Via mengantar Vano hingga depan rumah. Hingga Akhirnya Vano benar benar hilang dari pandangan nya.
Hari yang menyenangkan baginya.—————
Esoknya...Via dkk berjalan menyusuri kantin. Termasuk most wanted sekolah tentu saja mereka memiliki penggemar. Banyak yang menyukai mereka.Namun, Via dkk hanya acuh diam saja. Mereka segera duduk ke kursi mereka.
Tiba-tiba ada cewek datang dan menggebrak meja mereka. Kawan kawannya mendorong via hingga terjatuh. Via dkk tak mau kalah pun ikut mendorong.
Via pov's
Gw ngerasa didorong. Dan yang dorong cewek itu. Iya,cewek itu. Yang dibilang pacar vano. Siapa namanya gw lupa. Nini nunu apalah itu. Gw kaget dan gak terima.Gw balas juga dia.
“lo apa apaan sih!dateng dateng ngajak kelahi!lo nggak mikir kali ya?! ”Teriak aya.
“Temen lo tu yang apa apaan. Deketin pacar gw!Dasar murahan. Gak bisa cari cowok lain apa?oh atau gak laku?”balas Nana ke gw.
“Hah pacar?!siapa pacar lo? Vano? Mimpi kali. Jadian juga belum, najisun! ”Balas Vina.Seisi kantin tertawa mendengarnya.Nana merasa malu karna itu.
“Napa diam?! Gak bisa jawab?situ banget tuh yang murahan ama gak laku!”Jawab Lia. Bangga banget gw denger temen gw ngomong gitu. Gak salah milih temen gw.
“Asal lo tau ya. Gw gak pernah deketin yang lo bilang pacar lo tuh. Suka aja nggak! Kedua, lo bilang gw gak laku? Halooo yang mau sama gw banyak kali”Balas gw. Temen gw cuma ketawa. Nana makin terdiam sampe gw gak sadar ada Vano dkk dari tadi.Nana malu dan pergi meninggalkan kami.
*****
Vano pov'sGw turun ke kantin bareng temen temen gw. Pas gw turun gw denger ada yang teriak teriak. Gw penasaran sampe gw liat Via dkk ama Nana.
“Hah pacar?!siapa pacar lo? Vano? Mimpi kali. Jadian juga belum, najisun! ”Balas Vina.
“Napa diam?! Gak bisa jawab?situ banget tuh yang murahan ama gak laku!”Jawab Lia.
“Asal lo tau ya. Gw gak pernah deketin yang lo bilang pacar lo tuh. Suka aja nggak! Kedua, lo bilang gw gak laku? Halooo yang mau sama gw banyak kali”Balas via.
Gak tau kenapa waktu Via bilang gitu gw ngerasa sakit. Aneh. Gw diam dan gak ngelakuin apa apa. Sampe mereka sadar ada kami.
“Rere... Abang samudera coming! ”Itu Samudera. Semangat Rere nya balik lagi.
“Ih najisun. Mending gw makan baso mbak sari”balas Rere. Kami terkekeh. Pandangan gw daritadi gak bisa lepas dari Via sampe Noel nepuk bahu gw.
“Eh kita gabung disini gak apa apa kan? ”tanya agung. Vina ngangguk. Mereka langsung duduk. Posisi mereka hadapan. Gw didepan Via. Disebelah kirinya ada Vina.Di samping kanan ada Lia. Depan Lia ada Noel sama Agung. Samping Lia, Aya. Tentunya Samudera didepan Rere.
Kita mesen makan. Gw daritadi masih ngeliatin Via. Gw bingung. Apa yang salah ama gw?. Makin lama gw liat dia sampe gw gak sadar bilang “Cantik”lagi untuk kedua kalinya. Dia tiba tiba batuk. Gw reflek ambilin minum.
“Nih minum dulu. ”itu gw.
“Eh thanks ya. ”jawab dia. Gw balas senyum.Mata kita ketemu. Agak lama,sampe Agung buka suara. Dan itu mengganggu gw. Eh. Bodo amat deh.
Author pov's
“ekhm ekhm. Berasa cuma ada dua kehidupan ya. Yang lainnya gak dianggap. ”balas Agung.
“Iya nih gaes. Bubaran yuk.jangan ganggu orang pdkt. ”jawab Rere.
“Apaan sih!yang pdkt siapa coba? ”balas Via. Mereka hanya terkekeh.Padahal sejak tadi wajah via memerah.
“Ah masa... Itu mukanya merah tuh”Jawab Lia.
“Udah diam diam! Jangan Ganggu anak orang. Nanti pdkt nya gak jadi jadi”Balas Aya.Mereka tertawa. Padahal tidak ada yang lucu. Mereka melanjutkan makannya lagi. Sampe bel bunyi.
*****
Pulang sekolah..Via turun ke parkiran. Ia terkejut karna ban mobilnya bocor. Ia bingung sampai Vano datang.
“Udah bareng gw aja”kata Vano.
“Gak papa emangnya? Kemaren juga udah ngantarin. Gak usah deh. Gw naik taksi aja”balas Via.
“Cepetan!keburu gw berubah pikiran”jawab Vano.
Via berpikir lama. Akhirnya masuk ke mobil vano. Mereka langsung berjalan. Di mobil vano buka suara.
“Em lo mau ke cafe dulu nggak? ”tanya Vano ke via.
“Boleh sih. Tapi lo bayarin gw ya”jawab Via.
Vano terkekeh dan mengangguk. Tanpa sadar tangannya menggenggam tangan Via. Via terkejut. Namun ada rasa nyaman ketika tangannya digenggam seperti itu.“Em tangan lo”kata Via gugup.
“eh em.. Sorry gw gak maksud. ”balas Vano kemudian melepas genggamannya.
Mereka sudah sampai di cafe. Mereka mencari kursi kosong. Kemudian duduk.
Pelayan pun datang.“Mas sama mbak mo pesen apa?kebetulan disini ada menu spesial buat pasangan. Mas sama mbak ini cocok lo. ”
“Ehehe gitu ya.Emm saya caramel latte.Lo apa? ”tanya Vano.
“gw samain aja. ”jawab Via.
“Gak mau paket pasangan nih mbak mas nya? ”tanya pelayan itu. Mereka terkekeh dan menggeleng. Pelayan tersebut pergi.
“Emm lo kok pindah dari jerman? ”tanya vano memulai pembicaraan.
“Oma sakit. Nggak ada yang jagain. So, mom gw yang jaga”jawab via.
“oh gitu”balas Vano. Kata itu mengakhiri pembicaraan mereka. Hening lagi. Sampai pesanannya datang.
“Ini mas mbak”
“Oh iya. Makasih ya”jawab Via sambil tersenyum. Vano sedikit terdiam. Entah kenapa senyuman itu membuatnya ikut tersenyum.semacam sengatan. Matanya tak bisa lepas dari mata via. Tanpa sadar pelayan itu sudah pergi.
“Kenapa? Ada yang salah sama gw? ”Tanya Via.
“Gak.Lo cantik.gw suka liatnya”jawab Vano. Via jadi blushing. Aduhhh apa kabar jantungnya kalo seperti ini.
“ Itu muka lo merah. Lo sakit? ”tanya Vano sambil tertawa. Via menutup wajahnya karena malu
“Au ah.”kata via. Mereka tertawa dan mengobrol hingga waktu sudah sore. Mereka pulang.
Dimobil
“Lo ada acara gak malming? ”Tanya Vano.
Via sedikit terkejut.“Gak ada. Kenapa? ”balas Via.
“Gw mo ngajak lo jalan.Bisa kan? ”tanya vano lagi. Via ngangguk.
“Ok. Gw ke rumah lo jam 4 sore”kata vano.
“iya”jawab via.
Gak lama mereka telah sampai dirumah via.
“Emm Via udah nyampe. ”kata Vano
“oh iya. Mau mampir dulu? ”tanya via.
“Gak deh. ”jawab Vano. Via ngangguk dan ingin membuka pintu mobil.
“Em Via tunggu.”kata Vano. Via berbalik. Vano tiba tiba mencium pipi Via.
“Malam Via”kata Vano.
Via kaget. Jantungnya berdetak sangat cepat. Ia terdiam tak membalas. Vano langsung melajukan mobilnya. Senyum merekah di bibir mereka masing masing.
————
Gimana gaes???? Comment dong butuh inspirasi nih😂. Oh iya udh panjang belum partnya?? Sorry ya kalo gak asik.😅
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Vano
Teen Fiction"Woi klo jalan yg bener!" ni cowok marah². "Loh lo yg nabrak gw! Kok gw yg salah. "gw balas dia gk terima. "Jelas² lo yg duluan!gmn sih! "Ni cowok teriak gk terima dan what?! Dia ninggalin gw gitu aja. Gw bingung + kesel ama dia. Kepo? Baca ya gae...