Aku tak pernah mengerti, kenapa mesin sebuah pesawat bisa langsung bermasalah bahkan yang sebelumnya sudah aku perbaiki . Catat ini, sebuah pesawat damkar yang berfungsi untuk tujuan memadamkan api memiliki komponen mesin yang tidak terlalu rumit.
"Gimana sih, ra? Kamu katanya yakin dengan ini.", kesal Rian. Dia yang paling menerima banyak teguran dan sanksi padahal aku yang menerbangkan dan memadamkan apinya.
"Aku mau ketawa bentar boleh? Hahahhahah", samapai sakit perutku karena justru Rian yang menerima teguran dan sanksi.Rian menunjukan raut muka tidak senang. Aku langsung menjawab pertanyannya tadi.
"Ini bukan salahku. Tapi ini yang membuat mesin ini jadi salah.", aku mencapit pecahan plat dengan pinset.
"Apa itu? Aku tidak lihat apapun."
"Ini adalah pecahan plat kotak gir pesawat. Membuat pengurangan torsi pesawatnya tidak stabil saat ada di garis merah makanya pesawat tadi seperti hilang kendali tapi tenang aku sudah mengeluarkannya dan mengganti kotal gir pesawatnya dengan kotak gir yang aku modifikasi sendiri."
"Kau bisa memodifikasinya? Aku hampir kaget setengah mati ketika yang salah adalah kotak girnya. Kau tahu kan kotak gir pesawat ini langka." rian terganga
"Tentu saja, hanya aku sedikit heran kenapa kotak gir pesawat bisa rusak semudah ini. Sebelumnya sudah aku cek semuanya di mesin pesawat ini.", heranku
Belum selesai pekerjaan ini, teman ku, Fadlan. Rekan sesama mekanik sudah memanggilku.
"ra?"tanyanya.
"ya?" singkat.
"new trainies."
"so, whats wrong?"
"Ketua menyuruhku untuk menghubungi mu untuk menjelaskan materi memadamkan api."
"Ko, tiba tiba ngomong bahasa indonesia? Nggak tau bahasa inggrisnya ya? Hahaha"
"nggak ko....."
"Selesaikan ini, aku akan kesana. Mengerti?"
"Siap. Mengerti!"
YOU ARE READING
Kerja yang bagus, kawan
De Todocerpen ini bercerita tentang persahabatan, teka teki dan science.