Gue adalah seorang INFP

1.2K 134 50
                                    

INFP memfokuskan banyak energi mereka pada dunia batin dikuasai oleh perasaan yang sangat kuat dan etika yang teguh. Mereka mencari kehidupan eksternal yang sesuai dengan nilai-nilai ini. Setia penting bagi mereka. Dan dapat dengan cepat melihat peluang untuk melaksanakan cita-cita mereka. Mereka ingin tau untuk memahami orang di sekitar mereka,dan begitu juga menerima. Fleksibel kecuali
nilai-nilai mereka terancam.

🌻🌻🌻

Entah dari mana asalnya,gue suka melamun,merenung. Lebih tepatnya berimajinasi dan berfikir. Gue sering berbicara dalam otak gue. Membangun cerita, Menganalisa dan menilai manusia lain bahkan diri gue sendiri,itu penting.
Gue fleksibel? Maybe yes. Gue bisa memfit diri gue pada setiap orang walau ga seutuhnya.
Makanya orang orang biasanya suka gue diawal, karna gue mengatur diri gue untuk bersikap yang mengenangkan di mata orang tersebut dan saat orang itu tau yang sesungguhnya dan bum orang berstatment yang meaningnya sangat berlainan dengan prinsip gue. Otak gue langsung merespons dan menolaknya xoxoxo tidak semudah itu ferguso 😂

🌻🌻🌻

INFP menikmati percakapan dalam suasana hati bergaul,humor dan pesona. Dalam sebuah lingkungan orang-orang terdekatnya, INFP menjaga kesejahteraan emosional orang lain,menghibur mereka bila dalam kesulitan. INFP lebih memilih untuk menjadi fleksibel kecuali ketika peraturan mengikatnya. Mereka sering dapat mempengaruhi pendapat orang lain melalui kebijaksanaan,diplomasi dan kemampuan untuk melihat sisi berbagai masalah.

🌻🌻🌻

Si INFP ini suka menjadi pendengar, bukan berinteraksi dan mendominasi percakapan. Tapi kalo gue, bakal banyak bacot kalau ketemu orang yang obrolannya dapet.
Mereka senang bertukar pikiran degan teman temannya, about everything. Mostly kalau temen gue curhat apa yang ada di otak gue ga sejalan dengan temen gue itu. Gue ngasih tau mereka dengan berbagai sudut pandang gue, namun ga sampai nyakitin mereka.

🌻🌻🌻

INFP mengembangkan wawasan melalui refleksi,dan mereka memerlukan banyak waktu sendiri untuk merenungkan dan memproses informasi baru. Sementara mereka dapat cukup bersabar dengan sesuatu yang kompleks, mereka umumnya bosan dengan rutinitas. Meskipun tidak selalu terorganisir,INFP sangat teliti tentang hal-hal yang mereka niali. Perfeksionis,mereka mungkin akan memiliki kesulitan dalam menyelesaikan tugas jika tidak dapat memenuhi standar mereka.

🌻🌻🌻

Ketika gue bosan sama rutinitas gue yang itu ituuu aja;
Menyendiri,Yap gue merasa merdeka ketika gue lagi sendiri apalagi kalo pas sore sore duduk di kursi terus natap ke jendela sambil minum kopi, uuugh surga banget buat gue hal sesederhana itu. Gue mendapat banyak hal ketika lagi sendiri,terus berfikir mengenai apapun atau hal sulit dalam hidup gue yang udah berhasil gue lalui. Gue ngambil pelajaran atas setiap renungan gue sob.
INFP seorang yang sabaran, termasuk gue hehe. Gue tenang ketika ngadepin tugas yang numpuk puk pukk pukkk kecuali kalo udah deadline😁

🌻🌻🌻

INFP adalah tipe kreatif dan sering memiliki bakat untuk bahasa. Sebagai introvert,mereka mungkin lebih memilih untuk mengekspresikan diri melalui tulisan. Mereka juga memiliki bakat untuk simbiolisme,mereka menikmati metafora dan similes. Mereka terus mencari ide-ide baru dan beradaptasi dengan baik terhadap perubahan. Mereka lebih suka bekerja di lingkungan yang menghargai karunia-karunia dan memungkinkan mereka untuk membuat perbedaan positif di dunia,sesuai dengan keyakinan pribadi mereka.

🌻🌻🌻

As you can see, baru baru ini gue menuangkan pikiran gue melalui tulisan. Sometimes gue juga speak up my mind sih, cuma ya gue ngerasanya tuh...maksud gue selalu tersampaikan dengan baik melalui tulisan. Even itu menyenangkan, gue ngerasa nyaman aja gitu.

Aku Si INFP Yang Mungkin Aneh Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang