Waktu pembubaran Wanna One sudah semakin dekat. Pertanyaannya, bagaimana dengan nasib para membernya apabila grup sukses tersebut sudah tak aktif lagi di dunia hiburan?
Salah satu member yang cukup menyita perhatian tentu saja adalah Kang Daniel. Pasca Wanna One bubar, setidaknya ada dua opsi yang bisa dipilih oleh idol tersebut, yaitu bersolo karier atau tetap bergabung di sebuah grup. Tapi seperti dikutip dari AllKPop, kebanyakan fans sepakat bahwa Kang Daniel bisa lebih sukses menjadi artis solo ketimbang berada di dalam grup tertentu.
Diakui atau tidak, Kang Daniel adalah member yang paling menonjol di grupnya. Sampai saat ini Kang Daniel sudah sering tampil solo, baik sebagai model iklan maupun bintang tamu acara TV, bahkan namanya pun dikenal oleh banyak orang tanpa embel-embel Wanna One di belakang namanya.
Tak hanya itu, Kang Daniel sendiri tampaknya memang lebih tertarik untuk menjadi artis solo. Hal ini terungkap lewat tulisannya dalam sebuah acara fansign. Saat itu seorang penggemar memberikan pertanyaan tentang proyek musik apa yang akan ia kerjakan di masa mendatang, dan Kang Daniel memilih opsi ‘menjadi artis solo yang melakukan semuanya sendiri‘.
Tapi bagaimanapun juga Kang Daniel sendiri belum pernah mengungkapkan rencana masa depannya setelah Wanna One bubar. Apalagi baru-baru ini muncul kabar bahwa agensi Wanna One berusaha untuk memperpanjang kontrak para personelnya.