Army wajib tahu!!!

287 10 0
                                    

Berita Kpop BTSTerungkap Alasan Mengapa Ribuan Orang Korea Menuntut BTS Dibubarkan!

Senin, 15 Oktober 2018 21:28

Baru-baru ini, penggemar boyband asal Korea BTS dihebohkan dengan munculnya sebuah petisi pembubaran boyband asuhan Big Hit Entertainment ini.

Petisi pembubaran BTS ini diajukan pada 25 September 2018 lalu. Petisi itu diajukan ke platform petisi daring (online) Pemerintah Korea Selatan.

Dilansir dari Koreaboo, petisi "Bulletproof Boy Scout (BTS) Forced Demolition" ini telah ditandatangani oleh 3.500 orang!

Sebelumnya sebanyak 4000 orang Korea Selatan juga pernah mengisi petisi untuk menghukum vokalis FT Island, Lee Hong Ki pada Mei 2018 lalu.

Petisi pembubaran BTS (Koreaboo)

Hal ini dikarenakan Lee Hong Ki sempat ketahuan menonton vlog yang sedang kontroversi di Korea Selatan saat ini, BJ Chulgoo.

Petisi pembubaran BTS tidak sepenuhanya menyebutkan alasan BTS harus bubar. Tapi dari beberapa sumber menyebutkan jika kelompok tersebut dirasa "angkuh" dan tidak pantas mendapatkan pengecualian wajib militer.  

Masalah pengecualian dari wajib militer untuk selebriti berprestasi menjadi topik hangat di Korsel. Sejak anggota parlemen Korea memberikan saran pada Juli 2018 lalu agar pengecualian tersebut harus dimasukkan, kemungkinan BTS menjadi selebriti pertama kemungkinan dibebaskan dari wajib militer (uji coba perdana).

BTS (Koreaboo)

Mengingat baru-baru ini BTS menerima medali di bidang kebudayaan Hwagwan Order of Cultural Merit (yang diterima oleh hanya beberapa orang saja dalam 50 tahun terakhir). 

Grup beranggota RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook itu dianggap berjasa dalam penyebaran gelombang kebudayaan Korea ke seluruh dunia. Pemerintah menilai karena BTS, anak-anak muda di seluruh dunia menyanyikan lagu-lagu berbahasa Korea dan belajar aksara Hangeul.

Medali dari Pemerintah Korsel untuk BTS (Koreaboo)

Kantor Kepresidenan diharuskan untuk mengeluarkan pernyataan setelah menerima lebih dari 200.000 tanda tangan. Tapi dukungan terhadap petisi pembubaran BTS ini diragukan mencapai angka tersebut.

Para penggemar BTS, atau yang biasa disebut ARMY langsung memberi respons dengan petisi tandingan.

BTS (Koreaboo)

Mereka menolak pembubaran BTS.

Ehm, kalau kalian setuju nggak BTS dibubarkan?


Aduh sedih nih army,masa idol kita mau dibubarin gak rela ..

[4] Galeri GFRIEND & BTSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang