Begin.

396 49 15
                                    



Hay.



















Ahmad Jungkook Subarjo Pratama Soeyatno Alphandi, panggil aja kuki!!

Ahmad Jungkook Subarjo Pratama Soeyatno Alphandi, panggil aja kuki!!

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.








'Bang bang bang!'

'Bang bang!'

'Bang'

Baya baya baya.eh

Cut!

Replay!!woee

Ok.



19 Januari 1942.

'Bang bang!'

"Kuki!ayoo cepetann bangun!!mau mati hah?!!"

"Ugh, kuki ngantuk mak~"

"Emak tinggalin kamu disini loh ya..biar diperkosa tentara belanda mau?!"

"E-eh iya iyaaa!!"

Jungkook atau yang biasa dipanggil kuki itu langsung berdiri menuju kamar mandi guna membersihkan badannya.

Beginilah keseharian kuki, tiap pagi di kasih alarm yang Waw..suaranya bagus banget, dibunyikan sama tentara belanda.'Bang!'..gitu suaranya, satu peluru mampu membangunkan orang satu dusun, pagi-pagi disuruh untuk nanam padi, jagung, rempah-rempah, dll. Kemudian hasilnya diberikan pada pihak Belanda, yeah dan beruntung Belanda memiliki sedikit rasa kemanusian so, mereka memberikan 1/4 nya.

Kuki yang selesai acara mandinya yang terhitung hanya 5 menit langsung bergegas berherak mengambil clurit, cangkul, topi, karung goni.

"Sudah?", tanya emaknya Kuki, Siti aminah seokjin patimah.

"Udah, bapak mana?"

"Berangkat duluan, sini camgkul nya mak bawain, kamu bawa makanan tuh", tunjuk mak jin pada makanan buntelan daun pisang.


Setiap perjalanan menuju ke sawah, tentara belanda yang sedang berjaga di setiap 5 meter langsung menolehkan atensi nya pada kelinci gempal yang seolah  merasa senang dengan duniannya dengan berjalan dengan meloncat-loncat hingga 2 bongkahan kenyal itu bergerak sesuai loncatan membuat para tentara panas dingin tapi masih tetap melaksanakan tugas dari atasan.Sedangkan mak jin berjalan menggenggam erat tangan anak semata wayangnya ini.

Tak tahan dengan bongkahan yang begerak itu, salah satu tentara belanda meneriaki kuki.

"He, dik konijn! Wil je dat ik het verkracht?!!"
(Hei, kelinci gendut!ingin ku perkosa hah?!!)

'Plak!'

Tiba tiba teman dari tentara belanda yang ada di sebelahnya memukul kepalanya.

"Wil je dood vinden hè? Hij is het doelwit van een generaal!!"
(Kau ingin cari mati huh?dia adalah incarannya jenderal!!)

Mak jin dan kuki yang melihat itu pun hanya berlari menjauh, meskipun tak tau apa yang dibicarakannya tapi itu cukup membuat mereka tau bahwa hal ini benar-benar buruk.

Mereka berjalan menuju sawah, yeah seluruh masyarakat diharuskan melayani para penjajah Belanda dengan sistem tanam paksa, beruntung kuki anak sawahan kan..jadi kalo ketemu sawah gitu loncat loncat.Terlalu hyperaktif, gak kenal yang namanya capek, jadi ketika mak jin dan kuki sampe sawah kuki langsung lari ke arah bapak nya yang lagi nyangkul, bapak jon/ Surtono Namjon.

Ehee.

Kuki mulai becek becek di lumpur, lompat lompat, kagak peduli bajunya kotor kena lumpur.

"Ehh!!kuki!jan lompat ntar kepleser nak!", Mak jin

"Eheee..enak!", Kuki nyengir ampe nongol gigi kelincinya.

Mak jin cuma gelengin kepala, setiap keliling sawah juga ada tentara belanda buat ngawasin kumpulan petani.

Dilarang buat istirahat, nanti bakal dikasih waktu istirahat cuma 15 menit waktu jam 9 tepat, terus lanjutin pekerjaan sampe jam 12 siang.

Kuki, mak jin, sama bapak jon mulai bertani, mak jin bagian naburin biji-biji, bapak jon bagian nyangkul, kuki?bagian main lumpur dia..dari dulu emang mak jin gak ngebolehin kuki nanam, ntar capek, tentara belanda cuma ngebolehin kuki doang yang gak kerja, soalnya kalo kuki kenapa-napa entah itu lecet, berdarah, kemasukan duri..harus ada 3 tentara belanda yang bertugas ngawasin kuki biar gak kenapa napa, kalau lecet ya...kepala mereka taruhannya.

"Eh!!Munaroh!sini main ama kuki!!", Kuki teriak teriak sampe jadi pusat perhatian tentara belanda.

Yang dipanggil pun menatap dengan wajah datar, Munaroh..nama panjangnya Siti Munaroh Suratun Paimen Yongi, panggil Munaroh bisa..panggil Yongi juga bisa..entah apa yang dimakan orang tuanya, jelas Yongi itu cowok_manis tapi dikasih nama cewek..mungkin saking pengen anak cewek.



1945 ala TaeKook✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang