⛔ Warning!
Bagi kalian yang cinta kejujuran nggak usah diteruskan. Konten ini dapat menimbulkan dosa yang hanya ditanggung diri sendiri :))Gua nggak tau mau bikin apa lagi, tapi kali ini gua mau berbagi sama kalian, karena berbagi itu indah :))
Gua mau berbagi cara membuat contekan yang baik dan benar saat ulangan :)) ya, sebenernya sih kaggak ada baik-baiknya bikin contekan, yang ada malah bikin dosa :v
Tapi kalo seumur hidup kalian belom pernah nyontek artinya kalian bukan pelajar :)) selain tanya temen, kalian bisa gunakan beberapa cara di bawah...
# Tips nyontek no. 1 ⏩
Buat bikin contekan kayak gini, kalian bisa pake kertas pos-it, kertas yang sebagian ada lemnya gitu. Yang pertama kalian harus tulis contekan kalian di kertas itu, terus tempel selotip di bagian yang nggak ada lemnya, dan tinggal tempel di langit-langit meja 🎉 simpel kan! Nanti kalo kalian mau liat contekannya tinggal tarik bagian yang ada lemnya, kalo udah segera tempel lagi di langit-langit meja. Saran gua, kalian nempelnya jangan jauh-jauh jangan kedeketan juga soalnya nanti nariknya susah.
*) Segera buang kertas contekan setelah selesai ujian.
# Tips nyontek no. 2 ⏩
Nah yang ini kalian gunakan media penghapus. Biasanya kalian kalo beli penghapus pasti ada pembungkus kertasnya.
Nah, di pembungkus kertas itu, kalian bisa nulisin contekan kalian di situ. Caranya, kalian tinggal buka pembungkus kertasnya, terus tulis contekannya.
Biar nggak lepas dan dicurigain pengawas ujian, kalian bisa pake selotip supaya kertasnya nggak lepas/terbuka.
Tapi gua, selalu pakai pembungkus plastik penghapusnya, dan itu nggak pernah gua buang sampai penghapusnya nggak layak pakai :v
*) Gunakan pensil. Karena bisa digunakan lagi, dengan menghapus tulisan sebelumnya.
*) Kalian juga bisa nulis contekan di penghapusnya, cara ini nggak berlaku untuk penghapus warna hitam. Tapi gua sebisa mungkin menghindari cara ini karena bisa membuat penghapus dan LJK kotor. Kalo mau pake cara ini, kalian harus sedia bawa 2 penghapus.# Tips nyontek no. 3 ⏩
Bagi kalian yang males nulis contekan kalian bisa pakai cara ini. Cara ini lebih mengandalkan keberuntungan.
Caranya, kalian tinggal keruk ujung pensilnya pakai cutter secara melingkar. Keruknya jangan terlalu dalam juga. Terus buat huruf/angka di bagian yang udah kalian keruk, yaitu A, B, C, D, dan E atau 1, 2, 3, 4, dan 5. Setiap huruf/angka akan mewakili jawaban yang kalian dapat. Cara gunainnya juga tinggal di gelindingin aja, huruf/angka yang ada di atas itu yang kalian ambil.
Kebanyakan pensil punya 6 sisi (berbentuk persegi 6), dan rata-rata pilihan jawaban itu hanya sampai E, kalau ada bagian yang kosong kalian bisa tambahkan bentuk 🔄 (lambang ulang) itu artinya kalian harus gelindingin pensil itu sekali lagi.
*) Jangan gelindingin pensil lebih dari 3 kali di soal yang sama.
*) Jawaban tergantung amal dan perbuatan.# Tips nyontek no. 4
BELAJAR WOI!! JANGAN NYONTEK MULU!
Sesungguhnya, apalah arti kalian belajar jika mengandalkan tips nyontek dari gua :v apa yang gua bagikan ke kalian ini hanya boleh digunakan dalam keadaan kepepet. Jangan lupa tengok kanan kiri depan belakang untuk menghindari tatapan pengawas secara langsung karena dapat menimbulkan radiasi. Takutlah kalian kepada pengawas ujian, dibandingkan CCTV di ruang ujian.
Sekian tips dari gua, jangan lupa berdoa karena takdir kalian di tangan Tuhan.
Sukses ujiannya kawan.
KAMU SEDANG MEMBACA
KPOP SALAH GAUL
FanfictionStory garing krik... copyright © caininara 2017 All Right Reserved.