kehidupan baru

6.2K 656 54
                                    





Nyanko-sensei mendengus kesal begitu tahu bahwa ada aroma si pengusir youkai di tempat itu. Dia yakin natsume pasti dibawa pergi oleh orang itu.



Harap-harap cemas, tanuma mulai mencari ke sekeliling tempat itu meskipun hasilnya jelaslah nihil. Nyanko-sensei yang melihat itupun menghela nafas.



"sudahlah tanuma. Ini sudah larut, kita akan mencarinya lagi besok."


Dengan sedikit enggan tanuma menatap nyanko-sensei. "tapi! Bagaimana kalau dia dalam bahaya?! Kita tidak tahu dia ada dimana sekarang." tanuma sedikit panik.



"tentu saja. Tapi, sebaiknya kau pulang saja! Akan kuantarkan sekarang juga. Seteleh itu aku akan mencarinya lagi dengan youkai lain."


"tapi aku ingin ikut menca-"


"tidak bisa!! Bocah lemah sepertimu akan dengan mudah diserang oleh youkai jahat yang sekarang sedang berkeliaran. Kau tenang saja! Aku akan mencarinya terus-menerus."


Meskipun sempat menolak tanuma akhirnya mau juga diantar pulang. Ke rumah natsume tentunya, karena hari itu tanuma sudah izin menginap.



langkah berat mengiringi mereka berdua, tak ingin meninggalkan tempat itu, tapi mau bagaimana lagi hari sudah terlalu larut untuk ukuran anak SMA berkeliaran.



Baru saja tanuma melangkahkan kakinya di halaman rumah natsume, ia sudah dikejutkan dengan suara aneh yang sepertinya berasal dari dapur. Anehnya lagi lampu rumah itu menyala. Apa ada penyusup? Youkai? Ataukah... Natsume sudah pulang?



Dengan cepat tanuma dan nyanko-sensei melangkahkan kakinya masuk ke rumah itu. Dapur adalah tempat pertama yang dituju oleh tanuma.



"natsume?! Apa itu kau?!" tanuma dengan sedikit berteriak menghampiri dapur dengan tergesa-gesa.



Memang ada orang di dapur itu, dia agak terkejut dengan suara tanuma yang cukup nyaring. Menoleh sedikit dia kemudian tersenyum. "ah.. Kau adalah.. Tanuma. Benar? Kenapa kau berteriak?"




Tanuma tak berkedip sedikitpun. Matanya menatap tak percaya pada orang yang ada di depannya. "matoba seiji." dia bergumam. Nyanko-sensei yang mendengar itupun sontak menatap tanuma.



"kau kenal dia?"



Tanuma menoleh. "ah. Bukan begitu. Sebelum aku datang kesini, aku sempat berpapasan dengannya di jalan."




Nyanko-sensei menatap datar. Jawaban yang tidak berguna menurutnya, ia kembali menatap matoba dengan sengit. "oi! Apa yang kau lakukan disini?! Dimana natsume?"

Matoba tersenyum. "dia sedang tidur di kamarnya, tadi aku tanpa sengaja melihatnya sedang sendirian di hutan. Jadi aku menawarkan untuk mengantarnya pulang."


"cih! Jadi kau sudah tahu kalau natsume tinggal disini?! dan apa yang kau lakukan disini?!"



"oh ya, aku lupa memperkenalkan diri. Aku matoba seiji, mulai saat ini akan tinggal disini. Asal kau tahu saja, aku adalah orang yang dimintai tolong oleh pasangan fuziwara untuk menjaga natsume selama mereka di tokyo."



Nyanko-sensei membelalakan matanya. "APA?! Bagaimana bisa orang sekejam dirimu menjaga anak itu?! Aku tidak setuju!! Pergi dari rumah ini sekarang juga!!"




"mana mungkin aku mau mengikuti perintah youkai liar sepertimu."


Tanuma yang tidak mengerti situasinya perlahan merasakan aura aneh menguar dari keduanya. Memangnya matoba ini siapa? Dan kenapa nyanko-sensei sangat tidak suka dengannya?



i want you natsume! (matonatsu) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang