Bagaimana jika generasi Uchiha dan Hyuuga yang baru melakukan laga tanding di ujian chunin? Siapa yang akan memenangkan pertarungan?
Legenda mengatakan Hyuuga dan Uchiha berkerabat dekat. Klan Uchiha berasal dari Klan Hyuuga. Bahkan Sharingan Uchiha berasal dari Byakugan Hyuuga. Hatake Kakashi pernah mengajarkan sejarah dua klan ini pada dua anak didiknya tersebut.
Si genius Hyuuga dan genius Uchiha.
Beberapa petinggi dan para sensei ikut melihat jalannya pertandingan.
"Klan terkutuk!"
"Klan terkolot!"
Lontaran umpatan terus mereka ujarkan sedari nama keduanya keluar di layar, untuk bertanding.
Uchiha Itachi dan Hyuuga Neji.
Putra dari klan Uchiha dan Hyuuga.Klan Hyuuga adalah salah satu klan tertua di Konoha. Klan Hyuga merupakan klan yang paling terhormat dan elite dalam desa daun konoha yang memiliki kemampuan jurus penglihatan byakugan yang dapat melihat jarak jauh, tembus pandang serta melihat aliran chakra seseorang dengan menggunakan chakra. Dalam klan Hyuuga terdapat dua keluarga besar, yaitu keluarga utama dan keluarga cabang. Mereka telah ada sejak lahirnya desa.
Bertahun-tahun yang lalu hidup seorang gadis dari klan Hyuuga yang jatuh cinta kepada orang asing. Ia memutuskan untuk menikah dengan dengan orang itu dan mengundang banyak protes dari klannya. Akan tetapi, orang yang ingin dinikahinya sesungguhnya bukanlah manusia. Namanya adalah Sojobo. Ia adalah Raja Tengu. Ada dua jenis tengu, Karasu tengu (bentuknya mirip gagak dengan paruh dan sayap) dan Konoha tengu (disebut juga dengan Yamabushi tengu). Sojobo adalah Konoha tengu. Ia mempunyai hidung yang panjang dan rambut putih dengan sepasang sayap hitam di punggungnya. Sebagai raja tengu, Sojobo memiliki kekuatan mistik. Ia membawa kipas yang terbuat dari daun Fatsia yang dapat mengakibatkan badai (karena itu terkadang orang menyebut jenis daun ini sebagai Kipas Tengu atau Tengu no Uchiwa). Ia bisa menteleportasikan dirinya atau benda lain dari satu tempat ke tempat lain. Ia juga bisa berkomunikasi dengan orang secara telepati atau juga mengendalikan pikiran mereka dan membuatnya menjadi gila. Di samping itu, Sojobo juga dikenal karena kemampuan berubahnya. Ia terkadang bertransformasi sebagai wujud manusia untuk berinteraksi dengan orang-orang.
Di sisi lain, gadis dari klan Hyuuga ini telah jatuh cinta kepada Sojobo yang mengambil wujud manusia tanpa mengetahui identitas sebenarnya. Mereka kemudian menikah tak lama setelah bertemu satu sama lain. Kurang lebih satu tahun kemudian, gadis itu hamil dan melahirkan putra pertamanya. Sojobo menamai putranya Uchiha, Uchiha Madara, yang dimana Uchiwa berarti kipas. Tentu saja seperti yang telah kita ketahui, kipas tersebut juga kemudian menjadi simbol Klan ini.
"Jangan membuat keributan, atau aku akan mendiskualifikasikan kalian!" ancam Aburame Shino, selaku ketua jalannya ujian.
Neji dan Itachi mengangguk. Namun, mata mereka sama-sama memancarkan aura tidak bersahabat, seakan-akan mereka berkata akan saling membantai di ring pertempuran.
"Dan tidak ada yang saling membunuh!" peringat Shino lagi.
"Aku tak akan membunuh, Shino Sensei. Bukan salahku jika Uchiha iblis ini mati karena tenketsu-ku."
"Neji! Bahkan kalian belum memulai pertempuran, tapi kau sudah memulai memercikkan api."
Shino menatap Neji dari balik kaca mata hitamnya yang tak pernah dibukanya sekalipun.