Prolog

151 23 13
                                    

SEKILAS KISAH

Petualangan..
Siapa yang tak mengenal kata tersebut?, kata yang sudah sangat familiar didengar olehku, anda dan kita semua. Bahkan, rasanya sudah sedikit bosan mendengar kata "petualangan".

Namun, berbeda halnya dengan empat orang sahabat yang akan ku perkenalkan kepada kalian, yang dimana tak ada hari tanpa kata tersebut. Mereka adalah Anthony, Bram, Jessie dan Kathie.

Sejak kecil mereka sudah terbiasa berpetualang layaknya Si Bolang. Dan, pada akhirnya kebiasaan tersebut terbawa hingga remaja.

Mereka pernah memecahkan kasus pencurian disebuah bank, menangkap pelaku kekerasan seksual hingga berpetualang ke negeri seberang hanya untuk mencari bukti orang hilang yang tak kunjung ditemukan.

Mereka mungkin hanyalah empat anak remaja yang gila akan petualangan dan kasus-kasus rumit, namun kemampuan mereka tak bisa diremehkan. Dengan kerja sama dan ke solidan, mereka bisa memecahkan semua kasus-kasus rumit tersebut.

Dan saat ini, libur panjang penaikan kelas membingungkan mereka. Mereka bingung hendak berpetualang kemana? Tempat yang mempunyai kasus rumit yang harus segera dipecahkan. Ditambah lagi SMA mereka memberi waktu libur yang lebih lama dari biasanya yaitu dua bulan berlibur. Tambah bingung lah mereka.

Kemanakah mereka akan berpetualang?.

SEKOLAH

Mereka bersekolah disalah satu sekolah elite ternama yang terkenal akan kecanggihannya dan dinobatkan sebagai sekolah berakreditasi A++, akreditasi sekolah yang hanya diberikan kepada sekolah mereka. Luar biasa bukan?.

Saat libur semester pun, sekolah mereka memberikan waktu libur yang lebih lama dari sekolah-sekolah lain, mungkin sekolah lain hanya memberi sekitar satu sampai dua minggu waktu libur, namun sekolah mereka memberi libur satu sampai dua bulan lamanya. *uwow

Bukan hanya itu, setiap siswa pun akan diberi kartu ID holiday saat libur sekolah. Kartu tersebut adalah kartu ATM pribadi milik siswa yang hanya bisa dipakai saat berlibur dan akan dipulangkan kembali kesekolah saat libur sekolah telah berakhir. Kartu tersebut mirip seperti kartu tabungan siswa, namun siswa tidak menyimpan uangnya dikartu itu, siswa menabung dengan cara fokus belajar dan ketika diberi PR, tugas, dan ulangan saldo siswa akan bertambah sesuai dengan nilai yang siswa peroleh.

Gambarannya seperti ini:
1. Tugas sekolah: nilai 10=$10, 20=$20 seterusnya bertambah $10.
2. Tugas Rumah: nilai 10=$20, 20=$40 seterusnya bertambah $20.
3. Ulangan harian: nilai 10=$30, seterusnya bertambah $30.
4. Ulangan tengah semester: nilai 10=$40, seterusnya bertambah $40.
5. Ulangan semester: nilai 10=$50, seterusnya bertambah $50

*wahh gila..

SEKILAS TOKOH

1. Anthony
Nama lengkap : Anthony Chostentle
Panggilan: Thony
Usia: 18 tahun
Tinggi: 182cm
Hobi: Baca buku, bermain basket
Kepribadian: Coldman, pendiam, cuek (pada umumnya), stres (dimata ketiga sahabatnya), populer dikalangan para gadis.
Prestasi: Peringkat 1 Siswa tercerdas dengan nilai rata-rata 99,99.
(Anak dari seoarang dokter bedah spesialis)

2. Bram
Nama lengkap : Bram Afara In Lui
Panggilan: Bram
Usia: 18 tahun
Tinggi: 184cm
Hobi: Mengoleksi barang antik, dengar musik, bermain basket dan bolos sekolah.
Kepribadian: Supel, ceria, badboy dan tentu saja menjadi rebutan para gadis.
Prestasi: Peringkat 2 siswa tercerdas dengan nilai rata-rata 99,01.
(Anak dari seorang ilmuwan)

Gadis tomboy dan blak-blakan, setiap orang pasti mengenalnya, dengan rambut coklat yang terpotong pendek dan headphone yang selalu terpasang ditelinganya sudah menjadikannya dikenal oleh banyak orang. Kathie Chymarya, dialah gadis tomboy itu. Kepribadiannya yang suka sekali bermain game dan supel menjadi ciri khas nya. Dia gadis yang sangat pandai dibidang internet dan informatika, dia juga telah memiliki bakat untuk menjadi seorang Engineering seperti orang tuanya. Untuk masalah meretas sebuah web atau blog merupakan keahliannya. Tapi sayang, ia tidak pandai dalam bidang akademis dan selalu mendapat nilai rendah.

Dan yang terakhir, berbeda dengan gadis tomboy yang disebutkan tadi, dia adalah gadis kalem dengan rambut hitam pekat yang selalu terurai panjang, Jessie Brimarya, itulah namanya. Gadis pandai yang sangat menyukai sejarah. Bagaimana tidak?. orang tuanya seorang Archeolog yang sedari kecil ia telah disodori pengetahuan mengenai peninggalan-peninggalan sejarah. Suaranya yang lembut dan senyumnya yang manis membuatnya populer dikalangan pria. Ditangannya selalu tergenggam thryty, Handphone I-phone keluaran terbaru yang menjadi pacar pribadinya. Kenapa ia demikian? Karena thryty lah tempat ia mencari situs-situs sejarah. Sebegitu sukanya ia terhadap sejarah.

Mereka lah tokoh utama dalam cerita ini. Dengan kepribadian dan status sosial yang berbeda, mereka bersahabat.

Telah banyak petualangan yang mereka lakukan. Dan begitu banyaknya pengalaman yang mereka dapat.

Dan saat ini, musim terakhir mereka bersekolah. Sekolah mereka memberi libur sebulan bagi para murid-muridnya dan kartu ID holiday yang mirip kartu ATM yang menjadi alat pembayaran saat mereka berlibur.

Mereka tak perlu mengeluarkan uang ketika berlibur. Jika saldo (uang) yang mereka dapatkan dari sekolah banyak, maka mereka bisa kemana pun dan berbelanja apa saja, tapi jika saldo yang mereka terima sedikit mereka mungkin hanya dapat berbelanja . Cara agar bisa mendapatkan saldo yang banyak adalah dengan cara memiliki nilai yang tinggi. Mirip seperti sistem beasiswa tetapi sedikit berbeda, karena beasiswa ditujukan kepada anak yang cerdas atau tidak mampu sedangkan kartu ID holiday ditujukan kepada semua siswa yang bersekolah disekolah itu.

Itu hanya salah satu fasilitas yang ada disekolah mereka. Masih banyak fasilitas yang lebih canggih dari hal itu.

Tapi, masuk kesekolah ellite itu tidak mudah, mereka harus lulus ujian tes masuk dengan nilai tinggi dan tes IQ yang mencapai standar.

Ke empat sahabat itu setiap libur sekolah selalu melakukan petualangan. Tapi sekarang mereka bingung hendak kemana?.. setiap tempat yang ada dikota mereka telah didatangi.

Kemana kah mereka akan pergi bertualang..??

Ikuti terus cerita.... 😄

ADVENTURERSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang