BULAN SYAILENDRA

54 19 0
                                    

Terlihat seorang cewek duduk di tengah lapangan. Cewek itu mengenakan seragam olahraga,yang menandakan cewek itu barusaja melewati jam olahraga. Ia tampak kesal. Matanya menyipit dan bibirnya mengerucut sebal pada bola yang ada di kedua tanganya sekarang ini

" Bulbul sayang, lo kok masih duduk di sini sih. Ayok kekantin." ujar seorang cewek yang juga mengenakan pakaian yang sama dengan cewek tadi.

Seketika cewek bernama Bulan itu langsung berdiri setelah mendengar suara Tasya, teman dekat bulan dari kelas 10.

" Huhh, gimana nih sya. Nilai gue paling jelek sekelas tau di materi basket. Masak gue dapet nilai F sih. Malu2 in banget!"

"Haha, latian dong mangkanya. Jangan tiap hari kerjaanya liat oppa-oppa koriya"

Mereka sedang berjalan menuju tempat favorit di sekolah. Apalagi kalo bukan kantin, gudang makanan dan jajanan yang memanjakan siswa kala suntuk berjam-jam mantengin rumus matematika serta kawananya.

" Cih, kayak lo enggak aja. Lagian, Gimana mau latihan sih sya, lo tau gue kan ngga suka olahraga... Dan lagi lo nggak tau ya nontonin oppa-oppa itu sebagai pelipur lara gue karna sampe sekarang doi belum juga notice guee" jelas Bulan merana. Membuat Tasya hanya memutar bola matanya yang sipit itu dan mendenggus.

" Jangankan notice bulbul, dia ngelirik lo sekali aja nggak pernah. Bahkan gue ragu doi tau kalo lo ada di bumi" ucapan Tasya semakin membuat Bulan mengerucutkan bibirnya kesal. Mereka membeli makanan dan 2 kaleng minuman lalu mencari meja yang masih kosong ditengah-tengah keramaian pasar ini.

" Lo tuh temen gue bukan sih, gue lagi galau gelisah gini malah lo tambahin jadi merana tau enggak. Lo nggak tau kan gimana galaunya gue saat gue nggak ngeliat kak Angkasa barang sehari aja. Itu tuh kayak lo ngeliat song joong ki nikah sama mbak Song hye kyoo. Perih perih nggak berdarh" Bulan mendramatisir keadaan setelah duduk nyaman di salah satu kursi kantin. Yaa bulan kan memang Drama Queen, apa-apa selalu hiperbolis sama dia. Entah Maminya ngidam apa waktu hamil dia.

"Cihh. Yaudah sih.. pasrah aja sama nilai lo itu. Eh tapi kemaren gue ga ngeliat lo di pertandinganya Kak Angkasa. Tumben, biasanya lo ga pernah absen kalo tuh orang tanding"

"iyahh, gue kemaren ada acara keluarga. Ga dibolehin pergi ke luar sama mama. Nyebelin banget kan. Tapi Karna gue anak yang penurut bin imut, yaa gue tetep stay dirumah. Meskipun begitu gue tau sih kak Angkasa udah pasti menang kan" kata Bulan sambil meminum minumanya.

" Iyalah. Seorang Angkasa gitu. Dia kan Mr. Perfect, pangeran Brawijaya, cogan nomor satu sekaligus calon suami aku kedepanya" ucap Tasya sambil menerawang ke langit sambil mesam mesem ga jelas. Bulan yang tau Tasya sedang ngayal mode on langsung mengibas-ngibaskan tanganya di depan wajah Tasya. Membuat Tasya mengerjab lucu karna mata sipitnya itu.

" Hehhh,, sadar mbak. Sadar. Emang Angkasanya mau sama cewek bar-bar macem lo. Kan kasian pangeran Brawijaya jadian sama upik abu. Lagian inge Hero lo itu"

" Sialan ih, Bulbul. Daripada sama lo, bayi gede. Huhh, udah gede masih juga manja sama bokap nyokap. Kan kasian kalo sama lo, ya kali dia harus jadi baby sister ngurusin lo" sambil melempar kentang goreng yang tadi sudah dipesanya.

" Bodo, kan gue anak satu-satunya. Wajar dong dimanjain. Huhhh.... tapi nasib gue gini banget ya. Idola sekaligus doi gue jago banget main basketnya, nah gue. Test aja dapet F. Gue jadi ngebayangin kalo dia yang ngajarin gue buat main basket gimana ya? Aaa, beruntung banget pasti guenya kan?"

Dan Bulan tersedot dalam khayalan impianya. Dalam bayanganya, bulan berlatih memasukkan bola ke dalam ring dengan bantuan Angkasa. Angkasa memegangpundaknya saat dia melempar bola dan saat bola berhasil masuk, bulan akan berbalik dan Angkasa merentangkan tanganya lebar sambil tersenyum manis ke arahnya dan dengan senang hati bulan akan me-

"hehh hehh hehh, tadi nyuruh gue sadar. Lo sendiri juga sama ngayalnya sama gue" Tasya menggebrak- nggebrak meja. Membuat semua gambaran dikepala Bulan langsung runtuh seketika.

"Cih. Ya udah sih B aja" Bulan kesal karna Tasya juga menghentikan khayalanya tantang Angkasa yang mengajarinya main basket.

" Ini juga udah biasa kali. Tapi, lo jadinya gimana? Remid nih? Pak umar kan ngga pernah mau nilai olahraga muridnya ada yang merah. Perfectionis banget kan guru olahraga itu."

" Hemm, remid tapi gue tesnya abis liburan semesteran. Kan 3 hari lagi kita udah libur semest. Gue disuruh latihan selama satu minggu liburan ini, nyebelin kan. Jatah liburan gue 2 minggu tapi kepotong seminggu buat latihan shot bola basket doang."

" Lah terus nilai Rapor lo nanti gimana kalo lo remidnya habis liburan?"

"Hehe dikasih pinjem dulu katanya" Bulan nyengir, Tasya geleng-geleng takjub. Nilai Rapot aja bulan ngutang. Duh, ga cukup makan di kantin aja yang ngutang apa.

" Latianya sama siapa?" tanya Tasya penasaran

" Gue juga ngga tau sih. Pak Umarnya sendiri kali yang ngelatih gue. Tuh orang udah geddek banget sama nilai basket gue."

" Bukan Cuma basket, tapi semua nilai olahraga lo merah semua."

Tasya langsung berlari saat bulan mengangkat kaleng bekas minumanya.

-------

Halo halo. Mood lagi bagus. Perkenalan dulu buat awal, karena ada pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang.

Voment guys

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Dec 05, 2018 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

MindsWhere stories live. Discover now