Bab 4

127 4 0
                                    

Dan pada saat gue masuk ke kelas ternyata udah ada guru nya.

"Eh, ibu. Maaf bu saya terlambat, saya abis dari toilet" ucap gue gugup saat memasuki kelas yang guru nya adalah guru killer.

Nama nya bu Ira, dia mengajar kimia di kelas gue.

"Lain kali jangan terlambat dalam pelajaran saya, karena ini pertama kali nya jadi kamu saya maafkan. Silahkan duduk" ucap bu ira.

"Makasih bu" ucap gue dengan senyum

Syukur deh gue dimaafin. Gue liat temen temen gue pada natap gue tajem banget, tatapan mereka seakan akan bertanya tanya kenapa gue lama banget. Gue ga menanggapi tatapan dari mereka semua dan langsung duduk disamping lia.

Setelah 45 menit belajar,  kemudian si reno masuk ke dalem kelas nyelonong gitu aja tanpa permisi sama guru yang lagi ngajar,
 
'wah gila ni anak, belum pernah disemprot sama omelan bu ira kaya nya'. Batin gue

"RENO AZKA PRATAMA, dari mana aja kamu?  Udah mau bel pulang kok baru masuk, mana ga bilang permisi lagi!!. " suara bu ira menggelegar dikelas gue karena ulah si reno, cowok resek.

"Yaelah bu, ga usah teriak teriak juga kali bu, ini kan kelas bukan hutan.
Saya tuh abis dari perpustakaan baca buku, karena keasikan baca buku,  eh saya ga denger bunyi bel, pas saya liat jam tangan saya,  ternyata udah mau pulang jadi saya baru ke kelas bu" jelas reno.

'Tunggu tunggu, perasaan sireno tadi bilang ke gue kalo dia mau ke Lab. IPA. Kenapa sekarang dia bilang ke bu ira dia abis ke perpustakaan yah?  Wah ngibul ni orang'  batin gue

"Bener kamu dari perpustakaan reno? " tanya bu ira

"Ya iyalah bu, mana mungkin saya bohong ke ibu?  Ga guna juga kan bu? " jawab reno

"Ya sudah karena kamu sudah tertinggal materi yang sudah ibu sampaikan, kamu liat materi nya sama temen sebangku kamu aja yah" ~bu ira

"Siap bu" jawab reno dengan tangan seperti hormat bendera.

KRIIING... KRIIING...

Saat bel udah berbunyi semua siswa siswi berhamburan keluar sekolah. Gue yang ga mood pulang, gue duduk dikelas dan memasang earphone ditelinga gue, setelah itu gue ambil komik dari tas gue.

Yah gue emang pecinta komik, karena menurut gue komik itu seru dan ga membosankan karena ada gambar nya.

Saat udah merasa bosan dan kelas yang udah sepi, karena gue bilang ke lia, putri sama si laina suruh mereka duluan aja.

Pas gue balik badan eh ternyata dipojokan masih ada cowok dan itu reno. Dia lagi menelungkupkan wajah nya diatas meja.

'Dasar kebo, molor mulu dikelas' batin gue.

Saat gue deketin,  dia langsung bangun dan gue yang terkejut langsung reflek mukul kepala dia.

"Woy, apaan sih lo! Ko lo mukul pala gue? " ~reno

"Yaah sorry ren, abis nya lo ngagetin gue"~gue

"Ngapain coba lo masih disini?  Bukan nya sekarang udah waktu nya pulang yah? " ~ucap reno datar

"Iyah, tadi gue mager mau pulang jadi gue disini dulu, eh gue liat lo lagi ngebo disini" ~gue

'Awalnya gue yang mau ngagetin lo, eh malah lo yang ngagetin gue, dasar muka tembok' gumam gue

"Apa lo bilang?  Siapa yang muka tembok? " ucap reno yang datar, dia kaya nya denger ucapan gue deh. Bagus juga telinga nya. 

"Apaan sih lo gajelas banget deh, sapa juga yang bilang muka tembok.  Emang dasar kuping lo nya aja tuh yang budeg "ucap gue yang gugup karena ketauan.

"Yah udah sono lo pulang! " ~reno

"Lo ngusir gue? Emang lo pikir lo siapa disini pake ngusir gue segala?
Dan lo, emang lo ga pulang? "~jawab gue dengan kesal. Lagian siapa dia berani ngusir gue.

"Gue ga ngusir, mending lo pulang dari pada orang tua lo nyariin lo nanti. Gue pulang nanti aja, sekalian gue mau ikut ekskul futsal" ~reno

"Dih, sok care banget lo sama gue. Okeh gue pulang" ~gue.

Saat gue balik badan, gue inget sesuatu untuk ditanyakan ke reno

"Eh bentar, lo boong sama gue yah? " lanjut gue

"Boong apaan sih? " jawab reno datar

"Tadi pas lo nabrak gue, eh sorry gue nabrak lo. Kata nya lo mau ke Lab. IPA tapi kenapa tadi lo bilang ke bu ira lo abis dari perpus? " tanya gue mengintrogasi

"Iyah gue boong. Urusan sama lo apaan? " ucap reno

"Bener bener lu yah. Lo ga boleh bohongin orang yang lebih tua dari lo" ucap gue menasehati

"Bodo amat, gue males belajar kimia. Bikin otak gue ngebul" jawab reno

"Yee orang dinasehatin juga malah kaya gitu. Yah udah gue mau pulang" ucap gue kesal.

Author POV

Saat gue sampe dirumah, yah seperti biasa nya rumah gue kosong. Cuma ada pembantu doang yang lagi beres beres.

Ini lah kehidupan gue, walau hidup gue lebih dari kata cukup. Tapi tetep aja kalo gue kurang kasih sayang dari ortu gue.

Ortu gue selalu aja sibuk, bokap gue lagi kerja di singapore.
Dan nyokap gue lagi di Kuala Lumpur.

Gue dirumah cuma sama abang gue.  Oh iya, gue belum ceritain abang gue yah.

Nama abang gue itu Adit Farinsco Fernando. Gue manggil abang gue itu bang adit.

Dia itu abang paling ngeselin, paling jail, tapi dia juga sayaang banget sama gue, kan gue adik satu satu nya, yang imut dan unyu unyu ini kaya barbie 😝..

"BANG ADIT.....  "Teriak gue saat masuk rumah, karena apa?  Karena bang adit parkir mobil sembarangan dihalaman rumah jadi nya mobil gue ga bisa masuk.

"Duhhh..  Apaan sih lo dek, toa banget. Lo tuh harus nya kalo masuk rumah ucap salam kek, ini malah teriak teriak ga jelas" ucap bang adit yang keluar dari kamar mandi.

"Gimana gue ga toa tadi, orang lo parkir mobil lo sembarangan. Mobil gue jadi nya ga bisa masuk noh masih dijalan. "~ucap gue kesel

"Hehehe..  Iyah deh sorry adik ku tercintah. Abang tadi udah kebelet banget jadi nya buru buru deh" ~jawab bang adit sambil nyengir kuda.

"Yah udah sono abang parkirin mobil abang, dann.. bang, sekalian sama mobil gue yak, gue mager. Gara gara lo juga sih tadi gue mau parkir malah ga bisa lewat jadi nya sekarang gue mager deh. Tolong yah. Kunci nya masih di mobil gue ko.. " ~gue

"Iya deh iya, yah udah sono lo keatas gih ganti baju.  Ntar abis itu kita makan bareng. Bibi udah masak banyak banget noh" ucap bang adit sambil nunjuk ke arah meja makan.

"Okeh, gue ke atas dulu yak bang. Makasih abang ganteng" ucap gue sambil lari ke atas.

Ada mau nya aja muji muji, untung lu adek gue. Kalo bukan udah gue buang ke sumur lu. Gumam bang adit

•••••

Oh iya, kamar gue itu dilantai 1, kamar gue sama bang adit sebelahan. Dan dilantai 2 itu kamar bonyok gue trus samping nya kamar tamu deh.

Setelah gue udah sampe kamar, gue langsung rebahan di kasur king size gue. Setelah beberapa menit, gue ganti baju dan langsung turun ke meja makan.




Happy reading ☺

BadgirlsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang