Bab 3

139 3 0
                                    

Karena jamkos gue ngajak sahabat sahabat gue ke kantin, dari pada di kelas?  Kan suntuk gue.

"Woy, kantin yok!  Perut gue udah ga bisa dikompromiin nih, laper banget gue, lagian juga waktu istirahat 10 menit lagi. Kan sekarang jamkos, guru guru juga lagi pada rapat, jadi pasti ga bakal ada yang ngehukum kita. " jelas gue panjang lebar, untuk memastikan mereka semua biar ke kantin karena gue udah ga kuat nahan laper lagi.

"Kuy lah gue juga sama nih lagi laper, tapiii" ucap si laina menggantungkan perkataan nya, dan gue ngerti apa maksud dari si Laina ngengantung omongan nya.

"Udah makanan lo gue yang bayar. " ucap gue, karena gue tau si laina lagi ga punya duit.

"Ayok!! " ~laina
"Semanget banget lu kalo mau ditraktir" ~putri

Laina hanya membalas ucapan putri dengan ekspresi andalan nya, dia nyengir kuda dan watados.

Pada saat gue menuju kantin, gue jalan di koridor depan kelas nya kak Laura si ratu bullying itu, tiba tiba dia nyeret gue kebelakang sekolah yang sepi banget, kemudian disusul sama temen temen gue.  gue yang merasa sakit ditangan gue, gue pun ga terima.

"Kak, lepasin!  Apa apaan sih? " ucap gue dengan sedikit tegas.

Dan akhir nya kak Laura lepasin tangan gue dengan kasar.

"Lo yang apa apaan, kenapa coba kemaren lo pergi gitu aja disaat urusan gue sama tuh cewek culu belum selesai" ~kak laura

"Kak, apa yang belum selesai?  Dia kan udah minta maaf sama kakak, trus kakak mau apa lagi?. Kakak ga kasian apa sama si Mita? " ~gue

"Oh, jadi nama tuh cewek culun Mita? " ~kak laura.

"Kaya nya lo belum kenal siapa gue di sekolah ini? " lanjut ka laura yang tersenyum sinis.

"Ga penting buat gue tau siapa lo, karena gue disini buat sekolah bukan buat tau siapa lo!! " ucap gue yang tegas, karena gue udah muak yah sama ni kakak kelas belagu, dan gue juga udah cape ngadepin nya.

Setelah gue ngomong gitu ke kak laura, gue langsung pergi menuju kantin sama temen temen gue. Dan pada saat gue balik badan,,

"LO BAKALAN NYESEL UDAH NGOMONG KAYA GITU KE GUE. URUSAN KITA BELUM SELESAI! " ~kak laura and the genk.
Gue ga perduliin ucapan kak laura karena perut gue udah bener bener melilit banget.
"Din, lo kaya nya buat kesalahan deh" ucap si putri ditengah tengah makan siang kita.

"Lho, emang gue buat kesalahan apaan?  Kaya nya gue ga buat kesalahan deh put! " ~gue

"Sadar dong din, lo tadi udah seakan akan menantang Kak Laura si Ratu Bullying itu. Dan gue juga denger denger dari anak kelas XI, kak laura itu ga bakal ngasih ampun buat orang yang udah ngeganggu hidup nya, dia itu kalo ada yang ganggu bakalan berubah jadi macan, dia akan membully sampe yang mengganggu nya itu minta maaf dan memohon sambil berlutut trus dikeluarin dari sekolah" jelas putri panjang lebar dan nyerocos gitu aja.

Gue hanya ber-oh ria aja, karena gue pikir kenapa gue harus takut sama tu orang, yang sama sama makan nasi dan ga makan orang. Dan juga gimana dia mau ngeluarin gue?  Orang bokap gue yang punya ni sekolah.

"Ko lo cuma 'oohhh' doang sih din?  Emang lo ga takut?" ~laina

"Yah ngapain juga gue mesti takut?  Kan ada kalian yang selalu ada disamping gue! "~gue

"Bener tuh din, gue setuju sama lo, kita kan selalu bersama. Ya ga?? " ucap lia yang menyetujui ucapan gue.

"Oke deh, tapi lo hati hati yah" ~putri

"Iyah santai aja kali, lo kaya ga tau gue aja" ~gue

••••••••••

Gue mau sedikit menceritakan hidup gue,
Flasback on
Saat gue di SMP dulu gue pernah sakit hati sama temen gue yang khianatin gue, dia cuma manfaatin gue doang, yah karena gue sepupu dari anak pemilik sekolah ini.

Gue ketaman belakang sekolah ini, karena menurut gue halaman nya bikin gue tenang. Dan gue kaya mendengar suara perbincangan yang serius, dan gue samperin suara itu. Dan ternyata ada lia sama siska disana. Gue ga nyamperin mereka karena kayak nya mereka serius banget ngomong nya.

'Lo masih temenan sama si dina?  Lo ga takut ketauan apa? Kalo misalkan rahasia lo kebongkar? ' ~lia temen dari sahabat gue waktu SMP

'Ngapain gue harus takut, kan gue percaya kalo misalnya si dina ga bakal percaya sama omongan orang lain, dia itu terlalu baik jadi mudah dibodohin' ~siska sahabat gue dan juga silvi waktu SMP.. Eh ralat, bukan sahabat,, tapi pengkhianat.

Saat gue tau itu semua gue langsung labrak siska, dan dia kaya ketakutan gitu, tapi yah udah lah.
Semanjak saat itu gue bukan lagi orang peramah, bukan lagi cewek baik, tapi gue jadi jutek, pemarah, dingin, dan gue jadi badgirl tapi kalo ke putri, lia, sama si laina, gue bisa jadi periang..

Flashback off

BadgirlsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang