Setelah perang sama ayahnya yang berakhir dengan si ayah yang ngambek dan ga mau ngomongan sama baby Woo selama 3 hari, akhirnya perang dingin berakhir. Iya berakhirnya juga setelah si papa ngerayuin si ayah. Ditambah dikasih jatah lebih. Baru mau baikan sama anaknya.
Yha begitulah sedikit cerita soal ayahnya baby Woo yang kalo kambuh kekanakanannya udah kaya temen seumuran baby Woo. Kadang lebih bocah malah. Sedangkan si papa dewasa sebenernya. Cuma cemburuan betul sama suaminya. Suaminya ga boleh dipegang siapa-siapa. Sama anaknya juga ga boleh.
Sekarang paham kan kenapa kadang baby Woo mau tukerin ayah-papanya sama abu gosok?
Sekarang baby Woo ditinggal sama mbak Nina yang ga lagi bobo, pengasuhnya. Mbak Nina ini pinter. Bisa 2 bahasa. Indonesia sama inggris. Dia juga punya sertifikat buat ngasih pendidikan anak usia dini. Gaji? Jangan ditanya. Mahal, tentunya.
"Nana, main yu." Baby Woo yang bosen main batangan emas akhirnya nyamberin pengasuhnya yang lagi ngeliat laporan kesehatan baby Woo.
"Mau main apa?" Tanya mbak Nina.
"Odon-odon." Jawab baby Woo antusias.
"Belum ada jam segini mah. Nanti sore baru lewat. Nanti aja ya?"
Baby Woo cemberut. Dia belum ngerti sepenuhnya sih. Tapi kata "nanti" itu berarti dia ga bakalan dapetin apa yang dia mau. Sigh. Untung baby Woo sabar. Udah terlatih baby Woo mah. Udah biasa denger keributan tengah malam.
Jangan ditanya ada apaan. Ga tega baby Woo ceritanya. Kasian sama si papa yang sering banget ditiban ayahnya sampe teriak-teriak.
Cuma baby Woo heran kadang. Kenapa kalo dia ga pake baju dimarahin? Tapi kalo ayah sama papanya ga pake baju gapapa? Kesel kadang baby Woo tuh. Dasar orang tua tidak adil. Pilih kasih.
"Woo-ya, om ganteng dataaaang."
Guanlin, omnya si baby Woo, adeknya Seongwoo muncul. Si jangkung yang kuliah semester akhir ini emang suka main ke rumah Seongwoo-Minhyun kalo bosen. Sebenernya mah rumah mereka deket. Jadi rumah Seongwoo-Minhyun, papa-mama, sama ayah-bunda itu masih satu komplek. Biar enak katanya. Kalo ketemu cucu gampang.
"Malin! Main yu!" Baby Woo lari ke Guanlin, megangin kaki panjang omnya.
"Malin malin. Emang om Malin Kundang apa? Om Alin, gitu. Jangan disingkat-singkat." Guanlin nggendong keponakannya, lalu jalan ke jendela. "Bae, bisa ga?"
"Bisa." Jinyoung, pacar Guanlin nutup bagasi mobil, bawa tasnya. Dia baru pulang dari praktek di sebuah rumah sakit. Calon dokter ceritanya mah. "Eh ada baby Woo."
"Uwu! Uwu, Myong!" Baby woo ga terima.
"Om Jinyoung. Myong tuh apa lagi. Mirip sama namanya si Nyaong." Guanlin nyium keponakannya. "Naik Bae."
Jinyoung ngangguk, naik tangga menuju pintu masuk rumah Seongwoo-Minhyun, lalu mencium pipi gembul baby Woo.
"Mbul lagi apa?"
"Uwu."
"Iya Uwu iya. Uwu lagi apa?" Tanya Jinyoung, mengambil baby Woo dari gendongan Guanlin.
"Uwu mo main. Main yu." Baby Woo nunjuk ke luar jendela. "Odon-odon."
Jinyoung menatap Guanlin. "Udon?"
"Odong-odong. Dia ngomongnya emang belum bener." Ucap Guanlin. "Mau main odong-odong? Jam segini mah belum ada tau."
"Napa?"
"Ya belum. Nanti sore."
"Malin, bli odon-odon yu."
KAMU SEDANG MEMBACA
Baby Woo vs Money [Baby Woo + OngHwang]
FanfictionLahir dari keluarga yang tajir melitir, siapa sih yang ga mau? Tapi baby Woo, Hyunwoo Diandra Nevan, bosen sama hidupnya yang kelewat kaya. Berbanding terbalik dengan seharusnya, bayi berumur 2 tahun ini cuma suka sama barang murah. Padahal keluarga...