disanah jauh memang ,tapi tak apa jika demi kebaikan nya aku rela di tinggal pergi...dan akupun melanjutkan sekolahku dengan berkuliah di salah satu universitas swasta di bandung, aku sengaja mengambil universitas swasta karna jika aku pilih negeri mungkin sangat sulit untuk bersaing nya,,,
Ku lewati hari hari baru sebagai mahasiswa...memang aneh rasanya aku harus beradaptasi dengan lingkungan dan teman yang lain tapi inih adalah resiko...aku senang dengan jurusan kuliah ku karna sangat menyenangkan akupun selalu sibuk dengan projek-projek baru,,,juga dengan mata kuliah ku...ternyata berat jadi seorang mahasiswa dengan jurusan teknik...
Aku cukup aktif di kampus karna aku mengikuti hima,yah lumayan lah untuk sekedar mengisi waktu luang, dripada aktifitas yg negatif kan lebih baik cari kesibukan yang positif...
Di kampus aku lebih sering di juluki si aktif iyah karna semua selalu ku lakukan,bahkan kalo aku bisa sendiri pasti ku lakukan,entah dari tugas matakuliah sampai tugas sebagai anggota hima, aku siap karna memang aku tipe orang yang senang akan tantangan dan suka mencoba hal baru,,beda dengan mahasiswa yang lain karna aku yakin setiap orang punya fashion nya masing - masing...
Di kampus ada lelaki yang selalu menyapaku setiap pagi nama nya adalah ervan, entah apa alasan nya aku tidak tau yang jelas dia lucu menurutku,,,teman ku bilang dia menyukai ku tapi aku tak percaya itu,,bahkan jika benar pun aku takan mungkin menjalin hubungan dengan nya karna aku tak ada niatan untuk berpacaran...
Hingga akhirnya dia berani mengungkapkan perasaan nya padaku da sontak aku langsung menolak nya bukan karna ta suka tapi memang aku belum ingin menjalin kasih,karna menurut ku jika benar cinta itu ada cinta tidak akan memaksa nya untuk datang lalu pergi,,,,
Hinggal akhirnya dia pun memilih untuk pindah universitas, karna mengikuti orang tuanya buka karna dia manja,tapi dia ingin berbakti kepada orang tuanya yg sekarang hanya tinggal ayah nya sajah karna ibunya sudah lama meninggal sejak ia lahir,,,
Satu semester telah aku lalui cukup panjang memang walau hanya 6 bulan tapi sangat lelah ternyata,,,selain kuliah aku juga sibuk membuat projek karna bidang ku ini adalah teknik informatika jadi kesibukan ku adalah membuat desain,aku juga membantu orang - orang untuk mendesain halaman web,atau sekedar mengedit video- video profil sekolah...yah itu semua aku lakukan untuk tambahan uang jajan....Iya disini aku memang fokus dengan karir, walau terkadang suka teringat dengan rian yg sibuk bekerja di sumatera ,kami jarang kontekan karna aku sibuk dengan kuliah dan projek ku lalu dia sibuk dengan pekerjaan nya,tapi tak apa karna ku yakin jika dia pasti bisa menjaga dirinya dengan baik disana,,,, begitu juga dengan pa randi aku tak tau bagaimana kabar nya karna aku tak pernah kontekan lagih dengan nya...
Alasan pertama ku tidak berhunbungan dengan rian atau pa randi adalah karna hp ku yang dulu hilang,,,dan semua data kontak lalu akun media sosial ku kusimpan di hp itu jadi aku tak bisa mengabari pa randi dan rian lagi...
Seletah menempuh empat semester Aku mulai ingin mencari pekerjaan tetap seperti guru produktif misalnya,,,lama ku cari kesana kemari sebuah sekolah yang membutuhkan guru di bidang teknik,,,dan alhamdulillah aku mendapatkanya walau agak jaauh dari kampus dan rumah ku tapi tak masalah, karna aku mencari pengalaman...
Baru 1 bulan mengajar disana aku sudah kenal dengan seorang guru produktif yg sudah lama mengajar disanah iyah kami lumayan akrab sebut sajah pa dendi namanya,,,dia sudah bertunangan dan sebentar lagih menikah usia kamu hanya terpaut beda 7 tahun..
"Pa dendi sudah tunangan yah?..."Iyah nih, bentar lagih juga nikah.., Bu anisa kapan hehe jawabnya...
" ahhh bapa ini klo saya masih lama pa,masih pingin ngejar cita-cita..
"Iyah bu nisa cita-cita boleh di kejar tapi cinta juga kan penting..." aduh pa dendi bisa ajah...jawab ku malu:))
Karna jam megajarku sudah habis..akupun melanjutkan pergi ke kampus untuk bertemu dengan dosen...karna ada hal yang ingin aku bicarakan...setelah sampai di kampus aku langsung bergegas pergi ke ruangan nya tapi ternyata...
Dosenku mengabari bahwa hari ini tidak bisa bertemu karna ada kepentingan...dengan kesal nya akupun pergi ke parkiran untuk pulang karna sudah lelah dari pagi mengajar...tba-tiba..Bruggg...
Ahhh maaf gak sengaja...ucapku sambil menatap kehadapannya...
Iyah gak papa lain kali hati-hati jalannya...sambil memberikan buku ku yang terjatuh....
Ahhh iyah makasih...
Dia pun menatap dan kami seperti pernah bertemu sebelum nya tpi di dimana...akhirnya dia pun menyebutkan namaku dan aku menyebut namanya dengan begitu kompak nya..
Pa randi yah... Anisa kan....
Senang memang bisa bertemu dengan pa randi lagih di tempat yang tidak terduga seperti ini..
.akupun langsung salam kepadanya..."Pa gimna kabarnya?...tanyaku
"Alhamdulillah baik nis..kamu gimana kabarnya?...
" sama baik juga pa hehe...
"Gimana kalo kita lanjutin gobrol sambil makan siang lumayan lah jam 3 masih cukup kan...
" ahhh boleh pa kebetulan,aku juga udah gak ada jam masuk sekarang...
Akhirnya kami tiba di sebuah kedai baso yg tak jauh dari kampus ku...
"Sekarang beda yah kamu nis...kelihatan lebih dewasa...
" ahhh bisa ajah bapa ini berarti dulu aku kekanak- kanakan dong pa...
"Hahaha engak gituh juga nis maksudnya.. Hari ini bapa yang teraktir yah...
" asik mantap diteraktir hahaha... Jawab ku senang
" iyah sekalian tepatin janji dulu kan bapa pernah janji bakalan jajanin kamu makan baso... Jawab nya mengingatkanku..
"Ahhh bapa masih inget kirain udah lupa yah...
KAMU SEDANG MEMBACA
Teruntuk kamu calon imamku
Teen Fictiontentang seorang gadis yg bertemu seorang lelaki di masalalu dan tak disangka ternyata adalah jodoh nya dimasa depan