2. kuis

256 34 0
                                    

"Temen-temen, yang udah selesai kuis boleh dikumpulin di depan ya," ujar Mas Wonwoo sambil merapikan beberapa kertas di meja dosen.

Aku merutuki otakku yang belum berfungsi di jam 8 pagi ini.

Iya, jadwal AKM 2 yang harusnya di hari Senin jam 1 siang dipindah jadi hari Rabu jam 7 pagi. Aku yang tidak menyangka bakalan ada kuis di jam pengganti pun kelabakan mengerjakan kuis yang sebenarnya kalau belajar dulu pasti bisa.

"Anjir anjir anjirrrr. Yer, aku gabisa semua!!" Bisikku panik ke Yeri yang sibuk memasukkan angka ke tabel.

"Sama! Udah tulis ulang aja soalnya atau apa kek. Yang penting jangan kosong."

Mungkin kalau di SMA, aku bakalan meminta jawaban ulangan ke teman sebangkuku. Tetapi sejak masuk ke dunia perkuliahan ini, jangankan mencontek saat kuis, meminta jawaban tugas ke teman saja terkadang aku merasa tidak enak. Entah kenapa, orang-orang di perkuliahan menjadi lebih individualis dan ambisius untuk mendapatkan IPK tinggi.

Mataku melirik sekeliling kelas, salah satu kebiasaanku ketika aku panik. Tak sengaja aku bertatapan dengan Mas Wonwoo yang sedang mengamatiku. Dia tersenyum tipis sambil menggelengkan kepalanya.

"Kerjain sendiri." Ucapnya tanpa bersuara.

Seketika aku tambah panik. Hadeh, dikira nyontek lagi sama asdos.

Buru-buru aku menyalin jawabanku yang udah aku tulis di soal. Bodo amatlah bener atau enggak!

~

"Okey, makasih ya temen-temen. Maaf nih, aku juga baru dikasih tau tadi subuh kalau bakalan ada kuis sama bu Yuri." Mas Wonwoo tersenyum merasa bersalah memandang kita semua.

"Emang kalau dikasih tau sebelumnya, Mas Wonwoo bakalan ngumumin ke kita kalau ada kuis?" Celetuk Dino dari kursi belakang.

Mas Wonwoo hanya tertawa ganteng. Aduh beneran ganteng soalnya ketawa doi yang sampe kelihatan giginya sambil ngerutin hidungnya. Lucu banget.

"Ya, paling aku cuma ngasih kode suruh belajar dulu di grup line," jawabnya.

"Mas!! Kok di jam pengganti ada kuis sih. Kan aturannya gaboleh!" Protes Woojin, yang kali ini disambut sama anak-anak sekelas.

"Iya nih, aku juga gatau. Besok aku tanyain ya ke Bu Yuri kenapa ada kuis di jam pengganti," jawabnya.

"Yaudah, kalian boleh bubar. Nanti temannya yang tabrakan kelasnya dan ga hadir sekarang dikasih tau ya kalau ada kuis dan suruh menghubungi saya" lanjut Mas Wonwoo. Dia langsung merapikan lembar kuis dan beranjak keluar kelas.

Aku yang sedari tadi hanya mengamati protesan dari teman-teman buru-buru berdiri dan menghampiri Mas Wonwoo.

"Mas Wonwoo!" Panggilku sedikit berteriak karena suasana kelas mulai ricuh.

"Oh ya, kenapa?" Tanyanya. Aku menggaruk kepalaku yang tidak gatal. Lagi-lagi gelagatku ketika panik ataupun bingung.

"Yang tadi... pas ngerjain kuis.. aku ga nyontek!" Sebenarnya agak malu sih ngomong gini tapi daripada dikira nyonyek beneran, kan?

"Oh? Yang tadi? Tau kok," Mas Wonwoo kini sepenuhnya menghadapku, posisinya masih duduk di kursi dosen.

"Um, tapi tadi kok-?" Tanyaku ragu.

Mas Wonwoo hanya menaikkan sebelah alisnya sambil tersenyum tipis. Lalu dia mengambil map berisi kuis dan berdiri.

"Gapapa, lucu aja godain kamu pas kuis. Yaudah ya, aku mau sarapan dulu. Kamu juga," Ia tersenyum sambil menepuk pelan kepalaku lalu pergi ke luar kelas.

Aku yang shock mendengar jawaban Mas Wonwoo hanya memutar badan dan melihat Yeri yang juga sama shocknya melihat kelakuan Mas Wonwoo tadi.

"Woy? Kok bisa sih?" Yeri menyeretku ke luar kelas.

Aku hanya menggidikan bahu sambil memutar kembali adegan Mas Wonwoo menepuk kepalaku.

~

Dino invited wonwoo. to the group

wonwoo. joined the group

wonwoo.
[send files]
Halo temen2. Itu jawaban kuis tadi ya.
Yang masih bingung, bisa tanya2 ke aku.
Makasih dan selamat malam semua

markeuri
sip makasih masss

chaengson
yuhu thxxx kak wonu

pwoojinz
Memantulllll

yerimie
@you tuh kalo bingung jgn lirik2 tp chat tanya asdosnya

you
Makasih massss
Anjir yer bcd @yerimie

mas wonwooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang