Owt

141 9 0
                                    

Seorang cewek dengan penampilan ootd nya itu mendengus kesal karena lagi lagi cafe favoritnya ini penuh, lalu ia menyipitkan matanya berusaha mencari kursi kosong yang dapat ia duduki di cafe itu. Setelah sekian lama mencari akhirnya ia menemukan meja dengan satu kursi kosong. Ya, walaupun tepat di hadapan kursi kosong itu ada seorang cowok yang sedang asik berkutat dengan ponselnya. Tapi, karena sudah terlanjur kepingin nongkrong di cafe itu, ia pun memutuskan untuk tetap menghampiri meja tersebut.

"Hai, boleh gua duduk disini?" Sapa nya ke cowok yang duduk di pojokan cafe itu.
Yang disapa pun mendongakkan kepalanya "oh iya boleh" balasnya disertai sebuah senyuman manis yang cewek itu yakini senyuman itu haram karena dapat memabukkan bagi siapa saja yang melihatnya.

"Ohiya kenalin nama gua Abigail Adhyastha Prasraya, panggil aja tata nama lo siapa?" Tanya nya sambil melemparkan senyum tipis nya.
Cowok itu kembali tersenyum sebelum menjawab pertanyaan tata "nama gua kino basupati prajana panggil aja kino" ucap nya yang di balasi sebuah anggukkan oleh tata.

Tata menggerutu di dalam hati, menyesali betapa bodoh diri nya yang malah dengan mudah melempar senyum kepada kino, padahal ia sudah bisa menebak dengan jelas bahwa kino pasti akan membalas itu dengan senyuman manis nya yang tanpa sadar setiap detik senyum itu selalu terbayang - bayang di pikiran tata.

Ia dan kino pun akhirnya duduk bersama dengan posisi saling berhadapan dan sibuk dengan ponsel masing masing.

Awalnya atmosfer disana biasa-biasa saja. Sebelum akhirnya tata mendapat telpon dari teman nya.

"Hah?! Apa lo bilang? Youtuber kampret itu lagi lagi nyindir kita di video nya?!" Ucap tata dengan cukup nyaring.

Kino hanya terdiam menatap heran cewek yang sedang heboh dengan ponsel nya itu.

"Gila kali yah, kita nggak salah apa apa tapi malah digibahin mulu"
"......."
"Gua? Tonton video nya? Denger cerita dari lo tentang dia aja gua udah males apa lagi denger langsung lewat video nya, ogah!"

Kino mengernyitkan dahi nya, ia bingung, bagaimana bisa cewek yang tadinya kalem tiba tiba mulutnya berubah jadi pedes gini?

"Ya Allah, nin, kita ini cuma blogger biasa, sedikenal apapun kita sama orang tetap aja orang bakal lebih kenal dia, tambah lagi sekarang peminat vlog lebih banyak dari pada blog" ucap tata setengah meringis.

Tunggu sebentar, blogger? vlogger?

Kino langsung teringat masalah yang sedang ia hadapi dengan seorang blogger yang identitasnya belum ia ketahui itu.

Ketika sambungan telpon tata berakhir, bak kilat kino langsung menyerang tata dengan berbagai pertanyaan.

"Lo blogger?"
"Lo lagi bermasalah sama salah satu vlogger?"
"Siapa?"
"Karna apa?"
"Gimana lo bisa sampai bermasalah sama dia?"

Mendengar berbagai macam pertanyaan kino membuat tata teringat dengan salah satu rumus belajar bahasa inggris di sd nya dulu, yaitu 5W+1H.

Tata memejamkan mata nya sejenak untuk mencoba meredam emosi nya yang tadi sempat melonjak dan sekaligus untuk mengingat kembali hal apa yang menjadi cikal bakal pertikaian yang melibatkan ia dan seorang vlogger itu.

Ia berpikir cukup lama yang membuat cowok di hadapan nya itu menunggu dengan rasa penasaran yang tinggi.

"maaf gua nggak bisa cerita ke elo" ucap tata dengan wajah serius.
"Kenapa?" Tanya kino lagi,
"Karena kita baru kenal, dan gua nggak bisa ceritain masalah gua kr orang yang baru gua kenal".

Kino terdiam, dia setuju dengan ucapan tata. Jika ia menjadi tata, ia juga pasti akan merasa terganggu dengan orang yang terlalu kepo dengan masalah pribadi nya, ditambah lagi orang itu adalah orang yang baru saja ia kenal.

Tring tring tring

Suara nyaring dering telpon itu membuat keduanya saling bertatapan sekarang. Lalu mereka mengecek ponsel masing masing untuk memastikan ponsel siapa yang baru saja berdering.

Dan ternyata itu ponsel kino.
"Halo? Kenapa lang?"
"........"
"Blogger kampung itu udah lo temuin identitas nya?"
"........"
"Oke oke gua otw!" Ucap nya lalu mengakhir percakapan via telpon nya itu.

Sekarang gantian Tata mengernyitkan kening nya. Dari percakapan yang telah ia dengar, cowok tampan itu sedang membicarakan tentang seorang blogger.

"Eh gua cabut duluan ya!" Ucap nya lagi kepada tata. Tata membalas nya dengan sebuah anggukkan.

Ia melamun dalam waktu yang cukup lama. Ntah apa yang sedang ia pikirkan saat ini. Seolah seperti orang yang baru terbangun dari tidurnya, tata mencoba mengumpulkan kesadarannya.

Emosinya langsung menjolak ketika dia mulai sadar siapa yang barusan duduk berhadapan dengan nya.

APA KATA NYA? BLOGGER KAMPUNG?!

******
IH APASIH APA. GOMEN YA KALAU GAJE HM:,)

Jangan lupa vote+ komen nya ka1 ka1.

Tertanda
CINTA KU BERSEMI DI PUTIH ABU -ABU.

GoVlog  & GoBlog [Kino Pentagon]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang