BTS

584 25 3
                                    

Bangtan Boys atau yang dikenal juga dengan nama BTS adalah salah satu idol group asal Korea Selatan yang memulai debutnya pada 13 Juni 2013 dengan single No More Dream. Single debut ini merupakan salah satu single dam album perdana mereka yang bertajuk 2 Cool 4 Skool.

Idol group yang berada di bawah naungan Big Hit Entertainment ini beranggotakan tujuh orang. Profil member BTS tersebut adalah Rap Monster, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook.

Album pertama yang dirilisnya ini berhasil mengantarkan mereka untuk meraih penghargaan New Artist of the Year dari MelOn Music Awards dan Golden Disk Awards pada tahun 2013.

Grup ini dikenal memiliki basis penggemar yang sangat besar di seluruh dunia. Fandomnya memiliki julukan ARMY yang merupakan singkatan dari Adorable Representative MC for Youth.

Jumlah fans-nya di seluruh dunia pun semakin hari kian bertambah. Kehadirannya juga semakin mendulang perhatian publik lantaran lagu lagu BTS selalu berhasil menempati posisi puncak chart musik di berbagai negara.

Berangkat dari agensi yang bisa dikatakan bukan salah satu agensi besar di Korea, lantas apa sih yang membuat profil BTS bisa menjadi world star seperti sekarang?

Profil member pertama yang akan dibahas adalah Kim Nam Joon atau yang akrab disapa dengan nama panggung Rap Monster. Dia adalah leader sekaligus main rapper dari Bangtan Boys. Ia lahir di Ilsan pada 12 September 1994.

Sebelum debut, ia dikenal sebagai rapper underground yang memiliki nama panggung Runch Randa. Kala itu, ia sempat berkolaborasi dengan Zico, personel Block B yang ketika itu juga merupakan seorang rapper underground.

Ia juga pernah tergabung dalam kru hip hop bernama Daenamhyup. Rap Monster merupakan member pertama yang bergabung dengan Big Hit Entertainment pada tahun 2010 silam.

Ia dikenal sebagai idol yang jenius. Pria yang mengidolakan Kanye West ini memiliki IQ 149, sedangkan untuk TOEIC ia mendapatkan skor 900. Bahkan ia berhasil menduduki peringkat teratas ketika dirinya mengikuti ujian nasional.

Member yang juga merupakan penulis lagu sekaligus produser ini adalah anak laki laki satu satunya dalam keluarga. Dia memiliki satu adik perempuan bernama Kim Geong Min.

Profil member BTS kedua yang akan kita bahas selanjutnya adalah Jin. Pria yang memiliki nama asli Kim Seok Jin ini mengisi posisi sebagai vocalist dan visual dalam grup.

Ia lahir di Gwacheon pada 4 Desember 1992. Memberyang memiliki hobi memasak ini adalah member tertua dalam grup.

Sebelum debut, Jin menjalani training selama tiga tahun. Saat menjadi trainee, member yang menjadi teman pertamanya adalah V. Mereka berdua memiliki kebiasaan dan hobi yang sama.

Salah satunya adalah sama sama menyukai anime. Hal tersebut membuat mereka berdua semakin akrab.

Dengan kemampuan memasak yang lebih baik darimember lainnya, Jin ditunjuk sebagai juru masak di dormtempat tinggal para member.

Min Yoon Gi atau yang lebih kita kenal dengan nama Suga adalah lead rapper dari BTS. Ia lahir di Bukgu, Daegu, pada 9 Maret 1993, ia memiliki satu kakak laki laki.

Sebelum debut dengan grupnya sekaran, lulusan Apujeong High School ini merupakan seorang rapper underground yang cukup terkenal di daerah Daegu dengan nama “Gloss”.

Ia bergabung dengan Big Hit Entertainment setelah berhasil meraih gelar runner up dalam audisi terbuka yang digelar Big Hit pada 2010.

Pada 16 Agustus 2016, BTS Suga mengeluarkan mixtape bertajuk Agust D untuk pertama kalinya dan meluncurkan 2 Music Video (MV) sekaligus untuk lagu Agust D.

[4] Galeri GFRIEND & BTSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang