17. Jangan Kembali Apapun Alasannya

2.5K 101 1
                                    

Aku terluka karena cinta, cinta yang kukira selamanya ternyata berhenti pada kata "sementara".

Aku pernah begitu keras kepala mempertahankan seseorang, aku pernah begitu gila mengusahakan bahagia seseorang.

Hingga aku lupa.

Yang diciptakan untukku, tak akan pernah pergi meskipun aku tak menahannya untuk tetap berada di sisi.
Yang diciptakan untukku tak akan mudah hilang sekuat apapun semesta mencoba memisahkan.

Hingga aku lupa; membahagiakan diri sendiri.

Sekarang setelah perpisahan, aku sedikit lebih lega. Tak ada lagi kekhawatiran, tak ada lagi menunggu sampai larut malam, tak ada lagi sakit karena diabaikan.
Aku punya banyak waktu untuk memanjakan diriku sendiri.

Meski sesekali masih saja mengingat dia yang telah pergi, tak apa.
Pelan-pelan semuanya akan terobati.

Dan kamu, jangan pernah mencoba untuk kembali, apapun alasannya.
Melupakanmu tak pernah mudah.
Setiap hari aku harus menikam hatiku sendiri.
Jangan datang lagi lalu merobohkan semua pertahanan yang telah kubangun selama ini.
Jangan datang lagi lalu membuatku kembali mengingat segala tentangmu lagi.

Cukup menjadi masa lalu.
Jangan mendekat seolah kamu ingin memperbaiki.
Aku tak ingin terluka lagi.

Kopioppi
151118

#SSAKMGM ( SUDAH TERBIT )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang