Ini nih yang bikin gue sebel. Kelas gue di ujung selatan dan lab fisika diujung utara. Kenapa sekolah nggak nempatin ruang-ruang yang dipake bersama di tengah ajasih? Mana di lantai tiga lagi. There's no lift here.
Gue ngos-ngosan waktu sampai di lab. Gimana nggak? Dari kelas gue di lantai satu naik ke lantai tiga, belum lagi lari. Kenapa lari? Soalnya guru fisika gue itu on time banget. Kalau udah pergantian jam kita harus udah di lab. Gue heran, itu guru napsu banget buat ngajar.
Double sial buat gue soalnya semua kelompok hampir terisi penuh.
Seolah denger umpatan gue, Alma ngode buat gue gabung sama kelompokknya. Daripada nggak dapet kelompok, gue segera duduk di samping Alma.
Gue mandangin anggota kelompok baru gue. Ada enam orang termasuk gue sama alma. Terus ada Laras yang menurut gue anaknya rese tapi asik. Ada Evan, bocah yang ngaku kalau dia David Beckam. Ewh. Lagi, ada Ethan. Dia calon gebetan gue. Kenapa bisa? Soalnya waktu MOS kemarin dia minta pin bb gue. Dan akhirnya kita bbman terus deh. Dia blasteran. Tinggi. Anak basket juga.
Terakhir ada Valelian. Gue yakin kalo dia keturunan Tionghoa. Keliatan jelas dari wajah sama kulitnya. Matanya emang nggak sipit amat sih, tapi gue suka. Anaknya cuek banget. Teladan juga. Pokoknya perfect deh. Satu lagi, dia good boy. Tapi bukan berarti banyak yang naksir dia. Pokoknya dia famous di kalangan guru tapi nggak ada murid kelas lain yang kenal sama dia kecuali anak kelas sama orang yang emang udah kenal dia.
Sebenernya dia bisa aja jadi idaman tiap cewek, tapi... Oke kenapa gue jadi mikirin dia segininya sih? Gebetan gue kan Ethan. Lagian Valelian terlalu 'sempurna' buat gue.
"Jadi enaknya kita kerjain nih tugas dirumah siapa?"Tanya Alma sambil baca panduan gatau apadeh.
"Mana aja bisa."Sahut Laras dengan juteknya. Tuhkan bener rese.
"Pokoknya jangab rumah gue deh."Sela gue waktu Alma nglirik gue. Dari lirikannya sih gue curiga kalo rumah gue jadi korbannya.
Alma mendengus. "Trus rumah siapa dong?"Katanya sambil nglirik anggota cowok. Gue juga ngamatin anggota cowok. Gila deh, si Ethan sama Evan malah mainin psp sambil teriak gajelas. Secara mereka kan udah temenan lama.
Kalo Valelian cuman nunduk diem. Kayaknya dia juga gamau deh rumahnya jadi korban keganasan kita. Eh nggak gitu ding.
~
Sekarang gue udah duduk manis di rumah Alma. Akhirnya tuh cewek mau rumahnya dibuat eksperimen. Wkwk.
Dan yang bikin sebel itu Chika ngintilin gue. Ngapain juga dia kesini lagian kelompoknya kan bukan sama gue. Alesannya sih dia pengen tau rumah Alma.
"KYAAA!"Teriak Chika disamping kuping gue. Nih anak toa banget dah.
"Lo kenapa sih? Kuping gue budek tau nggak."Sembur gue. Emang bener kok, nih kuping gue berdenging gitu.
"Rio bbm gue!"Seru Chika.
Gue cuman gelengin kepala nggak peduli. Emang sih empat hari ini si Rio nggak hubungin Chika sama sekali. Setiap di chat, cuman di read doang. Sukses bikin Chika galau gajelas.
"Yaudah ajak jalan sono."Kata gue.
Chika blushing. "Ngapain ngajak kalo udah diajak."
Gue ngerutin dahi. Gitu aja sampe blushing segala. Jadi gituya kalo lo bener-bener naksir orang.
Walaupun gue sering gonta-ganti pacar, gue belum pernah sampe dibuat blushing. Karena gue emang nggak pernah bener-bener suka sama orang. Terus kenapa gue player? Ya karena gue pengen. Hehe.
Waktu gue sadar dari lamunan, Chika udah cabut. Gue liatin jam. Udah jam segini kok anak laki pada belum dateng sih.
Mau aja gue nelfonin mereka satu-satu. Ethan sama Valelian muncul. Uh-oh. Mereka cakep! Ethan sih nggak diragukan lagi, kalau Valelian... Ini bener dia? Bahkan dia lebih keren dari Ethan. Ya ampun, lo kenapa harus cakep gini sih?
Ethan senyum manis banget ke gue. Gue bales senyumin. Fyi aja, waktu MOS kemaren Ethan minta pin bb gue. Kita jadi akrab gitudeh. Kemaren dia juga baru ajak gue jalan. Keren kan gue, belom-belom udah digebet.
Setelah Ethan sama Valelian masuk, gue buru-buru nelfon David Be... Eh Evan.
"Woi lo kemana sih. Anak-anak udah kesini. Awas ya kalo nggak dateng dalam waktu lima belas menit."Ancam gue bahkan sebelum Evan say hello.
"Halo? Ini siapa ya?"
Deg. Siapa nih? Buru-buru gue ngecek lagi siapa yang gue telfon. Kayaknya bener nomer Evan deh.
"Ini Alexa, temennya Evan. Ini siapa ya?"Tanya gue ragu.
"Ini ibunya."
Mampus. Ibunya? Mana gue udah nggak sopan. Hancur deh image gue.
"Tante maaf saya nggak tau. Tadi saya kira Evan. Evannya ada?"Dan blablabla sampe gue pesen ke ibunya Evan nyuruh anaknya cepet dateng kesini.
Alma yang daritadi ngetawain gue, gue getok kepalanya pake buku. "Gak asik deh, ketawain temen sendiri."
"Abis lo sih asal semprot aja. Tau-tau ibunya yang ngangkat."Balas Alma yang masih ngakak.
Gue cemberut. Bukan salah gue kan, salah sendiri yang ngangkat ibunya.
Laras sama Ethan juga ketawain gue. Kecuali Valelian. Dia tetep masang wajah datarnya. Kayaknya daritadi gue nggak denger suaranya deh.
"Yaudah yuk, kerjain aja dulu. Ntar biar Evan yang ngerjain bagian akhir."
~
Gue sama Alma lagi jalan ke mall. Chika sama Vera nggak ikut soalnya pada sibuk sama ekskul. Kayak gue sama Alma dong, bebas.
Kita berdua iatirahat bentar di Starbucks. Emang sih, gue, Alma, Vera, sama Chika sering nongkrong disini.
Nggak lama kemudian muncul Guntur. Dia juga temen sekwlas gue. Tuh cowok sekarang udah duduk di samping Alma. Setau gue mereka cuman kenal biasa.
"Kok...?"Tanya gue bingung.
Alma menyeringai. "Kita udah pacaran."
What?! Oke, gue nggak seharusnya kaget. Minggu lalu Guntur udah nembak Alma. Cuman gue bilang jangan dulu lah. Alma kan baru putus sama kakak kelasnya di SMP dulu. Dan dari pengamatan gue kalau Alma masih demen sama kakak kelasnya itu.
Gue cuman ngedikkin bahu nggak peduli. Biarin lah, kali aja mereka juga serius pacaran. Well, gue agak ragu sih sama si Guntur. Tapi udahlah biarin.
"Eh nonton yuk."Ajak Guntur.
"Males. Paling ntar gue jadi obat nyamuk."Jawab gue.
"Gue bayar deh. Ayo dong, Al. Ntar gue traktir juga buat PJ. Gimana?"Sekarang ganti Alma yang memelas. Hm, tawarannya boleh juga.
"Oke. Ayo."Kata gue semangat. Yah, walaupun terancan jadi obat nyamuk lumayanlah, nonton gratis. Makan gratis juga. Wkwk.
======================================================
KAMU SEDANG MEMBACA
BACKSTREET
Подростковая литература[Discontinued] Cerita ini ditulis beberapa tahun lalu saat penulis masih di bangku SMP. Tidak direkomendasikan bagi pembaca yang haus kesempurnaan.