Assalamu'alaikum, para pejuang PTN..
Wah, saat ini kalian bisa dibilang berada di posisi yang campur aduk. Mulai dari senang karena sebentar lagi kalian akan keluar dari zona 'Anak Sekolahan', kecewa atau menyesal karena kalian merasa banyak leyeh-leyeh di kelas 1 dan 2, gelisah karena khawatir kalian belum bisa mencapai apa yang kalian mau, bingung karena mungkin ada yang belum punya persiapan, dan lainnya.
Semua yang saya deskripsikan di atas, sudah saya rasakan semua. Jadi, tujuan saya menulis ini adalah untuk menginformasikan atau mungkin bisa dijadikan gambaran, juga motivasi buat teman-teman sekalian. Mungkin diantara kalian ada yang lagi tersesat, butuh pencerahan karena bingung mau milih jurusan, atau Universitas, atau bingung mau milih kerja dengan kuliah dan masih banyak lagi. Nah, maka dari itu, saya berharap semoga tulisan iseng saya ini bisa membantu teman-teman sekalian..
Jadi, perkenalkan saya Salsabilla Ummu'qultsum, dengan NIM: G1A018085, dari prodi Informatika di Universitas Bengkulu. Saya angkatan tahun 2018, alias masih berstatus Mahasiswa Baru, mwehe:v
Dari situlah saya terdorong untuk membuat tulisan ini, karena saya pikir pengalaman saya masih baru dibandingkan kakak-kakak tingkat yang lain. Walaupun sebenarnya lebih bagus juga kalau kalian membaca beberapa pengalaman kakak tingkat atas, karena mereka lebih dulu merasakannya dibanding saya. Sedangkan saya, saya hanya merasa kemungkinan di tahun depan PTN 2019 itu gak jauh beda dengan PTN 2018.
Disini saya akan mencoba berbagi sedikit tips dari hasil observasi, pengalaman saya, dan juga pengalaman teman-teman saya. Apabila ada yang kurang atau salah saya berharap akan masukan teman-teman untuk memperbaikinya, terima kasih...
Wassalamu'alaikum..