"Cie Ethan ternyata selama ini masih aja deket sama Al ya."Gue dengar suara Andika, temen sekelas gue yang merupakan temen main Ethan lagi nge-cie cie-in si Ethan. Parahnya, nama gue dibawa-bawa.
"Apaan sih?"Kayaknya Rafa, temen Ethan yang lagi tanya.
"Ini nih masa banyak banget sms-annya sama si Al. Selamat malam... eh lo..."Belum sempet Andika lanjutin gue teriak dengan histeris.
"ANDIKA SIALAN, DIEM LO."Gue mencak-mencak waktu Andika terus aja nerusin baca sms gue sama Ethan semalem. Mampus. Mau dibawa kemana nih muka gue. Maluuuuuu.
Apalagi si Ethan cuman senyum-senyum salting. EH?! Gue ngomong apa barusan? Senyum-senyum salting?? Ah jadi malu.
Selama bermenit-menit yang memalukan itu, Andika, Rafa, sama salah satu temen gue masih aja nyorak-nyorakin gue sama Ethan. Bilang ganyangkalah, apalah, itulah. Dan dengan mengenaskannya, gue cuman bisa nutupin wajah gue yang pasti udah semerah tomat. Percuma deh gue ngelak, orang di hape Ethan jelas-jelas tertulis nama gue.
"Al, sinideh."Alma narik tangan gue buat keluar kelas.
"Apaan?"Tanya gue.
"Lo tadi liat di papan tulis nggak? Masa tadi tulisannya, 'Ethan jadian sama Alexa, Valelian cemburu' gitu."Bisik Alma.
"Hah? Serius lo?"Tanpa ba-bi-bu gue langsung masuk kelas lagi buat nge check. "Ah, boong lo Ma. Mana tuh kaga ada apa-apa."Kat ague sambil nunjuk papan tuis sekarang ini dikelas cuman tinggal gue dan Alma aja.
"Udah dihapus kali. Beneran dah tadi ada tulisan gitu."
"Nggak mungkin ah. Lagian masa Valelian cemburu. Aneh."Tapi gue gabisa buat nggak nyengir. Entah kenapa gue seneng kalau si Valelian benar-benar cemburu. Eh, mungkin guenya aja kali yang ke geer an.
"Udah deh pokoknya tadi ada tulisan itu."Nggak mau berdebat, Alma sibuk dengan ponselnya. Ck. Pasti lagi sayang-sayangan sama si banteng itu.
"Alma nonton yuk."Ajak gue.
"Lagi kanker nih."Tolaknya.
"Ayodong. Gue bayarin deh."Rengek gue. Emang sih gue suka nonton berdua sama Alma. Bukan apa-apa, gue paling deket sama si Alma. Dan berhubung gue single, gue selalu ajak Alma buat jalan bareng sama gue.
Alhasil sekarang kita nonton berdua. Bukannya fokus ke film, gue sibuk nge check ponsel. Berharap ada notifikasi dari Ethan. Tapi apa daya, si Ethan nggak hubungin sama sekali. Bahkan sampe malampun cowok nyebelin itu nggak bbm gue. Dasar cowok rese, datang dan pergi semaunya. Lo kira gue rumah sakit?!
*
Hari ini tepat sehari setelah ulang tahun gue. Iya, kemaren gue ulang tahun dan si cowok paing nyebelin sejagad raya itu nggak ngucapin ke gue. Padahal gue yakin Sembilan puluh persen kalo dia tau gue lagi berulang tahun. Karena galau, disinilah gue sekarang. Mengacak-acak rumah Alma.
"Kata Guntur dia lagi di Malang."Komentar Alma setelah gue menceritakan kegalauan gue.
"Ya tapi kan harusnya dia ucapin gue kek atau gimana kek. Lagian Malang juga bukan pedalaman kan."Gerutu gue. Beneran ya, Ethan itu pinter banget kalo mainin perasaan gue. Kadang bisa bikin gue nge fly kadang juga bikin gue galau kayak sekarang dan hari-hari sebelumnya.
"Ya mana gue tau sih Al. Guekan bukan pembaca pikiran yang bisa tau alasan Ethan nggak ngucapin lo.
"Ya tapi..."Belum sempat gue membalas ucapan Alma, handphone gue bergetar. Setelah gue cek ternyata ada notifikasi bbm dari Ethan.
Eh tunggu! Siapa tadi? Ethan? WHAT? Segera saja gue buka dan.. OHLALA.
Ethan : PING!!!
Ethan : Kemaren ulang tahun ye? Wah selamat ulang tahun ya...
"KYAAA!"Tanpa sadar gue berteriak histeris yang langsung saja mendapat pukulan maut dari si Alma.
"ALEXA BERISIK DEH."Serunya sebal.
Bukannya minta maaf, gue malah loncat-loncat kegirangan. "Ethan bbm gue Almaaa. Dia ucapin selamat ulang tahun ke gue."
"Idih. Lagian yang nyuruh juga Guntur."
"Hah?"
"Iya tadi Guntur bbm Ethan tanya kalo tuh cowok udah ngucapin selamat ulang tahun ke lo belom. Trus si Ethan tanya, emang lo ulang tahun? Gitu."
Seketika senyum gue menghilang. Tuhkan bener, si Ethan emang super rese, nyebelin, nggak peka. Dia tambah rese karena bikin gue nggak peduli rasa sakit itu. Dan dia berkali-kali menjadi sangat rese karena bikin gue jadi sangat antusias buat balas bbmnya.
Gue : Trims yo
Gue : Tapi udah telat._.
Ting!
Ethan : Sama-sama:)
Ethan : Hehe sori ya kemaren gue masih di Malang. Ini baru aja nyampe rumah
Dan mengalirlah percakapan seperti biasanya kalau kita lagi bbman. Tapi lagi-lagi, dua hari setelahnya si Ethan balik hilang ditelan gue, artinya dia nggak hubungin gue. Di kelas juga dia gapernah ngajak gue ngobrol dan lebih milih buat hindari gue. Emang sih sejak kejadian 'itu' dia gapernah deketin gue lagi. Padahal gue kira dia mau ngobrol di kelas sama gue. Ethan, Ethan. Lo suka banget sih datang dan pergi gitu aja sampe buat gue, seorang Alexandra galau gajelas dengan alasan seorang cowok. Alasan yang bahkan gapernah gue sangka sebelumnya.
Jadi gimana chapter ini? Bagus? Jelek? Flat? Pendek?
Mungkin ada yang bertanya-tanya 'kok judulnya gak pas ya sama alur ceritanya?'
sebenernya inti cerita sejauh ini belum dimunculkan (?) tapi gatau sih pada akhirnya ngepas atau tetep ganyambung antara judul dengan jalan ceritanya.
1-1-15
Cerita lainnya :
- Dark Side
- Please Stay with Me
- My Fear (Sequel Please Stay with Me)
- Sweet Seventeen
[!!!] Coming Soon : Celosea Argentea
KAMU SEDANG MEMBACA
BACKSTREET
Teen Fiction[Discontinued] Cerita ini ditulis beberapa tahun lalu saat penulis masih di bangku SMP. Tidak direkomendasikan bagi pembaca yang haus kesempurnaan.