Sudah satu bulan alex menikah dengan tata,pernikahan mereka pun semakin seperti menuju kehancuran,Sikap alex semakin berubah.
"lex mau kemana?"tanya tata yang sudah siap-siap ntah mau pergi kemana,"peduli lo sama gue?"tanya alex,"nggak!"ketus tata
setelah itu alex pergi meninggalkan tata yang sedang kesal,alex pun melajukan mobilnya kerumah kelvin,alex langsung nyelonong masuk kedalam rumah kelvin,karena rumah kelvin udah terbuka ya otomatis alex langsung nyelonong masuk,"pagi tante"kata alex menyapa mama kelvin,yang sedang menyiapkan makanan"kelvin mana tan?"tanya alex.
"dikamar,masih tidur dia,tapi bangunin aja"kata mama kelvin"iya tan,kalau gitu alex kekamar kelvin dulu"kata alex,baru saja alex ingin melangkah dia dikejutkan dengan kedatangan kelvin yang tiba-tiba berada didepannya,"numpang makan lo kesini?"canda kelvin.
"iya"jawab alex malas meladani,"yaudah kalau gitu kita makan aja dulu"kata mama kelvin,"belum makan kamu kan alex?"tanya mama kelvin,"belum tan"kata alex,"gimana mau makan ma,bininya aja nggak bisa masak"canda kelvin.
dan langsung saja alex menoyor kepala kelvin"omongan lo ya"kata alex,"udah-udah jangan ribut gitu dong,nanti makanan nya dingin"kata mama kelvin,semuanya makan tanpa ada yang bersuara.
dan disisi lain tata sedang bersenang- bersama kedua temannya,andin dan arina,tata malas dirumah baginya jika dia dirumah saja itu bikin dia makin tersiksa saja,dia juga tidak terlalu peduli dengan rumah tangga nya yang semakin menuju kehancuran,"abis ini kita kemana?"tanya arina,"kemana-mana hatiku senang"canda andin,dan ketiga cewek itu pun bersenang-senang dari pagi hingga larut malam.
pagi hari ini sudah menunjukkan 7:20 berarti itu menunjukkan bahwa anak sma merpati 10 menit lagi akan bel masuk kelas,tapi tata masih saja nongkrong diwarung belakang bersama kedua temannya.
"Ta,din,"panggil arina,"kenapa?"tanya tata dan andin kompak,"gue mau bicara sesuatu"kata arina serius"sebenarnya gue udah suka sama seseorang"kata arina ragu,"siapa?,kok lo nggak pernah cerita?anak sma ini bukan"tanya andin kepo.
"yak elah satu-satu kali din"kata arina,"gue suka sama alex,kakak kelas kita"kata arina sambil menaik turun kan alisnya,"WHAT!"kata tata tidak menyangka,bahwa yang disukai arina adalah suaminya sendiri.
"kenapa ta?"tanya arina,"wajar aja lah arina suka sama alex dia kan ganteng ta"kata andin,"seandainya lo berdua tau kalau alex itu suami gue"gumam tata,"tenang aja gue dan tata bakal bantuin lo dekat sama alex kok,iya kan ta?kata andin,"hah? eh iya-iya"kata tata gelagapan.
pernyataan yang baru saja arina utarakan membuat tata benar-benar memikirkan hal itu,"gue pergi dulu"pamit tata kepada kedua temannya tersebut,tata pulang keapartemen nya dia pusing mau pergi kemana.
sesampainya diapartemen"Ta kamu dimana?,papa disekolah kamu"kata papa tata setenang mungkin,walaupun anaknya ini nakal,sering bolos tapi anugerah sangat menyayangi anak satu-satunya ini,"aku diapartemen pa,nggak enak badan,makanya aku pulang dari sekolah"kata tata berbohong,"papa kesana sekarang"ucap papa tata dan seketika papa nya mematikan telpon.
"tok,tok","masuk pa"kata tata sambil membuka kan pintunya agar papanya bisa masuk kedalam apartemennya,papanya pun duduk dikursi depan televisi,"ta katanya kamu nggak enak badan,jangan-jangan kamu hamil ya?"tanya anugerah papa tata dengan antusias"iss nggak mungkinlah"kata tata memutar bola matanya jengah,"emang kamu belum pernah ya?"goda anugerah papa tata,"iss papa apaan sih,selanjutnya mereka mengobrol hingga sore.
" sore pa"sapa alex kepada papa mertuanya,"hmmm"gumam papa mertuanya itu,setelah itu alex langsung saja mengambil posisi nya disebelah papa mertuanya,"tumben pa kesini"tanya alex.
"emang papa nggak boleh ya jenguk menantu dan anak sendiri?"gurau papa tata,"boleh kok pa"kata alex,"nih tiket kalian liburan ke london"papa tata melemparkan dua tiket kehadapan alex,"kami sekolah pa"elak alex karena dia saat ini sedang tidak akur,emang sejak nikah sih,pikirnya.
"papa udah mengizinkan kalian pergi,kan papa punya sekolah itu"kata papa tata dengan sombong, tak lama kemudian dia pergi meninggalkan apartemen alex dan tata"semoga hubungan kalian membaik"gumam papa tata setelah itu dia pergi menggunakan mobil pribadinya.
"kemana papa?"tanya tata yang barusan sudah mandi,"pulang"kata alex setelah itu dia berlalu masuk kekamarnya,setelah itu dia duduk didepan meja belajarnya,memikirkan gimana dia memberitahu kalau dia dia diberi tiket kepada papanya untuk berlibur sementara dia sedang tidak akur,"lebih baik gue mandi aja dulu,mungkin dengan mandi pikiran gue bisa fresh"akhirnya alex pergi mandi.
malam ini alex memilih dirumah saja dari pada nanti dia keluar rumah setelah itu dia mabuk-mabukan lagi kan bahaya pikirnya,alex lapar dan dia memilih kedapur untuk memasak nasi goreng.
setelah sampai didapur dia bertemu tata didekat meja makan yang sedang memakan roti,setelah itu dia langsung membuang muka dan melanjutkan memasak makanannya.
alex memasak dua piring nasi goreng,dia kasian melihat tata hanya makan roti,walaupun ia tidak akur bagaimana pun tata itu adalah istrinya,"nih makan"kata alex menyodorkan satu piring kearah tata.
setelah itu alex memilih makan didepan televisi,"makan nggak ya,kalau gue makan bakal turun harga diri gue,tapi kalau nggak gue makan bisa kelaparan gue"gumam tata,dan akhirnya tata tidak memakannya dan dia memilih masuk kekamarnya.
setelah makan nasi goreng buatanya alex langsung menuju kedapur untuk meletakkan piring kotornya dan sekaligus mencucinya,sebelum ia sampai ia melihat nasi goreng nya yang ia beri kepada tata tadi belum dimakan,dan alex tidak terlalu memperdulikan nya,dan alex langsung pergi kekamarnya untuk mengerjakan beberapa tugas yang diberikan gurunya.
setelah beberapa jam kemudian lebih tepatnya jam satu malam tata merasakan perutnya keroncongan padahal ia tadi makan roti"astaga nih perut ya,padahal tadi udah gue isi ama roti kok masih keroncongan aja sih"omel tata,akhirnya ia bangkit menuju dapur untuk mencari makanan.
dia lihat dimeja makan ada nasi goreng yang alex buat kan untuk nya tadi,"gue makan itu aja lah"walaupun nasi goreng itu telah dingin,ia langsung saja memasukkan nasi itu kedalam mulutnya menggunakan sendok,dia merasakan diperhatikan seseorang,ketika ia menoleh dia melihat alex yang sedang berdiri memperhatikan nya dengan senyum miringnya.
"mampus gue"gumam tata,"ternyata sekarang lo suka makanan yang udah dingin ya"ejek alex setelah itu dia berlalu menuju kulkas untuk mengambil air,dia keluar dari kamarnya karena dia haus,"astaga malu gue sumpah"kata tata,setelah nasi gorengnya habis dia langsung masuk kekamarnya,sedangkan alex hanya mengeleng-gelengkan kepalanya melihat kelakuan tata.
KAMU SEDANG MEMBACA
ALTA
Jugendliteratur"ma aku nggak mau dijodohin,aku udah sma,aku mau nentuin pilihan aku sendiri ma"kata tata memohon "isss,kamu temuin aja dulu ta,belum tentu kan dia mau sama anak nakal kayak kamu"cengir mama fira calista praja aprillia,murid yang terkenal bad girl...