si polos(1)

140 11 0
                                    

       Panasnya cuaca hari ini tak menyurutkan semangat seorang gadis ,untuk terus melajukan kendaraannya. Seakan tak ada keinginan barang sebentar saja untuk berhenti,sekedar berteduh dari panasnya sinar matahari. Ia masih santai melajukan kendaraan roda duanya,hingga akhirnya berhenti di tempat yang ia tuju. Terlihat gadis itu memperhatikan ponselnya lalu beralih pada sebuah rumah  yang berada di depannya. Sekedar memastikan, bahwa alamat yang ia tuju benar.

"Permisi" ucapnya,namun hingga beberapa detik masih tak ada sahutan.

"Gak ada orang kali ya" gumamnya.tak putus asa ia pun mendekat kearah pintu,sambil menenteng sebuah paperbag.

Tok tok tok

"Permisi"

"Iya bentar" sahut orang didalam rumah,berlanjut dengan suara derap langkah tergesa yang kian mendekat.hingga tak lama pintu didepannya terbuka.

"Siap ya?" tanya seorang ibu-ibu si pemilik rumah dengan tatapan bingung.

"Ini bu saya mau ngasih pesenan nya dian"

"Oh pesenan dian.tapi dian nya lagi gak ada nak"

"Gak papa bu,udah dibayar kok.tinggal terima aja" ucapnya sambil memberikan paperbag yang sedari tadi ia bawa.

"Oh gitu,yaudah deh.makasih ya nak.rajin ya masih muda udah kerja jadi ojek online"

Heh ojek online? Ia menggaruk tengkuknya yang sama sekali tak gatal,dengan pandangan bingung dan kesal.

"Ah iya sama- sama bu.kalau begitu saya permisi dulu"

Setelahnya ia kembali berlalu menuju kendaraannya.
"Ojek online?apa banget deh,mentang-mentang gue pake jaket ijo dikira ojol.heh gue terlalu imut buat jadi tukang ojek.si ibu nya bikin kesel aja deh" gerutunya dan kembali melajukan kendaraan nya menuju tempat lain.

Fiona clara,biasa dipanggil ify oleh orang terdekatnya.gadis mungil yang baru saja memasuki sekolah menengah atas itu adalah seorang gadis pekerja keras. Dengan usia yang masih 15 tahun ia sudah bisa memenuhi kebutuhannya dengan hasil kerjanya sendiri, tak pelu campur tangan orang tuanya sekedar untuk mewujudkan keinginan nya.
Meski begitu dia tak cukup dewasa. Bahkan masih bisa dikatakan polos,dengan sifatnya yang ceplas ceplos,ramah,dan apa adanya membuat banyak disukai dan mudah untuk mendapatkan teman.namun meski begitu ify tak pernah memiliki kekasih,tak seperti gadis seusianya yang mungkin sedang berlomba-lomba mengoleksi mantan. Jangankan pacaran,jatuh cinta pun ify tak tau bagaimana. Pernah ia bertanya pada sahabatnya

"Jatuh cinta itu gimana sih?"

"Jatuh cinta itu,saat lo mersa ada sesuatu yang membuat hati lo ingin terus melihat dia disetiap waktunya.lo ngerasa seneng kalau liat dia,ngerasa ada yang hilang kalau dia gak ada.ah pokoknya sulit di ungkapin deh" ucap via sahabatnya

"Kok gue gak pernah ngerasan gitu ya" bingung ify.

"Masa sih gak pernah?gak pernah gitu lo ngerasa deg degan kalau deket cowok?"

LAJU RASATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang