Lima

8 3 0
                                    

Naya masih cemas memikirkan Aldi. Dia takut kalau Aldi kenapa-kenapa. Sebelum kejadian ini, Naya tidak pernah memainkan handphone kalau pelajaran telah dimulai. Tapi kali ini Naya lebih sering melihat layar handphone ketimbang menyimak pelajaran. Naya juga sudah menanyakan keadaan Aldi lewat sms. Tapi tidak ada satu sms pun balasan dari Aldi. Naya semakin cemas dengan keadaan orang yang dia sayang itu.

Bel istirahat berbunyi. Naya langsung berlari menuju kelasnya Aldi, untuk memastikan keadaan Aldi. Tapi Aldi tidak ada di kelas, Naya bingung, harus mencari Aldi ke mana lagi. Naya juga heran, kenapa Rendi dan teman-temannya tidak terlihat di sekolah. Pasti ada yang tidak beres menurut Naya.

Rendi memang di bawa ke rumah sakit oleh teman-temannya. Sementara Aldi, dia pergi ke warung yang biasa dia jadikan tempat nongkrong bersama teman-temannya. Warung Mpok Halimah.

“Assalamualaikum” Aldi memberikan salam saat datang ke warung Mpok Halimah.

“Waalaikum salam” jawab Mpok Halimah dan satu murid yang sedang ngopi di sana, Damar teman sekelas Aldi.

“Buset. Lo kenapa Di?” Damar kaget, kopi yang dia seruput hampir keluar lagi.

“Engga apa-apa. Mpok ada obat engga buat nyembuhin luka nih” Aldi menunjukan lukanya ke mpok Halimah.

“Bujug buset. Lu kenapa Di? Muke darah mulu begitu” aksen Betawi mpok Halimah memang kental.

“Nanti gue ceritain Mpok. Obat dulu ini”

“Eh iya ya. Bentar gue cariin dulu” Mpok Halimah keluar dari warungnya, dan masuk ke rumahnya. Warung dan rumahnya memang bersebelahan.

“Pake obat apaan Di?” teriak mpok Halimah dari dalam rumah.

“Adem sari aja Mpok” teriak Aldi.

“Lu kata panas dalem. Ada obat merah nih. Ngga ape-ape?”

“Iya Mpok biarin. Sama kapasnya Mpok kalo ada. Sekalian Mpok sama air es, di gelas aja”

“Banyak maunya lu ah” teriak Mpok Halimah yang disambut tawa oleh Aldi dan Damar. Masih bisa-bisanya Aldi menjahili orang, padahal lukanya cukup parah. Seragam sekolahnya juga sudah terkena bercak darah, tapi dia tetap tenang.

“Nih” Mpok Halimah keluar membawa semua yang Aldi katakan.

“Mantap. Makasih mpok” Aldi menerima semua yang dia mau. Dia minum air es di gelas itu.

“Lah. Gue kira aer bakal ngobatin luka elu”

“Hehehe.. engga mpok. Gue haus”

Aldi mulai membersihkan lukanya dan mengobatinya dia bantu oleh Damar.

“Kurang plester nih” Damar bilang begitu.

“Eh iya. Mpok punya plester engga?” tanya Aldi.

“Kaga ada. Ada juga onoh noh, lakban”

“Lakban. Emangnya gue kardus. Mar beliin plester dong, tolong”

“Mana duitnya sini”

Aldi memberikan uang sepuluh ribuan. Damar langsung berangkat menggunakan sepeda motornya ke apotik terdekat.

Aldi menceritakan kejadian kenapa dia bisa seperti itu ke Mpok Halimah. Tapi dengan syarat Mpok Halimah tidak boleh memberitahu kepada orang lain. Mpok Halimah mengiyakan.

Mpok Halimah pun membenci Rendi setelah Aldi menceritakan kejadiannya. Padahal Mpok Halimah tidak pernah mengenal Rendi sebelumnya, dia juga tidak tau yang mana namanya Rendi.

“Pokoknya kalo si Rendi ke mari, gue usir” mpok Halimah bilang begitu.

“Kaya yang tau aja mpok, Rendi yang mana”

Lisan & TulisanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang