one

739 19 5
                                    

'kamu tau? seolah semua milikmu adalah candu bagiku untuk terus melihat kearahmu'



Nama gw syakiraa amelia devira

panggil aja kiraa ya.

gw sekolah di salah satu SMA di Bandung yg pasti sekolahnya kalo upacara pake bendera merah putih :)



Hari itu udh hampir sebulan gw sekolah disana, temen temennya cukup asik, lingkungannya juga nyaman, gurunya alhamdullillah juga pengertian.
Disekolah ini gw bukan anak osis, gw juga bukan orang yg mungkin masuk komun tertentu atau gw jadi org penting disana, ya gw lebih suka kaya gini, mungkin bisa dibilang agak baik sih atau agak alim kali ya haha.

Hari itu. hari kamis, bulan Desember hari itu hari keberuntungan bagi diriku sendiri, karena hari itulah aku bisa bertemu dan menatap dia sekaligus, walaupun memang secara tidak kesengajaan

     bruuuukkk

"ehh..astaga..."

"aduhh kan liat nabrak org bego sih"

sepintas terdengar bisik bisik suara org lain yg sedang bercakap cakap, mungkin orang itu yg menabrak gw tadi, lantas gw langsung lihat kebelakang buat mastiin siapa orang itu

siapa dia? batin gw langsung tergerak untuk penasaran, dia berbeda, matanya yg redup, tatapannya yg setajam elang, bibirnya yg tipis, rambutnya yg terkesan agak acak acakan tetapi cocok untuknya, bentuk wajah yg agak oval, alisnya yg terbilang cukup tebal. itu semua sempurna!
membuat mata siapapun akan betah jika terus disuguhi pemandangan seperti ini.

tunggu! belum selesai, bentukan mata yg seperti bulan sabit saat dia tersenyum, gigi rapih yg dia pamerkan saat dia tertawa, lekukan bibir yg sempurna saat dia tersenyum. tunggu! mungkin aku salah, dia lebih dari sempurna!

lamunan untuk terus menatapnya seakan terhenti ketika suara sehalus alunan musik terlontar dari mulut itu

"eh, hai, maaf tadi, temenku dorong dorong terus kena kamu, gasengaja, maaf ya" katanya sembari disertai senyum yg terlihat tulus untuk minta dimaafkan

"eh, mm iya gapapa ko hehe"

"ngomong ngomong kamu angkatan tahun ini kan? kamu baru kelas sepuluh ya?"

"ah iya, saya siswi baru disini" kataku dengan sopan

"eh pantes aja, mukanya kaya ketakutan gitu kalo ngomong sama kaka kelas, padahal kan gak gigit, merah banget mukanya, lucu deh kalo diliat terus"

apa? apa gasalah dengar tadi? baru saja dia memuji? atau hanya sekedar candaan?

"ah? emangnya keliatan? ini bukan apa apa, karna cuacanya panas jadi agak kepanasan makannya mukanya merah kak"

"gausah panggil kaka, serasa tua banget, nama gw fachrivan, boleh dipanggil fachri atau rivan." katanya sambil mengulurkan tangan kanannya tanda iya mengajak berkenalan

"ah iyaa nama saya syakiraa kak, panggil aja kiraa" balas gw sekaligus balasan uluran tangannya. entah kenapa, ada hangat yg menjalar saat bersentuhan dengannya

"okayy kiraa, sekarang kita teman" katanya sembari tersenyum manis sangat sangat manis. sampai sampai membuat gw ingin terus liat dia.

"woi fachri cepetan dong, cewek mulu diamah elahh ayokkk balikkkk gw laperrr nihh...."

"iyaa aldii mau nih bentaran juga dih"

"eh kir, gw duluan ya, maaf gabisa lama lama, atau lain kali kita ngobrol aja biar enak. kalau boleh sekalian id line lu yaa, besok gw tagihhh kirr haruss adaaa.... bayyy kiraaaa lucuu sampe ketemu besokkk!!" katanya sambil agak berteriak karena temannya yg sudah tidak sabar ingin cepat cepat sampai rumah

gw tadi dibilang lucu? gasalah denger lagi kan? dia kenapa sih? aduhh tau ah pusing meningan masuk kelas ajaaaa










~  ~   ~  ~    ~   ~   ~   ~   ~   ~   ~   ~   ~   ~   ~   ~  


"eh ehh zoyyyy...zoyaaaa"

"apaansi kir ahh ganggu bgt org lagi tidur juga ih, jamkos gini enaknya tidur. udah ya bisinggg"

"ihhhh zoyy gw belum selesai deh ceritanyaa mulai aja belomm gimanaa sih, gw suka sama kaka kelas gimana dongg"

"hah?! yg mana? serius lo kir, aduuhhh kiraa baru juga sebulan disini gebetan udah ada ajaa elo ni ya duhh".
itulah zoya, temen yg super bawel, super ngawur, super ngoceh, super galak, super ngakak dan satu lagi, tukang tidur. tapi sebagai teman dia punya kepribadian yg diluar image nya.

"dihh tau ah gajadi kan tadi lo nya gamauuu denger kan"

"yahh kiramah gitu ah gaseru garame, marah nya jijik amat alay gitu jadi suka pingin nempiling aja iniii"
"ulullluuuu sayangg jangan cemberut gitu donggg sinii bunda dengerinn kok"

"ah Zoya apaansi alay, najis, baper lo mah"

"bodooo. jadi cerita ga nih?"

"jadilah, dengerin ya"

"iyee cepetan deh"

"jadi tadi gw lagi di depan kelas tiba tiba aja ada yg brukkk nabrak gw gitu, gw juga kaget lah gatau itu org siapa nabraknya nyampe kesannya dia agak modus gitu soalnya dia kan meluk gw gitu tapi gasengaja sih, ehh dia malah ngajak kenalan dan menurut gw sih emg dia tuh lumayan gantengg, bukan lumayan sih emg gantengg malahan"

"goblok lo duh, ada koma dikit ngapa pusing gw cerna nya gimana. siapa namanya?"

"namanya fachrivan, bisa dipanggil fachri atau rivan dia bilang"

"ANJIR SERIUS LO KIR?"

"suttt ih malu ini teriak teriak segala"

"ihh iyaa maaafff, setau gw dia itu emg ganteng katanya tapi dia juga bukan anggota osis atau apa sih dia juga lumayan pinter katanyaa gw dngr dari kakak gw kan sekelas sama diaa"

"ohh, yaudasih gw jg belum terlalu tausih gimana dia, lagian kan gw baru suka pas pertama liat dia doangg. gw besok ketemu lagi kok, dia minta id gw"

"jadian tuhh haha. awas ntr nangis ujung ujungnya"

"ih zoya apaaansi belum juga apa apa"

jujur saja apa yg dikatakan Zoya tadi sedikit ada benarnya. lelaki memang kebanyakan seperti itu. manis diawal dan pahit diakhir. dan gw kiraa udah lelah sama yg seperti itu, gw udah terlalu sering. mungkin itu juga alasan kenapa gw gapernah buka hati gw buat sekian lamanya lagi sampe akhirnya gw bisa ketemu sama sosok yg bisa buat semua itu bangkit lagi. kembali dari awal. seperti baru, semacam tak pernah ada luka sebelumnya, tak pernah ada patah yg parah sebelumnya. entahlah, atau mungkin memang kehampaan hati ini yg sudah terlalu lama kosong sejak beberapa tahun lalu.

tetapi tentu saja hati ini tak akan berhenti mencintai, hanya saja memberi jarak pasti agar semuanya tak terlanjur pada kesakit hatian yg mungkin tak terbendung lagi, membuat nya istirahat sejenak untuk melupakan sesuatu perihal yg paling rumit dari yg terumit.

kakak kelas Vs temen sekelasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang