Jonah POV
Alan
Eh, Jomblo! Lo dimana? Nungguin lo doang nih cepetan!Masih di kamar
Eh anying. Cepetan.
Read
Hah... Kalo aja bukan temen pasti itu anak udah gue seret ke kolam piranha. Lagian mau apa juga sih mereka buru-buru amat. Bukan acara formal juga.
Kemarin gue, George sama Alan janjian buat nengokin Alex di rumahnya. Alex juga aneh-aneh aja pake jatoh dari genteng segala. Patah deh kakinya.
Gue ngeliat jam tangan. Jam dua siang. Gue akhirnya turun dari kamar di lantai dua dan pamit ke mom.
"Mom, aku keluar ya, jenguk Alex di rumahnya." pamit gue ke mom yang lagi nonton TV.
"Yaudah, sampein buat Alex, cepet sembuh."
'Sorry mom, Jonah ga akan sampein karna Jonah ga mau Alex cepet sembuh terus ngerusuhin Jonah.'
Gue langsung cium tangan mom and keluar rumah. Gue ambil mobil Rover milik kakak gue di garasi. Kenapa ga pake mobil gue sendiri? Males. Gue takut mobil gue lecet gara-gara Alan sama George.
Pertama, gue pergi ke kafe dekat sekolah adek gue, Esther buat jemput cecunguk George sama Alan. Setelah itu baru lanjut ke rumah Alex. Semoga perjalanan lancar. Amin.
***
"Sampe juga nih si Jomblo. Lama amat lo."
Ga papa. Gue udah biasa kaya gini. Bukannya disapa kayak 'hai!' tapi malah diledekin 'jomblo'. Sebernernya gue bukan Jomblo, gue 'single'.
Tau bedanya single sama jomblo 'kan? Kalo ga tau gue bakal kasih tau. SINGLE adalah suatu PRINSIP, sedangkan JOMBLO itu sih NASIB.
"Ke rumah Alex sekarang?" tanya gue ke dua cecunguk ini.
"Bentar, tungguin Stacy sama Viola dulu, lagi di toilet benerin make up. Lo sih kelamaan." jawab Alan.
"Kalian bawa pacar?" tanya gue lagi.
"Iya dong. Emang lo jomblo." jawab George pede tingkat neptunus.
Hah... Entah kenapa gue selalu pasrah walau diledek "jomblo". Apa karna prinsip single gue terlalu kuat sampe terkesan kayak jones? Entahlah. Gue ga mau gunain otak gue buat mikirin hal itu.
Ga lama gue liat Stacy sama Viola yang jalan ke meja kita. Gue langsung cabut ninggalin double couple itu biar ga diledekin 'Jomblo' meskipun nanti di mobil juga pasti diledekin.
Dua puluh menit perjalanan di mobil bareng double idiot couple ini rasanya udah kayak lima tahun di neraka. Ga habis-habisan ngeledekin gue jomblo. Mana duduknya gue ada di tengah-tengah Alan sama Stacy, kebayang ga gimana keadaan gue?
Setelah sampe di rumah Alex gue buru-buru keluar dari mobil, ngelangkahin Alan yang posisinya deket pintu. Gue nutup pintu mobil dengan super hyper power ga peduli kalo gue bisa aja nyelakain Alan.
Tok.. Tok.. Tok..
Gue mundur tiga langkah setelah ngetuk pintu rumah Alex. Gue bisa denger suara pintu mobil yang ditutup bergantian tanda kalo double couple itu udah turun.
Cklek
Pintu kebuka lebar dan keluarlah mamanya Alex. Gue langsung salam tangan mama Alex.
"Eh, Jonah. Sama yang lain juga." mama Alex ngeliat arah belakang gue dimana double couple itu berada.
"Alex udah baikan tante? " tanya gue sambil senyum kecil.
"Udah baikan, tuh sekarang lagi di kamar sama Bailee. Kalian langsung masuk aja! Tante ke dapur dulu."
Sepeninggal mama Alex, double couple itu jalan ngeduluin gue buat ke kamar Alex.
Gue tau mereka nyindir gue. Keliatan sengaja banget gandengan tangannya dipamerin.
Gue nunduk liat tangan gue sendiri.
Gue ga merasa tersindir. Lagian gue rasa tangan gue juga belom pengen gandeng tangan cewek lain.
***
Plak Plak Plak
Kepala kucing di hp gue udah muncul bintang-bintang karna dari tadi gue tabok mulu. Sejak lima belas menit lalu gue ga ada kegiatan lain selain ngasih makan kucing virtual gue sampe kenyang dan gue tabok sampe pingsan.
Kalo lo suka main game 'peliharaan' lo pasti tau gue main apa. Jangan salah sangka. Gue download itu buat ponakan gue. Lo pikir gue bakal main game kayak gitu?
Heck! Sekarang gue main game itu karna gue udah beneran bosen sama kegiatan gue di ruangan bak neraka ini. Jangan tanya gimana rasanya seventh wheeling di antara triple annoyed couple itu.
"Heh mblo! Kasian noh si tom udah pening sampe pingsan masih juga lo gampar. " gue ngelirik Alex yang duduk nyender di kasurnya sambil disuapin apel sama Bailee.
"Daripada main begituan mendingan juga chat sama doi." sekarang gue ngelirik George yang duduk di meja belajar Alex.
"Boro-boro mau punya doi, disamperin cewek aja dia kabur." dan seketika tawa yang gue benci meledak gara-gara Alex.
"Bodo amat! " gue langsung keluar dari kamar Alex dan ke dapur rumahnya Alex.
Gue nyamperin mamanya Alex yang langsung senyum ramah waktu ngeliat gue.
"Eh, Jonah. Kenapa? Perlu sesuatu?" tanya Mama Alex ramah. Gue heran kenapa wanita seramah ini bisa punya anak yang sebengal Alex.
"Enggak tante. Tante sibuk? Mau aku bantu?" tanya gue sesopan mungkin.
"Ini udah selesai kok Jo. Kamu tuh baik banget jadi anak. Ga kayak Alex, jangankan nawarin bantuan, ketemu tante pas lagi bawa sapu aja dia kabur. Takut tante suruh bersih-bersih." ujar mama Alex dengan wajah kesal.
"Sebenernya kamu keluar kamar karna dibully sama yang lain kan Jo?" gue natap Mama Alex heran.
"Alex pernah bilang sama tante, kalo kamu itu temennya yang paling suka dibully. Katanya karna kamu jones. Aneh-aneh aja anak tante itu, pake ngatain orang jones, padahal dia kalo lagi jomblo juga lebih parah dari sekedar ngenes."
Gue senyum kecil dengerin ucapan Mama Alex. Dari semua keluarga temen gue, gue emang paling dekat sama Mama Alex. Mungkin karena kepribadian Mama Alex ga beda jauh sama Mom gue.
Drrt..
Gue ngeliat layar hp gue yang nyala. Ada pesan masuk dari adek gue.
Sis E
Kak, aku udah pulang. Kakak bisa jemput?Bisa, tapi agak lama. Tunggu
Sis E
Ok
"Tante, kayaknya Jonah harus pulang dulu, Esther minta jemput." gue pamit ke mamanya Alex.
"Oh,yaudah. Lain kali Esther ajak ke sini." gue langsung salam tangan mamanya Alex dan balik ke kamar (neraka) Alex buat ngambil kunci mobil yang tadi dibawa George.
Dari luar kamar gue udah denger suara keributan entah ribut apa. Gue ngebuka pintu agak keras dan-
Brak
"Akkh... "
TBC
.
.Question of the day :
"Siapa member WDW yang paling kalian suka?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Senior's Brother | Jonah Marais
FanfictionTentang Renee yang selalu berbuat ceroboh sehingga membuatnya berurusan dengan ketua Organisasi sekolah yang galak, pemarah, dan over disiplin tetapi Jenius dan Cantik bernama Esther Grace. Tapi apa jadinya jika Esther yang tak menyukai kecerobohan...