Saat mendengar kalo Kafka keponakan gue tersayang, jatuh dari tangga gue jadi khawatir setengah mati apa lagi setelah mendengar kalo Kafka perlu operasi bikin gue makin kelimpungan dan gak fokus. Sekelebatan dulu gue sering main ama dia kalo gue pulang ke Bandung, yang paling semangat nyambut gue kalo gue pulang ke Bandung yang tiap hari ngajakin gue VC-an tiap kalo gue kalah tanding dia yang jadi moodbooster gue.
Bahkan Rian sendiri yang ngajakin gue ngobrol gak gue tanggepin karena pikiran gue udah kemana – mana. Cuman Rian yang peka kalo gue ada apa – apa.
"Jar kenapa? Ada masalah ya dirumah?" tanya Rian seketika membuyarkan lamunan gue.
"ehmm gue gak tau harus ikutan kompetisi ini apa enggak Jom, sedangkan ini bakal jadi debut kita yang pertama main di Denmark Open.." kataku ragu yang masih mempertimbangkan banyak hal.
"udah ngomong aja, dari pada lo gak tenang begini .."
"kayaknya gue harus balik lagi deh ke Indonesia, Kafka jatuh dari tangga dan langsung operasi malem ini .." jelasku dengan menunduk.
"pulang aja Jar keluarga lebih penting, gue bilangin ke Ci Susi deh .. serius lo harus balik pulang ke rumah .. " ujar Koh Sinyo tiba – tiba didepan gue.
"ada apaan?" tanya Coach Harry yang lansung dateng dipanggil Kevin memang.
"ini loh Koh keponakan Rian jatuh dari tangga operasi malem ini juga .." jelas Rian yang langsung diangguki oleh Coach Harry.
"lo mending cabut aja deh sono pulang, lagi pula elo pasti gak bakal tenang deh yakin .. timbang lo gak fokus ke pertandingan .. lagi pula Jom juga disini elo bisa ikutan lagi buat ngejar poin di Korea sama India okee.." kata Coach Harry yang langsung pergi ke Ci Susi buat ngurus semuanya.
Sebenernya gue rada gak enak sama si Jombang, tapi ternyata Jombang ngedukung gue 100% buat pulang ke rumah. Akhirnya setelah ngelewatin proses panjang terus juga Kevin bantuin gue buat cari tiket dengan penerbangan terakhir malem itu, padahal gue sendiri baru sampek langsung balik pulang lagi.
Gue bersyukur banget mereka ada disamping gue dan mendukung gue banget. Saat sampai di Jakarta gue langsung naik ke Taxi dan langsung nyuruh pak supirnya nyetir ke rumah sakit dimana Kafka di tangani. Gue sama sekali gak mikirin argo taxi yang pasti bakalan jebol.
Seteleh membayar Taxi dan mengeluarkan semua barang – barang yang gue bawa buat tanding di Denmark open, gue langsug lari masuk ke dalam rumah sakit, gue tanya sama semua suster yang bertugas disana dan akhirnya gue nemu keluarga gue yang lagi berdiri kumpul di depan dokter yang bikin gue lebih kaget lagi itu ada Acha juga yang berdiri disamping mbak Ira menompang mbak Ira berdiri.
***
Gue bisa bernafas lega kali ini walaupun gue sempet kalut tadi. Gue bersyukur banget ada Acha disini, dia bener – bener ada waktu gue susah, dia juga obat waktu gue dalam keadaan kalut kayak gini, dia gak banyak ngomong tapi dia tahu yang gue butuhin.
Berakhir kita diruangan tempat Kafka dirawat. Mbak Ira lagi tiduran di kursi dengan kepalanya di taruh di kasur pinggir tempat Kafka tidur. Acha yang ketiduran di sofa gue yakin dia pasti capek banget, udah pulang kerja dia kesini masih pakek kemeja, rok sepan selutut terus sepatu hak tinggi warna hitam.
Gua menyampirkan jaket gue ke dia yang langsung dipeluk erat kayaknya dia kedinginan deh, gue duduk disebelahnya dan mencoba untuk mengarahkan kepalanya bisar bisa sandaran di pundak gue biar dia gak capek tidur duduk. Gue masih nunggu Mas Fano dulu sebelum balik ke rumah.
Sambil nunggu gue juga ngecek beberapa sosial media gue yang heboh soal pemberitaan gue sama Rian yang mengundurkan diri dari kejuaraan Denmark Open. Gue juga nemu sosial media Acha yang isi fotonya kebanyakan jalan – jalan sama makan – makan sama temennya. Terus ada satu foto yang bikin gue penasaran, foto dia lagi ngobrol ama cowok kayaknya sih ini diambil candid.
Gak lama mas Fano dateng, gue akhirnya bisa pulang nih, gue bangunin Acha pelan – pelan. Sebenernya gak tega kayaknya dia capek banget tapi mau gimana makin capek kalo dia tidur disini.
"cha .. yuk pulang yuk kerumah .. istirahat dirumah aja jangan disini, mas Fano udah balik tuh" kataku membangukan Acha, Acha terbangun dan mengangguk sambil matanya masih belum terbuka. gue hanya ketawa ngeliat dia kayak gini, because this is my first time, gue ngeliat muka ngantuk Acha.
Gue menggandeng tangan Acha dan tangan kiri gue mendorong koper yang gue bawa tadi, sedangkan koper gue yang satunya bakal di bawa mas Fano nanti, saat di parkiran gue nuntun Acha lagi buat masuk ke mobilnya, yang jelas aja dia masih ngantuk banget kayaknya masih jam 3 subuh soalnya. Gue melajukan mobil Acha kerumah gue.
Pas sampek rumah gue ngendong Acha buat tidur dikamar tamu, gue pikir bakal berat ternyata dia ringan banget kayaknya efek jarang makan nih, pas udah gue tidurin di kamar tamu, gue liat pergelangan tangan dia.
"Ck ck.. Kurus banget sih Cha, gak pernah makan apa gimana liat nih pergelangan tangan lo kayak tinggal tulang begini.." gue bermonolog, jangan heran gak bakal ditanggepin Acha orangnya tidur.
Gue melepas kunciran kudanya biar besok pagi kepalanya gak pusing, gak lupa gue merapikan selimut yang dia pekek dan ngatur suhu AC biar dia juga gak terlalu kedinginan. Gak lupa gue mengabadikan moment ini dalam ingatan gue. gak nyangka sosok yang pernah gue sakitin dengan kata – kata bosan justru orang pertama yang dateng saat gue kesusahan.
"Jar?.." panggil nyokap dari arah belakang saat gue menutup pintu kamar tamu dengan secara perlahan supaya dia gak kebangun.
"apa ma?" tanyaku.
"kamu istirahat gih, besok anterin Acha ke Jakarta ya kasihan soalnya tadi kesini langsung abis kerja dia... nyetir sendiri lagi .." ujar mama yang kubalas dengan anggukan.
"itu barang – barang kamu udah dimasukin papamu ke kamar .. kamu istirahat gih .. " kata mama yang lansung masuk ke kamar, termasuk gue.
Gue terbangun dengan bau masakkan. Gila ini masakkan siapa enak begini baunya sampek kamar gue, perasaan mama kalo masak gak sampek begininya.
"wihh dimasakin calon mantu Mah .. aduh baunya wangi pisan .." ujar Bapak yang sampek ke telinga gue. gue buru – buru keluar kamar setelah cuci muka dan sikat gigi pastinya.
Di meja makan udah ada bapak, mama sama Acha. Mama lagi nyiapin ngambilin makanan buat bapak, sedangkan Acha duduk manis disebelah Mama. Gue ngambil tempat duduk didepan Acha yang ngasih gue piring langsung.
"enak ya ternyata .. pas banget rasanya .." kata Bapak yang langsung diangguki mama.
"sejak kapan kamu bisa masak Cha, serius masakannya enak waktu liburan ke lembang juga kamu kan yang masak buat anak – anak pantes semua pada suka.. enak begini.."
"udah mulai belajar masak pas masuk kuliah gitu ma, temen sekosan Acha dulu hobby masak terus Acha diajakin masak juga lama – lama terarik juga hehehh.." kata Acha gue yang denger cuman ngangguk doang fokus gue kemakanan yang dia bikin sumpah enak banget. Paket complit mah kalo gini ceritanya.
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Starlight (✔) Completed
FanficKesalahan Fajar yang lebih memilih mengakhiri hubungannya dengan embun paginya, dia berfikir jika embun pagi tidak berarti apa - apa untuknya tapi nyatanya embun pagi sudah seperti nyawa .. lalu bagaimana lagi Fajar harus mengejar embun paginya untu...