15

1.8K 410 26
                                    

"Besok ada acara gak?"Tanya Jonghyun di telepon, Minki yang lagi tiduran di kasurnya malah ngegeleng kenceng padahal Jonghyun gabakal bisa liat.

"Minki?" Panggil Jonghyun pas sadar kalo dari tadi Minki gak ngejawab pertanyaannya, "Eh iya gaada kok."

Minki nepuk keningnya sendiri, bego banget dia tadi geleng-geleng sendiri.

"Mau temenin gue ke perpustakaan?" yha dikiran bakal diajakin kencan malah diajakin ke perpustakaan, sebenernya Minki kalo liat buku itu bawaannya males. buku paket sekolahnya aja suka dia pake bantal kalo tidur di bangku kelas.

"Boleh boleh."jawab Minki dengan nada yang seantusias mungkin, bikin Jonghyun yang denger malah ketawa kecil.

"Gausah pura-pura, gue tau lo sebenenya males."Sekarang giliran Minki yang cengengesan sendiri, sambil ngegaruk rambutnya yang sebenernya gak gatal.

"ya sebenernya males liat buku-buku, tapi semangat kalo ketemu lo."jelas Minki sambil nyengir, kesannya kaya yang nge gas bikin Jonghyun di sebrang sana langsung ketawa.

"iya, sebentar kok. udah itu kita jalan ya."

"IYAAA, makan yaa."

"iya iya, yaudah sana tidur. gue jemput atau—"

"ketemuan aja di perpustakaan,"

"Okee, tidur sana."Minki ngangguk lagi, terus matiin sambungan teleponnya sepihak. udah gitu, Minki ngelamun dulu sebentar sampe akhirnya teriak seneng terus guling-guling di atas kasurnya.





































Besoknya, setelah minta anterin kakaknya dengan penuh pemaksaan. Minki akhirnya sampe di depan perpustakaan, sambil celingukan nyariin si national imam yang kemarin baru aja jadi pacarnya.




Sampe matanya berhenti di satu titik yang ternyata di sana ada doi yang lagi berdiri sambil ngelambai in tangannya. dan setelah menetralisir debaran jantungnya, Minki akhirnya jalan buat nyamperin.





"Udah lama disini?"Jonghyunnya ngegeleng terus senyum adem, Minkinya duduk di sebrang Jonghyun.



"dianterin siapa kesini?" Tanya Jonghyun, sambil nopang dagunya terus natap Minki. "Sama kak aron."



Udah gitu, Jonghyun sibuk baca. Minkinya cuma bisa ngebiarin, takutnya ntar ganggu kalo ngajak ngobrol.

udah dandan biar biyutipul, tapi akhirnya malah senderan di meja sambil natap keluar jendela yang kebetulan mereka duduk di samping jendela.


Hujan turun, bikin Minki jadi ngantuk. Buku yang tadi dia baca biar gak ngantuk, malah bikin tambah ngantuk. meski isi bukunya tentang pelajaran, tapi pas Minki baca malah jadi kaya baca cerita dongeng.



Hujan juga bikin Jonghyun sama Minki akhirnya mutusin buat lebih lama diem di perpustakaan, jalan jalannya malah gak jadi.



"Ngantuk?" Baru aja Minki mau nutup matanya buat tidur, sebuah tangan udah ngusak lembut puncak kepalanya bikin Minki otomatis bangun terus ngegeleng kenceng.



"e-engga kok."jawab Minki cepet sambil nyengir, Jonghyunnya juga malah ketawa terus nyubit pipi Minki gemes.



"bohong. Mau pergi aja sekarang?" tawar Jonghyun, yang dibales gelengan dan muka cemberutnya Minki. "Mau kemana? lagian lo juga betah kan, ditambah hujan."



"Mau ke cafe?"Tawar Jonghyun lagi, yang sekarang dibalas anggukan kenceng sama Minki. "yaudah tunggu ya, gue mau beli payung."


"Tapi nanti lo hujan-hujanan dong."


"Gapapa, deket kok."Baru aja Minki mau nyegah, Jonghyunnya udah beranjak bangun terus ngelangkah pergi ke minimarket yang ada di sebrang perpustakaan.



















"Sini."Minki ditarik buat berdiri di samping Jonghyun, terus bahunya di pegangin Jonghyun erat biar badan Minki ngedeket. "Kenapa beli payungnya satu?"



Bukannya langsung ngejawab, Jonghyun malah nyengir. "biar sosweet."jawab Jonghyun, bikin Minki ikutan ketawa.



Terus mereka pergi ke salah satu cafe yang jaraknya gak terlalu jauh dari perpustakaan.


"Itu baju lo basah"Minki noleh ke bagian pundaknya yang ternyata beneran basah. "Gapapa, sedikit kok."




"gue salah ya malah beli payung satu."sesal Jonghyun sambil masang muka sedih, "gapapa ih, gue bilang kan gapapa."



Tapi Jonghyun malah ngebuka mantel nya terus makein ke badannya Minki. Bikin Minki langsung protes,


"Lo cuma pake kaos, nanti masuk angin."protes Minki sambil berusaha ngembaliin mantelnya Jonghyun, tapi Jonghyunnya terus nolak.


"Kalo lo gak pake mantel nya gue marah ya."Ujar Jonghyun, bikin Minki terpaksa nerima terus bilang makasih.


Tangannya dari tadi di genggam Jonghyun, katanya biar gak terlalu dingin. Padahal emang modus:)



























apdet egen yeay💖

vote sama komennya jangan lupaa😽💕

ADEM✔ jonghyun x minkiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang