Fakultas Teknik

1.1K 41 0
                                    

Sebenarnya, untuk PTN hanya selesai sampai Bagian Empat. Selebihnya saya seperti orang yang habis di rukyah. Saya jadi banyak berpikir hal-hal yang positif:v
Mungkin karena udah gede, pft:3

Di bagian ini mungkin saya akan sedikit memberi gambaran, deskripsi, atau memperkenalkan Fakultas Teknik pada kalian.

Setiap kampus pasti beda-beda isinya. Jadi, saya hanya akan mendeskripsikan apa yang saya alami selama saya menjadi 'Anak Teknik' di Universitas Bengkulu.

Selama saya berada dalam Fakultas Teknik, saya merasakan betapa kerasnya hidup dalam Teknik. Dalam Teknik kami di tuntut menjadi mahasiswa yang disiplin, sopan dan santun, dengan solidaritas yang tinggi antar angkatan atau pun antar senior dan junior, kami di didik dengan sangat keras demi menciptakan Engineer Muda yang Berkualitas.

Saat pertama kalinya, saya merasa berat sekali menjalani itu semua, tetapi dari situ saya sadar, berarti selama ini saya tidak disiplin dalam segala hal. Maka dari itu, saya sangat berterima kasih pada mbak-mbak, dan abang-abang yang sudah menuntun kami, yang sabar mendidik kami menjadi mahasiswa yang kuat.

Rasanya bangga sekali bisa masuk dalam keluarga Teknik. Saya merasa sangat beruntung bisa masuk kedalam keluarga besar Teknik.

Bukannya saya membangga-banggakan Teknik, menilai derajat Teknik lebih besar dari Fakultas lainnya. Tapi ini semua saya tulis dari apa yang saya lihat, saya rasakan, hal yang benar nyata adanya.

Saya tidak menilai Teknik lebih baik dari yang lain. Saya sebagai anak Teknik hanya bisa menilai baik Teknik itu sendiri. Selebihnya, untuk Fakultas lain, saya hanya sebatas tau kulitnya saja. Ngerti kan, mwehe😁

Nah, perlu kalian ketahui, anak Teknik itu bukan tukang Service:")
Jadi, please, untuk kalian yang berpikir begitu, itu semua salah, omayಥ⌣ಥ

Yaa, mungkin dari beberapa prodi sih ya. Kayak Teknik Mesin, Informatika, Elektro. Tapi gak dominan jadi kang Service.

Semisal;
1. Teknik Mesin, sebagai anak Teknik Mesin pasti mereka bakal banyak praktek dan materi dengan hal yang berbau mesin. Nah, mereka mungkin ya bisa jadi ahli mesin, bahasa kerennya. Bukan cuma kerja bengkel aja, tapi mesin-mesin yang lain. Kurang paham juga sih._.

2. Teknik Informatika, kalau anak Informatika banyak macamnya, nanti kalian bisa liat di bagian selanjutnya. Wk:v

3. Elektro, Teknik Elektro lebih ke listrik nih. Kurang paham juga sih apa aja materi dan praktiknya, jadi kalian bisa cari di Google ya, wkwk😂

Nah, selebihnya;
1. Teknik Sipil, ini nyaris sama kayak Arsitektur, ada beberapa anak Sipil yang design rumah, perancangan kota, buat jalan, bangunan, dan lain sebagainya. Tapi, mungkin kalau di Sipil itu lebih keseluruhan, seperti dia yang design, dia juga yang selesain proyeknya. Gitu, maybe._.

2. Arsitektur, kalau Arsitektur mungkin lebih ke design bangunan, kota, dan lainnya. Mungkin ya, selebihnya kalian bisa searching di Google, pft:3

3. Sistem Informasi, ini dedeknya Informatika, alias kembarannya. Karena Informatika dan Sistem Informasi itu sama, hanya saja mungkin kalau Informatika lebih ke program(?), maybe._.

Nah, udah tau sedikit tentang Teknik kan~
Selebihnya kalian bisa tanyain mbah Google yaaaa, karena tulisan ini hanya berupa pendapat:v

Pengalaman Masuk PTNTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang