"Nyatanya terlalu mudah untuk menjadi seorang pembohong"
'See you soon bae'
'See you soon bae'
'See you soon bae'
Kalimat itulah yang sekarang terngiang-ngiang di pikiran Chandra.Dari kemaren sampe sekarang,hati Chandra gak tenang sejak kalimat itu tercetak jelas di layar smartphone-nya.Dan yang paling membuat Chandra cemas adalah tentang siapa yang mengirim pesan tersebut.
Taehyung.
Jelas bukan nama yang asing bagi Chandra.Karena dia merupakan salah satu kenalan Chandra saat masih di Australia.Oh gak mungkin cuma bisa dibilang kenalan.Bahkan mereka sudah pernah memiliki status hubungan sebelum akhirnya sama-sama menjadi 'mantan'.
Seorang kakak kelas yang umurnya berbeda 2 tahun dari Chandra,yang tiba-tiba menyatakan cintanya saat Chandra masih jadi ABG di kelas 9 waktu SMP.Pikiran Chandra yang masih labil saat itu,serta dorongan dari teman-temannya yang sebagian besar bilang 'Punya Pacar Itu Enak'.Membuat Chandra menerima Taehyung sebagai pacarnya saat itu.
Awalnya memang manis ketika Chandra menjalaninya dengan seorang yang lebih dewasa darinya.Yang bisa membimbingnya kala ia tidak tahu apa yang harus dilakukan.Namun,ketika ujian akhir sekolah mulai dekat dan Chandra dengan segala kerepotannya malah sibuk pacaran daripada belajar.
Dan saat nilai-nilai merah menghiasi Raport semester pertamanya,saat itulah omelan mama lee selama seminggu memenuhi telinganya.Dan saat itu pula Chandra sadar dia harus break pacaran selama ujian.
3 bulan.Selama itulah Chandra memutuskan break.Memang awalnya sulit.Tanpa menghubungi Taehyung dan tanpa bertemu Taehyung seperti biasanya.Taehyung sebagai pacar yang baik dengan mudahnya menerima keputusan Chandra dan berjanji akan menunggu Chandra sampe lulus.
Setelahnya,saat Chandra sudah lulus.Dia memutuskan buat tetap stay di Australia padahal mama sama papa lee udah nyuruh Chandra pulang kampung ke Indo tapi dia gak mau.Ya salah satu alasannya adalah Taehyung.
Chandra rela masuk ke sekolah Taehyung,biar bisa deket sama Taehyung.Dan hubungan mereka balik lagi kayak dulu.Tapi setelah beberapa bulan Taehyung agak berubah jadi jarang ngehubungin dan ajak jalan Chandra.Chandra yang curiga mulai cari tahu kebenarannya.
Dan suatu hari Chandra nemuin Taehyung lagi berduaan sama cewek yang gak lain temen sekelas Taehyung di SMA.Chandra yang udah naik darah langsung narik Taehyung ngejauh dari cewek itu.
Mereka bertengkar hebat.Sampe Taehyung bilang hal yang bikin Chandra sakit hati banget karena Taehyung.Chandra yang udah gak tahan langsung nampar Taehyung dan langsung mutusin Taehyung saat itu juga.Chandra langsung pergi ninggalin Taehyung disana tanpa menunggu balasan Taehyung.Dan saat Chandra udah naik kelas 11,dia mutusin buat mau pulang ke Indo dengan alasan pengen ikut mama papa padahal sebenernya pengen move on dari Taehyung.
◽◾◽◾◽◾
Hari ini Chandra lesu gak kayak bisanya.Gak teriak-teriak kayak biasanya.Felix aja bingung kenapa Chandra kayak gitu.
Daritadi Chandra cuma ngikut aja di belakang Felix.Felix ke parkiran,Chandra ikut.Felix nongkrong dulu,Chandra ikut.Bahkan Felix masuk kelas,Chandra juga ikut.Tapi untung Felix langsung sadarin Chandra kalo mereka gak sekelas jadilah Chandra harus jalan sendiri ke kelas.
Chandra tetep dengan muka lesunya tetep jalan di koridor yang mulai sepi karena bel masuk udah bunyi.Kalo gak sepi,mungkin Chandra udah nabrakin orang-orang daritadi.
"Hey...Bengong aja"Ucap Hyunjin yang tiba-tiba menepuk pundak Chandra.
"Eh.Kok belum masuk"
"Lu juga belum masuk...
Ayo ah,Pak Siwon pasti udah masuk"Kata Hyunjin sambil narik tangan Chandra.
Selama pelajaran,Chandra juga gak konsen.Baru 3 hari sekolah aja udah punya masalah kayak gini.Hyunjin daritadi diem-diem merhatiin Chandra yang gak kayak 2 hari yang lalu jewerin Minho,tereakin Jisung,dan ketawa liat tingkah Jeongin.
Waktu gak kerasa udah berlalu dan sekarang udah saatnya pulang sekolah.Sekarang Chandra lagi nungguin Felix yang masih ekskul basket di depan kelas yang ngadep langsung ke lapangan basket tempat Felix dan kawan-kawan latihan.
Hyunjin yang baru aja selesai ekskul rohis langsung ngehampirin Chandra yang masih keliatan kayak tadi.
"Hey...Daritadi perasaan bengong mulu deh"Kata Hyunjin membuyarkan lamunan Chandra.
"Eh jin...kok belum pulang?"
"Ini masih nungguin Jeongin.Belum selesai ekskul masak.Nah lu masih nungguin Felix juga?"
"Iya"
Mereka terdiam cukup lama.Gaada obrolan apapun setelahnya.Cuma sepi yang nemenin mereka berdua selama beberapa waktu.Sebelum seseorang yang tak diundang tiba-tiba dateng.
"Ana!!!"Sahut seseorang manggil nama panggilan Chandra di Australia.
Chandra yang ngerasa terpanggil langsung nengok ke arah suara.Dan begitu kagetnya dia saat dilihatnya Taehyung dengan ransel di pundaknya.
Karena kaget Chandra buru-buru ajak Hyunjin berdiri dan langsung genggam tangan Hyunjin erat.Taehyung yang udah ada di depan Chandra agak heran dengan apa yang dilihatnya.
"Apa kabar An??"Ucap Taehyung sambil ngelirik sebentar ke arah genggaman tangan Chandra sama Hyunjin.
"Baik.Tanpa lo tentunya"
"Oh ya.Siapa nih temen kamu ya?"
"Bukan.Dia...pacar gue"Ucap Chandra sambil menekankan kata 'Pacar Gue' dihadapan Taehyung.
"Oh ternyata kamu udah move on dari aku ya?"Ucap Taehyung sambil ngusap kepala Chandra.Tapi langsung ditampik pake tangan Felix yang tiba-tiba dateng.
"Ngapain lo kesini bangsat!!"Ucap Felix sambil natap Taehyung sinis.
Sebenernya Felix dari lama udah tahu masalah Chandra sama Taehyung dari temen lamanya di Australia.Dan Felix juga ngerti kalo Chandra diselingkuhin Taehyung.
"Eh lu bro...lama gak ketemu"Ucap Taehyung sambil nepuk bahu Felix kayak temen lama yang baru aja ketemu.
"Pergi lo dari sini.Gausah gangguin Chandra lagi goblok!!!"Ucap Felix sambil dorong dada Taehyung.
"Tenang bro...gue cuma mau tahu keadaan Chandra sekarang.Gue kira dia masih nangisin gue"Ucap Taehyung sambil smirk di depan Chandra.
"Mendingan lo pergi deh dari sini.Gue udah gaada urusan lagi sama lo.TAEHYUNG!!!!"
"Tenang An,gue cuma mau kasih ucapan selamat tinggal doang kok"Ucap Taehyung dan langsung narik Chandra ke pelukannya dan ngelepasin genggaman tangan Chandra sama Hyunjin.
Hyunjin yang kaget tiba-tiba narik tangan Chandra ngejauh dari Taehyung,dan langsung sembunyiin Chandra di belakang punggung Hyunjin.
"Gausah deketin dia.Dia pacar gue sekarang"
◽◾◽◾◽◾
TBC....
KAMU SEDANG MEMBACA
CHANDRA K.I.Y.O.W.O✔
FanfictionBukan kisah melankolis Chandra Kirana di 'Keong Mas' Cuma kisah Chandra dengan segala curahan hati dan kebobrokannya. ©®Wdyooins