Selepas pulang sekolah, aku langsung bergegas menuju rumah Vio yang letaknya tidak jauh dari rumahku. Hanya beda RT sehingga aku hanya mengayuh sepeda pink milikku untuk menuju kesana.
"Vio...Vio... assalamualaikum". Panggil Via
"Waalaikumsalam, ini siapa ya? Ada apa cari Vio?" tanya seorang perempuan cantik yang kelihatannya itu adalah ibunya Vio.
"Saya Via tante, teman sekelas Vio. Saya ditugaskan untuk mengajari Vio tentang materi geografi." Jawabku dengan senyum.
"Ohh seperti itu, silahkan masuk Via, Vionya ada dikamar."jelasnya.
"Baik tante, terima kasih saya permisi ya."ujarku.
Aku langsung menuju kamar Vio dengan cat pintu berwarna biru tua dan tulisan namanya yang terpajang di depan pintunya. Hahaha nama itu, Viorel. Entah mengapa aku ditemukan seorang yang tampan dengan nama yang tak jauh beda dengan nama panggilanku.
"Vio... ini aku Via, ayuk kita belajar bersama. Buka pintunya Vio cepatlah ." teriakku sambil mengetuk pintu sekeras mungkin.
Akhirnya diapun keluar dari kamarnya yang sangat berantakan layakya kota yang diterjang tsunami. Dengan muka bantal dan rambut acak-acakan sambil menguap.
"Aduhhh berisik banget sih itu congor." Protes Vio.
"Ihhhhh jangan banyak omong kamu Vio, ayok siap siap kita belajar supaya kamu bisa menjawab pertanyaan dari pak Sorian." Ajak Via kepada Vio
"Iya iya bawel. Haduhh emang yang Sori...Sori ribet banget itu si bongah." Keluhnya sambil mengacak acak rambut
"Ya Tuhan, ini kamar mu apa kandang badak? " kataku sambil geleng geleng kepala.
"Kenapa? Iya ini kamarku,duniaku gak suka? Mau marah? Marah aja!" ancamnya
"Beresin dulu ya Vio ganteng.... nanti kan kita belajarnya jadi nyaman." Rayuku kepada si cowok jorok itu.
"Ogah." Jawabnya singkat.
Aku tidak paham dengan pikiran para cowok yang jorok seperti makhluk ini. Meletakkan handuk di atas kasur. Kulit kacang berhamburan dimana-mana. Baju kotor tertumpuk dipojok kamar, haduhhhhh.
"Ini kaos kakimu Vi? Bau nya macam telor busuk." Tanyaku sambil memegang kaos kaki.
"Wanginya semerbakkan? Aku jadikan kaos kaki itu sebagai pengharum ruangan kamarku. Membuat orang lain tidak betah berlama-lama disini." Jelasnya dengan bangga.
Dasar makhluk aneh.
YOU ARE READING
ᴄᴇɴᴅᴀʏᴀᴍ
RomanceSinopsis ada apa dengan gadis berambut ikal yang bisa-bisanya jatuh hati oleh cowok urakkan. berawal dari penyelesaiaan tugas yang harus dikerjakan berdua dengan tujuan merubah sikap dan perilaku yang nyatanya mampu merubah dua hati sekaligus. Vio...