Tuesday, February 21, 2017
Alasan Gfriend dan BTS Terpilih Sebagai Model SK Telecom
GFriend sebagai salah satu group populer trend idol masa kini, yang popularitasnya mulai memuncak dan telah diakui di berbagai periklanan (CF)
GFriend yang sudah mencoba berbagai jenis CF seperti produk Sepatu, Koper, Kacamata, Makanan, Pakaian, Water Park, produk Makeup dan Mobile games, mereka bisa mendapatkan ini semua karena hasil dari kerja keras mereka meskipun mereka lahir dari sebuah Agensi kecil.
Pada awal tahun ini, GFriend mengambil peluang besar untuk menjadi salah satu model baru dari perusahaan nirkabel telekomunikasi terbesar di Korea Selatan, SK Telecom. Pada 16 Februari 2016 SK Telecom telah memilih BTS sebagai model baru dari perusahaannya, dan kini pada 17 Februari 2017 kemarin GFriend telah resmi bergabung untuk menjadi model terbaru bersama BTS.
Tampaknya SK Telecom akan menggunakan kolaborasi "Persahabatan antar Agensi" untuk membentuk strategi pemasaran baru.
Buddies dan Army diketahui sangat khawatir tentang berita ini, seperti yg kita ketahui banyak netizen berdebat mengapa 2 kelompok ini bersama-sama lagi untuk mengiklankan produk?
Jawabannya sangat mudah. Ini semua tentang strategi pemasaran saja.Strategi pemasaran. Maka mengapa SK Telecom harus menambahkan model lain jika tahun lalu mereka sudah memiliki satu model (BTS)?
Jika di perhatikan perusahaan ini sering meng-kolaborasikan antara grup senior-junior untuk memasarkan produk mereka, berikut grup yang telah menjadi model SKT:
◆ 2013 CF [SM Artist: EXO, SNSD, dan, F(x)]
◆ 2015 CF [FNC ent. dan JYP: AOA seolhyun dan GOT7 Jr]Pada bulan Mei 2016, IOI menjadi salah satu model baru SKT tetapi hanya dalam waktu yang singkat..
Datang dari industri hiburan papan atas seperti SM, JYP, YG, dan StarShip Ent. Mereka menggunakan Idol mereka untuk bekerja di perusahaan yang sama. Seperti kolaborasi antara Senior-Junior. Itulah strategi pemasaran. Mari kita lihat pada perspektif lain.
◆ EXO dan RedVelvet untuk Skechers
◆ GOT7 dan Twice untuk NBA style
◆ IKON dan BlackPink Jisoo untuk LG X Cam
◆ MonstaX dan WJSN untuk telekomunikasi KTMungkin ada alasan di balik mengapa SK Telecom memilih GFriend dan BTS untuk memasarkan produknya, karena Keduanya tidak memiliki grup senior dan junior dalam agensi mereka.
Dan karena Big hit dan Source Music memiliki idol grup di masa lalu, lalu mereka mencoba untuk membangun hubungan baru dengan cara yang berbeda. Sepertinya tujuan utama dari kedua agensi tersebut adalah untuk memperlihatkan ke orang-orang bahwa mereka juga bisa mengiklankan produk besar meskipun datang dari sebuah perusahaan kecil.
Sekarang 2 kelompok ini mempromosikan SMART dan SK Telecom bersama2. Mereka akan berdiri di setiap pemasaran promosi di Korea Selatan.SMART dan SK Telecom (Tworld)
Beberapa orang tidak akan pernah mengerti apa maksud dari semua ini. Bahkan beberapa fans
tidak akan menghargai hal-hal seperti ini. Sepertinya itu adalah hanyalah bagian dari bisnis. Jika Big Hit dan Source Music saling mendukung satu sama lain
dan lebih sebagai kerja sama tim, saya pikir .. mari kita menerima dan melakukan hal yang sama bagi kita sebagai penggemar.Salam army & buddy :v
shinigamiiman
KAMU SEDANG MEMBACA
[4] Galeri GFRIEND & BTS
FanfictionUntuk para Army dan Buddy wajib nih mampir kesini, karena disini adalah tempat kalian akan tahu lebih jauh tentang Gfriend dan BTS. Dan kalau kalian masih mau ada yang di kuak tapi oleh aku belum, boleh request kok okeh .. Salam ^-^ 02 Oktober 2018