kira-kira pertengahan November

33 7 3
                                    


Ten menekan kopernya yang penuh pakaian dengan sekuat tenaga. Pipinya menggembung dan merah, urat-urat bermunculan dari lehernya yang sama merahnya seperti wajahnya.

Menyerah dengan kekuatan lengannya, Ten menggunakan cara terakhir untuk membuat kopernya sedikit rata. Iya, didudukin.

Setelah berhasil menutup kopernya, Ten memasang gembok kecil dan menghela nafas lega. Penampilannya yang semula rapi jadi agak berantakan.

Pintu kamar terbuka dan muncul Johnny, rambutnya masih basah setelah keramas dan handuk menggantung rendah di pinggangnya. Terakhir kali Ten melihat temperatur AC itu 17 derajat tapi kok mendadak hot in here ya.

"Udah siap pulang ?"

Ten menggangguk canggung sambil memberdirikan kopernya, "bang Jon beneran gak pulkam ?"

"Iyalah kan gue masih ada kerjaan di radio" Johnny tersenyum tipis, "minggu depan baru balik kali. Mama gue udah nelponin suruh pulang"

"Gabisa minta digantiin yang lain gitu ?" Ten manyun, "liburan semesternya cuma sebentar tau"

Johnny malah ketawa (ganteng) sambil ngacak-ngacak rambut Ten yang udah diblow trendi, "kalo bisa digantiin gue udah packing dari kemaren. Buruan sana berangkat, ntar ketinggalan kereta"

Ten masih manyun, "gue ngeblow rambut lima belas menit tau. Tanggung jawab benerin"

"Lagian mau pulang aja pake dandan ganteng. Papa, mama, sama adek lu udah biasa kali liat wajah acak-acakan lu" Johnny ngambil bokser di lemarinya dan buru-buru make, baru kerasa kamarnya lumayan dingin.

"Udah pesen taksi belom ?" Johnny ngelepas handuk bawahnya dan Ten berusaha gak teriak ganjen.

"Udah kok, bentar lagi dateng" dan pas Ten ngomong, suara klakson dari taksi depan kos berbunyi, "gue pulang dulu ya bang. Jangan sentuh skin care gue"

Johnny selesai memakai celana pendeknya dan menoleh, "perlu gue bantuin turunin koper lu gak ?"

"Pake nanya lagi" Ten melenggang keluar sambil menarik kopernya, "kan yang perkasa disini cuma bang Jon"

"Awas sampe ambigu lagi, lu nurunin kopernya sendirian" tapi Johnny tetap mengangkat koper Ten dengan satu tangan dan berjalan menuruni tangga, mendahului juniornya yang cekikikan di belakang.

Setelah koper Ten berbaring manis di bagasi, Johnny bersiap buat dadah-dadah ke Ten. Tapi cowok yang sekian inci lebih pendek dari dia itu malah kiss bye dari balik kaca mobil yang terbuka, pakai kedip lagi. Tuhan tolong kuatkan Johnny Seo.

"Jangan kangen ya bang, kalo kangen banget gapapa deh ngeliatin foto KTM gue di meja" goda Ten, supir taksi di sebelahnya sampai menengok dengan agak terheran-heran.

"Iya gue paham kok kalo lu bakal kangen" kata Johnny pede, "gausah malu, gue paham kok"

Ten memutar bola matanya, yaelah suka bener deh bang Jon.

"Hih ogah banget kangen lu bang. Yaudah beneran dadah nih. Ntar malem vidcall ya !"

Dan gitu aja, Ten melaju pergi ke stasiun kereta api.

"Lah bener kan udah kangen duluan" kata Johnny sambil menahan tawa, tatapannya masih mengikuti plat kuning taksi yang membawa Ten.

----------------------

Johnny kembali ke kamar dan baru sadar kalau kamarnya bener-bener sepi kalau nggak ada Ten. Nggak ada tumpukan kaos di atas kursi, pemandangan menyedihkan seperti sprei Ten yang entah nggak pernah diganti atau warnanya mirip semua, tumpukan hardcopy tugas di atas meja, juga sketch book kesayangan Ten yang selalu ada di samping tempat tidurnya.

also march.Where stories live. Discover now