? Kalo ga niat-"
"Esther." marah dia kepotong sama seseorang yang manggil dia dari belakang gue. Gue balik badan ....
Ya tuhan.....
Ini kenapa ada malaikat nyasar? Seorang cowok ganteng, tinggi, putih, rambutnya item, matanya biru dihadapan gue. Matanya itu loh... Dalem kayak samudra bikin gue tenggelam dalam pesona nih cowok. Nikmat tuhan mana lagi yang kau dustakan?
"Ehem, minggir kakak gue mau lewat!" kata si Esther bikin gue sadar dari lamunan gue. Ternyata dari tadi gue ngeliatin dia dan dia juga.... NGELIATIN GUE ANEH. Gue malu...
Aduh... Pasti pipi gue udah merah gara-gara malu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Senior's Brother | Jonah Marais
Fiksi PenggemarTentang Renee yang selalu berbuat ceroboh sehingga membuatnya berurusan dengan ketua Organisasi sekolah yang galak, pemarah, dan over disiplin tetapi Jenius dan Cantik bernama Esther Grace. Tapi apa jadinya jika Esther yang tak menyukai kecerobohan...