01. Pandangan pertama, katanya.

2K 319 47
                                    

"Bang, ini laporan keuangan bulan ini. Alhamdulillah, naik."

Fajar ngeliat laporan itu sambil senyum-senyum, terus ngangguk.

"Padahal belum ada dua tahun ya, Ji? Tapi udah naik terus pemasukan." Katanya sambil ketawa seneng.

Aji, salah satu karyawan Fajar itu cuman ikutan senyum seneng.

Dia juga bangga sama Bang Fajar ini, masih muda udah bisa usaha. Udah bercabang dimana-mana lagi usahanya. Dia salut sama sosok Fajar.

Jadi, namanya Fajar Alfian. Yang punya Cafe terbaik akhir-akhir ini disekitaran kota Bandung.

Dia tadinya disuruh ayahnya buat nerusin perusahaan, tapi ngga mau. Fajar ini mau bikin usaha sendiri yang punya cabang dimana-mana.

"Oh iya, bang. Ada yang mau kerja sampingan disini. Kemarin dia dateng, lu lagi gaada, bang."

Fajar ngangguk-ngangguk doang. Terus dia nutup laporan tadi, "Hubungin aja orangnya, besok suruh dateng lagi."

"Siap!"

•°•°•°•°•°•°•°•

"Selamat pagi, bang. Tumben udah disini aja." Para karyawan yang udah pada dateng, langsung nyapa Fajar yang baru aja masuk ke Cafe.

Fajar ini bukan tipe Bos yang mau diagung-agungkan, bukan tipe Bos yang bijaksana sebenarnya.

Dia itu friendly, ngga terlalu mau dihormatin, dia itu menyamaratakan kedudukannya sama bawahan-bawahannya, jadi nyuruh pekerja-pekerjanya buat ngga formal sama dia.

"Lagi semangat, nih. Kopi yang biasa, ya!" Titahnya, sebelum masuk ke ruangan.

Fajar duduk di kursinya, terus ngebuka laptop buat cari inspirasi interior Cafe yang baru.

Tok tok

"Masuk." Kata Fajar sedikit teriak tanpa ngalihin wajahnya, "Simpen aja di meja. Makasih."

"Umm.. Permisi."

Fajar ngedongak, dia bukannya ngeliat salah satu waiters yang nganterin kopi. Taunya, ada cowok yang keliatan muda, setelannya sih kayak anak kuliah gitu. Mungkin yang kemarin ngelamar kerja, pikir Fajar.

"S-saya yang ngelamar kemarin."

Fajar geleng-geleng kepala, tadi dia sedikit ngelamun sambil ngeliatin cowok itu.

"Duduk, sini." Suruhnya ke cowok itu, "Gausah formal."

Cowok itu nurutin Fajar. Terus duduk dikursi yang ada di hadapan Fajar.

"Nama?"

"M-muhammad Rian Ardianto."

"Jadi, katanya kamu minta kerja hari Kamis sampe Minggu aja?" Udah ngomong gitu, Fajar tiba-tiba ngernyitin dahi, heran sama dirinya yang ngomong kamu padahal biasanya dia pake lo-gue, "Masih kuliah, kan?"

Cowok yang namanya Rian itu cuman ngangguk, dia nunduk. Dia emang malu-malu gitu orangnya, apalagi tatapan Fajar kayak yang gimana gitu.

"Yaudah, Minggu depan kamu mulai kerja." Kata Fajar sambil nopang dagunya pake tangan.

Rian ngedongak terus reflek senyum lebar, "Serius? Makasih banyak, mas."

Fajar yang ngeliat itu langsung mematung, ngga ngedip, dia juga sedikit deg-degan pas dipanggil mas.

Gila, cerah banget, katanya dalem hati.

"--mas!"

Fajar kehentak pas denger teriakan Rian.

"Kamu jadi pacar saya aja, gimana?"

"HAH?!"

Dan, teriakan kedua Rian langsung bener-bener nyadarin Fajar. Sampe kepala dia geleng-geleng kenceng.

Sedangkan Rian, dia cuman masang wajah horror.

•°•°•°•°•°•°•°•


SAMPIS GILAAAAAAAAAAAA

maap, soalnya ini alurnya masih bingung, masih blur-blur gitu kek masa lalu.
Terus gue ketik aja, jadi segimana ngalirnya aja lah ya.
•-•

*cerita ini bakalan pendek-pendek, btw*

bYE

Nikah, yuk?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang